Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Tempat Makan yang Seumuran Sama Kakek-Nenek Mu

Tempat Makan yang Seumuran Sama Kakek-Nenek Mu - Main Photo
panduanwisata
Umur kota Jakarta aja sekarang udah 489 tahun. Selama itu pasti udah banyak restoran yang bermunculan dengan segala varian menu andalannya tapi seiring berjalannya waktu, banyak juga restoran yang tutup karena tidak bisa mempertahankan eksistensinya. Tapi dibawah ini, Qraved punya 8 list restoran yang bisa dibilang sudah cukup tua di Jakarta. Coba bandingin sama umur kakek-nenek kamu, seumuran kah restoran ini dengan mereka?
2View All Photos
Photo Source:  www.makanmakan.com
Siapa yang gak tau kedai es krim yang satu ini? Ragusa udah berdiri sejak tahun 1932 dan sampai sekarang kedai es krim ini gak pernah sepi pengunjung. Menu yang paling favorit disini adalah Spaghetti Ice Cream. Rasa es krim nya itu beda sama es krim yang biasa kamu temukan di supermarket atau kedai es krim lain karena es krim ini gak pake pengawet.
3View All Photos
Photo Source:  infojakarta.net
Restoran legendaris kedua adalah soto betawi yang berlokasi di Jl. Cikini Raya. Sudah berdiri sejak tahun 1940-an tidak membuat restoran yang satu ini kehilangan pelanggannya. Selalu ramai pada jam makan siang, bahkan banyak orang Indonesia yang rela datang dari jauh untuk menikmati semangkuk soto betawi yang hangat.
4View All Photos
Photo Source:  efenerr.wordpress.com
Gado-gado yang satu ini juga salah satu gado-gado yang legendaris loh di Jakarta. Bonbin udah ada dari tahun 60-an di Cikini. Salah satu alasan kenapa sampai saat ini Bonbin masih ramai pengunjung adalah cita rasa yang tetap terjaga dari tahun ke tahun. Penasaran kah mau coba?
5View All Photos
Photo Source:  www.konfrontasi.com
Mie Ayam Gondangdia di Cikini sejak pertama kali buka pada tahun 1968 sampai sekarang selalu berhasil mengambil hati para pecinta kuliner. Mie bertekstur kenyal buatan sendiri ini emang punya rasa yang enak dan gurih banget.
6View All Photos
Photo Source:  wisataseru.com
Genap berumur 68 tahun pada tahun 2016 ini, Cahaya Kota juga terkenal dengan chineese food-nya sampe sekarang. Dulu, restoran ini menjadi langganan banyak pejabat. Presiden pertama RI, Soekarno dan juga Presiden Soeharto sering datang kesini untuk makan siang atau makan malam. Tuh, presiden aja pernah makan disini, masa kamu belum?
7View All Photos
Photo Source:  Kopi Es Tak Kie
Kalo kedai kopi yang satu ini, udah berdiri dari tahun 1927! Dan sampai sekarang, belum pernah sekalipun mereka sepi pelanggan. Kalo kamu mau menikmati secangkir kopi dengan suasana jaman dahulu, disini tempat yang tepat.
8View All Photos
Photo Source:  panduanwisata
Cuma berbeda satu tahun sama kedai kopi Tak Kie, restoran bergaya ala bangsawan Jawa ini juga telah mencuri banyak perhatian pecinta kuliner di Jakarta. Kursi-kursi kayu yang dipadukan dengan interior mewah seperti menarik kamu ke masa lalu.
9View All Photos
Photo Source:  Cafe Batavia
Restoran yang umurnya jauh diatas kakek-nenek kamu udah pasti yang satu ini. Tau gak gedung Cafe Batavia umurnya udah berapa? 200 tahun! Kalo kamu mau merasakan suasana makan tempoe doeloe, kamu wajib kesini.