Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Pertarungan Seru Antara Si Asin dan Si Manis

PitacilyPitacily
Pertarungan Seru Antara Si Asin dan Si Manis - Main Photo
Pertarungan Seru Antara Si Asin dan Si Manis
Roti bakar emang cemilan yang pas buat menemani kita kapan aja dan dimana aja. Bisa buat nemenin nongkrong bareng temen-temen, nemenin belajar buat persiapan ujian, nemenin orang pacaran (pasti roti bakarnya jomblo...) atau yaa buat ngilangin BM-nya kita aja yang lagi kepengen banget ngemil roti bakar. Tapi sadarkah kamu bahwa saat ini sedang terjadi sebuah pertarungan sengit diantara per-roti bakar-an. Lebih seru dari Batman VS Superman. Lebih menegangkan dari Iron Man VS Capt. America. Ini dia pertarungan terbesar di abad ini, Roti Bakar Asin VS Roti Bakar Manis!

Team Qraved udah melakukan survey kecil-kecilan mengenai dua roti bakar ini, tapi pemenangnya pun masih belum bisa ditentukan. Masih banyak dari kalian yang belum bisa menentukan mana yang lebih enak, roti bakar asin atau roti bakar manis. Makanya, daripada bingung nentuin siapa yang menang dan yang kalah, Qraved malah jalan-jalan ke lima kedai roti bakar untuk nyobain dua menu ini. Gimana? Mau ikutan?
 - Warung NagihView All Photos
Photo Source: Warung Nagih
 - Warung NagihView All Photos
Photo Source: Warung Nagih
Roti bakar asin vs manis yang pertama dimiliki oleh Warung Nagih dengan menu Beef cheezy dan Marshmallow fruity rainbow cheese. Keduanya sama-sama pake keju, pasti itu ngebuat cheese lovers semakin bingung mau pilih yang mana. Kalo menurut kamu sendiri nih dari cuma liat fotonya aja, lebih enak yang mana?
 - @callmemrbear View All Photos
Photo Source: @callmemrbear
 - Mr. RobabaView All Photos
Photo Source: Mr. Robaba
Roti bakar versus yang kedua berlokasi di Muara Karang A2 Utara No. 165, Mr. Robaba! Menu asinnya mirip seperti Warung Nagih yaitu beef ham & keju dibakar di dalam roti yang empuk banget. On the other hand, Mr. Robaba juga punya roti bakar Kitkat green tea. Hmmm, siapa yang bisa nolak manis dan hits-nya Kitkat green tea?
 - Dapoer Roti BakarView All Photos
Photo Source: Dapoer Roti Bakar
 - Dapoer Roti BakarView All Photos
Photo Source: Dapoer Roti Bakar
Kalo di Dapoer Roti Bakar emang juaranya roti bakar unik. Menu asinnya mereka punya roti selimut hijau. Ini adalah roti yang dibungkus dengan daun pisang, kemudian dibakar. Dan di menu manisnya, Dapoer Roti Bakar punya roti hitam coklat keju. Kalo yang satu ini pasti gak bisa ditentuin enakan yang mana dari lihat gambarnya aja, jadi emang harus kesana dan pesen keduanya.
 - @ropisbakghifari_pkuView All Photos
Photo Source: @ropisbakghifari_pku
 - @nomnom2goView All Photos
Photo Source: @nomnom2go
Tempat ke-4 adalah Ropisbak Ghifari. Pilihannya jatuh diantara roti kornet omelette bertabur keju atau roti bakar hits bertabur coklat pelangi. Hayo mau pilih roti asin bertabur keju atau roti manis bertabur coklat?
 - Tenda NgemilView All Photos
Photo Source: Tenda Ngemil
 - Tenda NgemilView All Photos
Photo Source: Tenda Ngemil
Roti bakar beef cheese kali ini berlawanan sama roti bakar marshmallow dengan parutan keju dan taburan Froot Loops warna-warni. Froot Loops yang awalnya hanya sejenis sereal, sekarang udah bisa dinikmati barengan roti bakar. Jatuh kemana pilihanmu untuk yang satu ini?
 - What's Up CafeView All Photos
Photo Source: What's Up Cafe
 - What's Up CafeView All Photos
Photo Source: What's Up Cafe
Kesederhanaan telor ceplok + kornet + parutan keju diatas satu lapis roti yang tebal kemudian dibakar vs roti bakar masa kini bertabur bubuk green tea + es krim green tea. Kira-kira lidah kamu lebih cocok sama yang mana ya? :p
 - Warunk UpnormalView All Photos
Photo Source: Warunk Upnormal
 - eatandtreatsView All Photos
Photo Source: eatandtreats
Dan versus terakhir yang punya menu sederhana roti bakar telor ceplok + kornet vs roti bakar green tea ditempati oleh Warunk Upnormal.
Itu dia tadi ke-7 kedai roti bakar yang punya roti bakar asin dan roti bakar manis. Jatuh pada siapakah pilihan mu? Kalo team Qraved sih tetep gak bisa nentuin, soalnya dua-duanya punya tempat yang spesial di perut :p

Coba kamu comment di journal ini ya menurut kamu siapa juaranya dan apa alasannya? Atau... kalo kamu gabisa nentuin juga, langsung aja deh booking lewat aplikasi Qraved dan langsung meluncuuuur kesana menikmati roti bakar asin ataupun roti bakar maniiiiss.