Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

48 Jam Petualangan Kuliner di Amsterdam

Handy NursatyoHandy Nursatyo
Amsterdam dapat menjadi one-stop destination yang sempurna untuk melepaskan penat Anda akan pekerjaan yang selalu menumpuk setiap harinya. Bila Anda hanya memiliki waktu sempit untuk plesiran, Amsterdam dapat Anda jelajahi hanya dengan memadatkan waktu sehingga 48 jam merupakan waktu yang cukup untuk Anda menggali apapun tentang Amsterdam.
Sebelum memasuki penjelasan lebih lanjut, bagi kamu yang belum memiliki Qraved App, segera download aplikasinya untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia kuliner.

Hari pertama

Pagi

48 Jam Petualangan Kuliner di Amsterdam  - oudekerk.nl
Photo Source: oudekerk.nl
Inilah salah satu pusat bersejarah Amsterdam yang dikelilingi oleh berbagai bangunan dan disebut de Oude Kerk. Gereja kuno ini merupakan tempat yang tepat bagi Anda untuk mendalami sejarah dan telah berdiri di Amsterdam selama lebih dari 800 tahun. Saat ini, gereja tersebut aktif sebagai pusat budaya dan secara teratur menyelenggarakan pameran dan konser. Awali sarapan dengan meneguk kopi yang berada di kawasan tersebut. Kedai kopi tersebut juga menyajikan roti dan kopi yang lezat mulai pukul 10.00 dan seterusnya.

Siang

48 Jam Petualangan Kuliner di Amsterdam  - tours-tickets.com
Photo Source: tours-tickets.com
Jalur kanal abad ke-17 Amsterdam ini melengkung di sekitar pusat kota dan berada dalam jarak yang sangat dekat dari de Oude Kerk. Banyak tur dan kapal pesiar beroperasi di kanal-kanal yang memungkinkan pengunjung untuk melihat lebih banyak tentang sejarah menarik di Amsterdam. Di dekat area ini kamu bisa mampir ke kedai The Upstairs Pancake House yang berdiri sejak 1962 dan merupakan kedai terkecil di Eropa namun antreannya tak ada habisnya.

Sore

48 Jam Petualangan Kuliner di Amsterdam  - biernet
Photo Source: biernet
Jika Anda ingin tetap berada di pusat kota Amsterdam, lingkungan kota ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan wisatawan yang ingin tahu lebih banyak. Amsterdam-Oost, misalnya, menampilkan sejumlah besar tempat yang berbeda. Tempat yang disebut di bawah pusaran kincir angin yang disebut Brouweij het IJ ini membuat Anda ingin mengistirahatkan badan sejenak dengan membuka botol bir atau sekedar menyeduh kopi hangat.

Malam

48 Jam Petualangan Kuliner di Amsterdam  - plantageamsterdam
Photo Source: plantageamsterdam
Dari Brouwerij het IJ, lakukanlah perjalanan singkat ke ke Plantage, yakni sebuah lingkungan hijau di perbatasan timur Amsterdam-Centrum. Tempat tersebut merupakan sebuah alun-alun di mana banyak diselenggarakan berbagai acara. Untuk makan malam dan seteguk minuman, singgahlah di Café-Restaurant Plantage, yakni brasserie terbuka yang berhadapan dengan kebun binatang.

Hari kedua

Pagi

48 Jam Petualangan Kuliner di Amsterdam  - whatsupwithamsterdam
Photo Source: whatsupwithamsterdam
Selama beberapa tahun terakhir, lingkungan de Pijp Amsterdam telah menjadi surga bagi para pecinta kuliner karena memiliki berbagai deretan restoran. Salah satunya ada Cafe Krull dengan desain chic dan menyajikan aneka menu lokal dan kopi.
48 Jam Petualangan Kuliner di Amsterdam  - Perry Tak
Photo Source: Perry Tak

Siang

48 Jam Petualangan Kuliner di Amsterdam  - tickets.holland.com
Photo Source: tickets.holland.com
Museumplein Amsterdam terletak di luar de Pijp dan menampilkan banyak lembaga budaya utama kota termasuk Rijksmuseum, Stedelijk, dan Museum Van Gogh. Anda perlu memutuskan terlebih dahulu museum mana yang harus dikunjungi, karena koleksi mereka sangat banyak. Setelah puas menyusuri histori kawasan ini, kamu bisa duduk santai di cafe Little Collins yang menyajikan aneka jenis menu brunch dan lunch, juga ginger tea-nya yang khas.
48 Jam Petualangan Kuliner di Amsterdam  - amsterdamandbeyond.com
Photo Source: amsterdamandbeyond.com

Sore

48 Jam Petualangan Kuliner di Amsterdam  - commons
Photo Source: commons
Untuk merasakan nuansa arsitektur modern lokal, kamu bisa mengarah ke barat melalui Vondelpark menuju Overtoom atau Kinkerstraat. Jalanan di perumahan ini sangat indah dan menampilkan banyak bangunan menawan dari abad ini. Di kawasan Kinkerstraat, berhentilah di De Hallen dan lihatlah food court yang luas di mana banyak chef lokal menjual kreasi mereka.

Malam

48 Jam Petualangan Kuliner di Amsterdam  - hotelnothotel
Photo Source: hotelnothotel
Lanjutkan mengarah ke kawasan de Hallen yang menjadi sentral seni, fashion, juga kuliner. Di sini kamu bisa datang ke bioskop arthouse yang di dalam gedungnya terdapat beberapa bar. Namun, ada banyak tempat menarik di sekitar de Hallen, termasuk Kevin Bacon Bar, yang menyajikan koktail langsung dan makanan khas Thailand yang lezat, atau Waterkant on Singelgracht, yang dapat menutup malam Anda dengan sempurna.