Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Jajanan Pasar Zaman Nenek Moyang yang Bisa Kamu Temukan di Jogja

Frista Kurniasari Frista Kurniasari
Walaupun banyak makanan kekinian, bukan berarti jajanan tradisional zaman nenek moyang terpinggirkan. Itu bisa kamu buktikan pas lagi jalan ke Jogja blusukan ke beberapa pasarnya, seperti di Pasar Beringharjo dan Pasar Kotagede. Buat tahu update info kuliner lainnya, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved!

Tiwul Tolo

5 Jajanan Legendaris yang Tidak Bisa di Telan Jaman - gudeg.net
Photo Source: gudeg.net
Jajanan pasar yang satu ini berbahan dasar singkong yang sudah dikeringkan kemudian direbus dan diolah menggunakan kacang tolo. Untuk melengkapi kenikmatannya, menu ini diberi taburan kelapa sehingga cita rasa manis dan gurih menjadi satu pada gigitan pertama.

Grontol

5 Jajanan Legendaris yang Tidak Bisa di Telan Jaman - gudeg.net
Photo Source: gudeg.net
Kapan lagi hanya dengan selembar Rp 2.000-an perut sudah kenyang? Makanan grontol yang terbuat dari jagung yang dikukus dan ditambah parutan kelapa dan taburan gula ini siap jadi santapan enak yang sekaligus menyehatkan.

Jadah Ketan

5 Jajanan Legendaris yang Tidak Bisa di Telan Jaman - mod_eka
Photo Source: mod_eka
Jadah ini terbuat dari tepung beras ketan kemudian di beri isian daging atau ayam dan biasanya agar menambah cita rasa gurih, jadah di bakar di atas kayu bakar atau arang. Satu porsi jadah pun sangat murah, yaitu sekitar 2.500-an.

Puli

5 Jajanan Legendaris yang Tidak Bisa di Telan Jaman - gudeg.net
Photo Source: gudeg.net
Mungkin banyak orang yang tidak tahu variasi olahan nasi yang berubah menjadi salah satu jajanan tradisional yang masih ada untuk di nikmati bernama Puli. Nasi nya dikukus terlebih dahulu dan diolah dengan bumbu dapur lainnya lalu di sajikan bersama parutan kelapa ataupun serundeng. Satu porsi puli sekitar Rp 3.000-5.000

Kipo

5 Jajanan Legendaris yang Tidak Bisa di Telan Jaman - gudeng.net
Photo Source: gudeng.net
Beralih ke jajanan tradisional unik dan khas lainnya bernama kipo. Dengan olahan dari tepung beras yang di panggang hingga gurih, menu ini makin terasa lezat dengan parutan kelapa dan gula jawa. Gigitan pertama kalian akan mendapatkan sensasi gosong, gurih dan manis menjadi satu. Serunya lagi, seporsi menu ini dijual dengan hanya Rp 2.000 rupiah.