Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodYuk, Hidup Sehat Tanpa MSG!

NamNam Noodle Bar

Order Now

Java Kitchen

Order Now

Warung Daun

Order Now

Yuk, Hidup Sehat Tanpa MSG!

Nimas AriniNimas Arini
Yuk, Hidup Sehat Tanpa MSG! - Main Photo
Yuk, Hidup Sehat Tanpa MSG!
Di antara kalian pasti suka banget sama jajanan atau makanan yang banyak micinnya. Padahal kita semua juga tahu kalau MSG nggak begitu bagus untuk kesehatan tubuh. Tapi tetap saja kadang kalau masak di rumah masih suka pakai micin. Kalau beli bakso juga kadang si abangnya sudah masukin banyak micin. Kalau mau mulai belajar hidup lebih sehat, kita kasih tahu nih tips and triknya untuk bisa putus hubungan sama MSG.

Ganti micin dengan penyedap rasa alami!

Micin yang dijual di pasaran bisa diganti dengan penyedap rasa yang alami loh. Misalnya ya kamu bisa menggantinya dengan bawang putih, ebi, atau buat kaldu sendiri. Rasa penyedap rasa alami ini nggak kalah dengan micin dan kamu tetap bisa merasakan rasa gurih yang lebih enak lagi nih.

Biasakan untuk bertanya dulu sebelum membeli..

Nah ini dia yang kadang sulit kalau beli makanan atau milih restoran kadang kita nggak nanya pakai MSG atau tidak. Tapi kalau kamu memang ingin merubah pola hidup, kebiasaan yang satu ini haru kamu biasakan.

Pilih makanan yang aman-aman saja!

Ini dia makanan yang aman-aman saja dan bebas dari MSG atau si micin adalah makanan yang direbus atau raw food. Misalnya nih sashimi atau raw salad yang sama sekali nggak pakai dimasak dulu. Oh ya selain itu kamu juga bisa memilih juice buah kalau sudah makan banyak micin.

Banyak minum air putih..

Kalau kamu sudah terlanjur makan dengan banyak micin, imbangi dengan banyak juga meminum air putih. Biasanya setelah banyak makan micin kamu tenggerokan akan berasa kering dan haus. Jadi minum air putih banyak-banyak ya!

Itu dia tips dan triknya untuk kamu yang ingin mengurangi konsumsi MSG. Qraved juga sudah punya list restoran yang tidak menggunakan MSG jadi kalau makan di restoran-restoran ini aman!
 - http://eatandtreats.blogspot.co.id/View All Photos
Photo Source: http://eatandtreats.blogspot.co.id/
NamNam Noodle Bar ini menyajikan macam-macam makanan populer dari Vietnam. Pho mie ala Vietnam dan ban-hmi sandwich yang juga populer di Vietnam. Di sini semua makannya bebas MSG tapi rasanya enak banget. Apalgi pho-nya, kaldunya benar-benar enak dan gurih walaupun nggak pakai micin rasanya tetap yummy!
 - Java KitchenView All Photos
Photo Source: Java Kitchen
Pasti suka bertanya-tanya cari makanan Indonesia yang nggak pakai MSG di mana. Java Kitchen ini lah jawabannya, mereka menyajikan masakan khas Jawa yang seratus persen bebas dari MSG. Belum lagi mereka juga menggunakan beras organic dan rempah-rempah asli. Jadi rasa masakan Jawa di sini seperti rasa masakan rumahan yang dimasak oleh seorang ibu.
 - Burgreens EateryView All Photos
Photo Source: Burgreens Eatery
Mau mulai coba makan makanan raw food dan vegetarian? Tempat ini cocok buat kamu si pemula yang pengen coba-coba makan raw food. Di Burgreens kamu bisa makan burger vegetarian yang rasanya nggak kalah sama burger yang isinya daging. Raw food di sini juga enak-enak loh.
 - Warung DaunView All Photos
Photo Source: Warung Daun
Sebelum heboh kayak sekarang Warung Daun bisa dibilang pionir dan termasuk berani menyajikan makanan bebas MSG. Konsep Warung Daun sendiri adalah restoran keluarga di mana masakannya lebih banyak masakan sunda. Jadi buat kamu yang lagi cari tempat kumpul keluarga bisa banget di sini.
Qraved | Life is Tasty