Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Pour Over Coffee : Tren Para Pecinta Kopi

Nimas AriniNimas Arini
Pour Over Coffee : Tren Para Pecinta Kopi  - Main Photo
Pour Over Coffee : Tren Para Pecinta Kopi
Tanpa disadari coffee shop mulai menjamur di Jakarta sejak tahun 2015. Nggak cuma di Jakarta saja kota besar lainnya seperti Bandung, Bali, dan Jogja juga mengikuti tren kuliner terbaru ini. Apresiasi untuk kopi di kalangan anak muda juga meningkat. Nggak jarang kita lihat daripada nongkrong di Mall sekarang anak muda memilih untuk mampir ke coffee shop yang lagi trend. Pecinta kafein sekarang sudah punya banyak pilihan untuk ngopi sambil belajar tentang kopi itu sendiri.

Kalau dulu tren coffee shop itu lebih ke desainnya yang minimalis atau dengan gaya industrial. Sekarang ini banyak anak muda yang sudah paham mengenai kopi nih, jadi sudah banyak yang tahu soal biji kopi yang bagus dan teknik penyeduhannya. Terutama penggila single origin, kayaknya nggak sulit cari kopi dari berbagai coffee shop yang sudah menang berbagai kejuaraan misalnya saja kopi dari Blue Bottle atau yang lokal Tanamera.

Selain single origin sekarang juga sedang trend dengan teknik manual brewing terutama pour over yang menggunakan V60 atau Chemex. Nah buat kamu yang suka hunting kopi single origin dan suka teknik pour over coffee Qraved kasih tahu rekomendasi tempatnya.
 - @tanameracoffeeView All Photos
Photo Source: @tanameracoffee
Tanamera sudah dikenal sebagai salah satu coffee shop untuk penggila kopi. Di sini kamu bisa merasakan citarasa kopi Arabica dan Robusta dari berbagai daerah di Indonesia. Di sini kamu bisa merasakan kopi racikan Tanamera yang sempat menang di ajang Australia International Coffee Awards 2015.
 - Headline Espresso and BrewbarView All Photos
Photo Source: Headline Espresso and Brewbar
Walaupun tempatnya mungil, coffee shop yang ada di daerah Kemang ini juga nggak boleh dilewatkan terutama kamu pecinta kopi. Mira Yudhawati pemilik Headlines adalah salah satu juri World Barista Championship. Jadi jangan kaget kalau di sini kamu bisa menemukan biji kopi yang cukup langka misalnya Sumatra Lintong, Bali Kintamani, sampai Padang Solok. Manual brewing di sini juga lengkap jadi bisa bebas memilih alat dan kopinya sesuai dengan keinganmu.
 - @wisangkopiView All Photos
Photo Source: @wisangkopi
Wisang Kopi juga udah terkenal di kalangan pecinta kopi karena teknik manual brewing. Jenis kopi yang ada di sini juga unik dan punya ciri khas terseniri. Lebih serunya di sini kamu bisa membuat kopi sendiri jadi bisa sambil belajar teknik penyeduhan kopinya.
 - @racmadicaesarView All Photos
Photo Source: @racmadicaesar
Sama dengan tempat lainnya di sini kamu bisa menemukan biji kopi racikan Coffeesmith yang punya rasa unik. Kamu juga bisa melihat proses roasting-nya jadi bisa belajar banyak banget soal kopi di sini.