Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

4 Spot Makan di Jogja Yang Jadi Favoritnya Turis

alcander alonzoalcander alonzo
Selain Bali, Jogja juga selalu banjir dengan kedatangan turis-turis dari berbagai penjuru dunia. Kultur unik dan aneka spot kulinernya membuat kota ini selalu memikat siapa pun yang datang. Nah, buat kamu yang penasaran, berikut spot-spot makan kesukaan turis asing yang ada di Jogja. Buat info tempat kuliner lainnya, pastikan kamu sudah download Qraved app.

Bale Raos

Spot Makan di Jogja Yang Jadi Favoritnya Turis Asing - kawulo_dalem
Photo Source: kawulo_dalem
Bale Raos Keraton sendiri memang punya tampilan unik dari luarnya dan bikin orang-orang tertarik untuk mencobanya. Dengan aura klasik yang benar-benar kentara,wajar banyak turis asing jadi penasaran buat cobain makan di tempat ini. Makanan yang ada di sini pun beragam banget, mulai dari makanan tradisional hingga makanan barat.
Alamat: Jalan Magangan Kulon No.1, Panembahan, Kraton

Mediterranea

Spot Makan di Jogja Yang Jadi Favoritnya Turis Asing - mediterranea_r
Photo Source: mediterranea_r
Nggak cuma tempatnya saja yang punya interior berkelas, Mediterranea juga punya sajian yang rasanya super internasional banget. Mediterranea sendiri merupakan restoran dengan spesialisasi steak yang diracik sendiri oleh Chef Camille Massard Combe yang sudah bekerja 15 tahun di Prancis.
Alamat: Jl Tirtodipuran No 24A Mantrijeron Yogyakarta, +62274371052 / +622744221213

Nanamia Pizzeria

Spot Makan di Jogja Yang Jadi Favoritnya Turis Asing - nanamiapizzeria
Photo Source: nanamiapizzeria
Menikmati sajian pizza di sini akan terasa beda karena ambience-nya yang unik dan lain dari tempat pizza kebanyakan. Pizza-nya pun dimasak ala wood-fired yang bikin rasa pizzanya semakin mirip dengan pizza yang dimasak di negara asalnya.
Alamat: Jalan Tirtodipuran No.1, Mantrijeron

Pendopo Ndalem

Spot Makan di Jogja Yang Jadi Favoritnya Turis Asing - merli_sansan
Photo Source: merli_sansan
Punya segudang sajian lokal yang autentik, Pendopo Ndalem memang pas untuk dijadikan tempat makan bagi wisatawan yang benar-benar ingin tahu Jogja. Selain menu utama, kamu juga bisa mencicipi aneka jajanan pasar untukmenuntaskan lapar. Meskipun terkenal sebagai tempat makan autentik buat turis lokal maupun asing, harga makanan di sini tidak terlalu mahal sekitar Rp 4 ribu-25 ribuan. Wahcocok buat kamu yang lagi ngirit.
Alamat: Jalan Sompilan Ngasem No. 12, Patehan, Kraton, Kadipaten