Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodSatu Hari Wisata Kuliner di Kelapa Gading

Mie Ayam Sijempol

Order Now

Pangsit Mie Palu

Order Now

Pondok Parahyangan

Order Now

Central Restaurant

Order Now

Kwang Koan

Order Now

OTW Food Street

Order Now

Wiro Sableng

Order Now

Bangkok 69

Order Now

Satu Hari Wisata Kuliner di Kelapa Gading

Kevin IrwanKevin Irwan
Satu Hari Wisata Kuliner di Kelapa Gading - Main Photo
Satu Hari Wisata Kuliner di Kelapa Gading
Semua udah pada tau kan kalo kawasan Kelapa Gading itu emang surganya makanan. Saking surganya, banyak banget orang dari luar Kelapa Gading yang dateng ke kawasan yang terletak di utara Jakarta ini cuman buat wisata kuliner.

Banyaknya pilihan makanan di Kelapa Gading kadang emang justru malah bikin bingung, kemanapun mata memandang, pasti yang diliat ya tempat makan semua. Nah, biar kamu gak bingung kalo lagi wisata kuliner ke Kelapa Gading, berikut adalah beberapa pilihan menarik dari opsi buat sarapan, sampe makan malem buat kamu yang mau wisata kuliner disini! Pastinya bukan tempat-tempat makan umum yang sering kamu temuin di tempat lain deh! Selamat berwisata!
 - View All Photos
Photo Source: 
Namanya ke Kelapa Gading, rugi banget kalo gak nyobain berbagai pilihan bakmi di area ini. Nah, untuk menu sarapan, kita merekomendasikan tempat legendaris yang satu ini. Kalo warga lokal Kelapa Gading si pasti udah tau banget tempat yang satu ini.

Dari awal tahun 90an mereka udah mulai jualan loh pake mobil box, hingga beberapa tahun terakhir mereka udah berlokasi permanen di kawasan Food City. Untuk makanan sendiri, menu yang direkomendasikan ya jelas aja mie ayam. Bakmi disini bisa dibilang bener-bener comford food ya, simple aja semuanya, tapi semuanya sempurna. Selain itu ada berbagai menu lain seperti nasi tim yang gak kalah enaknya.

Oh iya, mereka udah beroperasi dari jam 7 pagi loh, cocok kan buat sarapan?
 - @trinity_teamView All Photos
Photo Source: @trinity_team
Kalo yang sebelumnya buat penggemar mie ayam, sekarang kita bakal bahas menu sarapan buat kalian penggemar mie babi!

Buka dari jam setengah 8 pagi, rumah makan yang berokasi di area Kelapa Kopyor ini udah cukup lama memuaskan hasrat penggemar mie yang menggunakan daging babi.

Bakmi ala Palu ini ya sebenarnya kurang lebih gak beda jauh dengan mie biasa. Bakmi yang memang cenderung tebal, disajikan topping babi panggang putih, dan panggang merah yang WAH banget banyaknya. Selain itu disajikan juga pangsit rebus dan goreng yang super enak!
 - frederico h.View All Photos
Photo Source: frederico h.
Sarapan kelar, sekarang saatnya kita mulai masuk kedalam menu makan siang. Untuk yang pertama, Qraved merekomendasikan salah satu hidden gem paling enak di Kelapa Gading. Pondok Parahyangan mungkin gak banyak yang tahu, warga Kelapa Gading aja mungkin ada yang gak tau. Tapi tempat yang satu ini udah ada dari tahun 90an loh! Berarti udah 15 tahun lebih, udah pasti dong makanannya enak!

Mereka menyajikan makanan khas Sunda yang rasanya otentik dan enak banget. Apalagi karedoknya yang bumbu kacangnya enak banget. Kamu yang suka sama masakan Sunda bisa puas banget nih makan di sini karena masakannya selalu fresh. Oh ya, ayam goreng disini juga jempolan banget!
 - infomakanView All Photos
Photo Source: infomakan
Restoran yang satu ini pasti udah banyak yang tahu deh. Mereka juga punya cabang di beberapa tempat seperti di kawasan Blok M dan juga Tomang. Tapi Central di Kelapa Gading ini dari dulu udah menjadi salah satu destinasi utama buat para penggemar makanan khas Tiongkok. Udah buka dari awal tahun 90an di Kelapa Gading, gak salah lagi deh kalo mereka masuk rekomendasi kita buat kalian yang mau wisata kuliner di Kelapa Gading.

Menu apa yang enak disana? Agak susah si nentuinnya, banyak banget! Sapi, ikan, ayam, sayur, udang, semuanya dimasak dengan teknik dan rasa khas Tiongkok yang gokil banget! Restorannya sendiri cukup luas, dan berasa banget gaya restoran Chinese tahun 90annya. Pas banget nih kalo mau kesini rame-rame bareng keluarga kamu.
 - View All Photos
Photo Source: 
Bosen dengan menu-menu oriental? Oke, masih dalam tema makan siang dalam wisata kuliner di Kelapa Gading, kali ini kami merekomendasikan rumah makan Padang yang juga legendaris banget di Kelapa Gading.

Siang-siang makan masakan Padang emang gak bakal salah deh, apalagi kalo makannya di suatu tempat yang udah lama banget berdirinya. Yah, sekalian mengenal sejarah kuliner di Kelapa Gading kan!

Menu yang mereka sajikan disini ya selayaknya rumah makan Padang dimana-mana si, tapi rasanya itu loh, gak heran deh kalo restoran ini dari dulu masih aja digemari banyak orang. Menu rekomendasi disini adalah dendeng balado dan rendang, nendang banget!
 - WanderbitesView All Photos
Photo Source: Wanderbites
Makan siang beres, sekarang enaknya ngopi sambil ngemil-ngemil santai nih. Buat jajan sore, Qraved rekomendasi pertama Qraved jatuh ke Kwang Koan. Kedai kopi ala Medan yang spesial banget. Mereka sebenernya buka dari pagi sih, jadi tempat yang satu ini juga bisa menjadi salah satu opsi sarapan kalian. Tapi ngopi juga asik banget kan dinikmati sore-sore sambil ngemil?

Di sini kamu bisa nyobain Kopi O atau Kopi Tarik yang rasanya bisa bikin kamu langsung melek deh. Tapi namanya juga lagi wisata kuliner, gak pas kan kalo gak ngunyah sambil ngopi? Cobain deh bakpao disini, lembut banget, dan isinya super gurih!
 - myfunfooddiaryView All Photos
Photo Source: myfunfooddiary
Mumpung lagi di Kelapa Gading, harus juga nih kamu nyobain salah satu tempat jajan yang emang happening banget beberapa waktu kebelakang ini. Konsepnya mungkin semacem food court kece kali ya, dimana kamu bisa nemuin berbagai makanan ringan maupun berat yang seru-seru banget.

Berhubung kita masih dalam tema jajan sore di Kepala Gading, kamu harus nyobain nih es duren yang super mantap di OTTW Food Street. Bukan es duren biasa loh, disini es durennya pake brownie, es krim, dan masih banyak lagi topping lainnya. Seger banget pokoknya, dan jauh dari kata es duren biasa.

Selain itu kamu bisa nemunin berbagai jajanan lainnya seperti martabak, burger, hingga bakso sumsum, yummmy! Gokil banget buat jajan sore-sore.
 - View All Photos
Photo Source: 
Nah kita masuk ke menu makan malam. Kawasan Kelapa Gading emang dikenal sebagai salah satu surganya kalo kamu lagi nyari restoran seafood yang berkualitas.

Salah satu yang kamu harus banget coba adalah Wiro Sableng. Rumah makan Wiro Sableng ini tadinya cuman berupa tenda sederhana di pinggir jalan loh, tapi sekarang mereka udah punya restoran yang cukup besar ukurannya. Saking terkenalnya mereka saat ini, bapak Jokowi pernah beberapa kali makan disini loh suaktu masih menjabat sebagai Gubernur DKI.

Menu yang mereka tawarkan ya selayaknya restoran seafood lain. Menu yang kami rekomendasikan buat makan malem kamu disini adalah kerang hijau saus padang, kepiting lada hitam, cumi goreng telur asin, dan tumis kangkung. Super mantep, dijamin perut dan lidah kamu puas!
 - grouponView All Photos
Photo Source: groupon
Restoran yang satu ini juga bisa dibilang sebagai salah satu tempat makan yang legendaris di Kelapa Gading. Menyajikan berbagai menu yakiniku dan shabu-shabu yang istimewa banget, Yuraku juga udah berdiri dari awal tahun 90an. Mereka adalah salah satu yang pertama kali menjual konsep 'memasak sendiri' di Kelapa Gading.

Menu yang mereka sajikan cukup beragam, berbagai jenis daging mulai dari sapi, ayam, sosis, beberapa jenis ikan siap kamu masak sendiri sebagai yakiniku maupun shabu. Berbagai jenis protein pilihan kamu siap dimasak dengan saus yang super enak dan membuat rasa dari Yuraku sangat istimewa.

Begitu kamu coba, kamu akan langsung ngerti deh kenapa restoran yang satu ini tetep aja berjalan semenjak lama meskipun saingan industri kuliner di Kelapa Gading sangat keras.
 - mane3xView All Photos
Photo Source: mane3x
Emang gak ada habisnya deh pilihan menu seafood di Kelapa Gading. Satu lagi tempat makan yang Qraved rekomendasikan adalah Bangkok 69. Restoran yang berlokasi di kawasan Food City Kelapa Gading ini juga udah buka sejak lama. Cocok deh buat jadi pilihan wisata kuliner kamu di Kelapa Gading.

Menu yang mereka sajikan cukup beragam, berbagai hidangan seafood, Chinese food, berbagai jenis hot plate, dan masih banyak lagi. Pilihan seafoodnya juga banyak banget, mulai dari kepiting, kerang, hingga lobster!

Menu paling rekomended yang harus kamu coba adalah kepiting saus Bangkok, kepiting saus padang, burung dara cabe garam, udang mayones dan lindung hot plate. Super duper enak deh semuanya!
Gimana? Seru banget kan rekomendasi dari Qraved buar wisata kuliner kamu di Kelapa Gading? Mulai dari sarapan, hingga makan malam, lengkap semua! Hati-hati ya kalo beriwsata ke Kelapa Gading, karena dijamin berat badan kamu akan langsung meningkat!
Qraved | Life is Tasty