Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Minum Jamu di Tempat Bergengsi? Mengapa Tidak!

Karina MarpaungKarina Marpaung
Minum Jamu di Tempat Bergengsi? Mengapa Tidak!1
Minum Jamu di Tempat Bergengsi? Mengapa Tidak!
Jamu merupakan minuman tradisional khas Indonesia yang telah melekat pada kehidupan masyarakat sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Bila biasanya jamu dijajakan di kedai kecil atau tukang jamu keliling, kemajuan zaman membuat jamu "naik level" dan terdaftar dalam menu restoran. Bahkan tak jarang, beberapa restoran menyediakan kreasi menu jamu yang akan menambah sensasi nikmat mengonsumsi minuman sehat ini. Apakah kamu ingin mengetahui keberadaan jamu-jamu modern di Jakarta ini? Langsung simak daftar berikut!
2
Photo Source:  Social House
Siapa sangka, ternyata restoran elit sekelas Social House menyediakan hidangan jamu yang dikemas dalam tampilan cantik nan mewah. Dengan cara penyajian mirip seperti minuman ala Western, tentu pada awalnya kamu tak akan mengira bahwa minuman-minuman ini sesungguhnya adalah jamu, bukan?
3
Photo Source:  @bikingendut
Apakah pekerjaan yang padat membuat kondisi tubuhmu menurun? Jangan buru-buru menenggak obat, cobalah cara tradisional yang lebih ampuh, yakni dengan meminum jamu. Melipirlah sebentar ke Sate Khas Senayan untuk mencoba beberapa sajian jamu di sini, sepeti beras kencur, temulawak, dan kunyit asam. Tubuh yang tadinya terasa tak enak pasti akan kembali segar dengan sajian jamu dari Sate Khas Senayan.
4
Photo Source:  @giamarescotti
Restoran penyaji masakan khas Indonesia lainnya yang bernama Remboelan juga menyajikan beberapa varian jamu nikmat. Pastikan salah satu jenis jamu favoritmu tertera pada daftar pesanan jika sedang berkunjung ke Remboelan ya.
5
Photo Source:  Beets and Bouts
Jika kamu adalah orang yang sangat menghargai waktu atau bermobilitas tinggi, mungkin sajian jamu dari Beets & Bouts ini cocok untukmu. Kemasannya yang praktis dan elegan bisa menjadi solusi tepat mengonsumsi jamu sehat di tengah aktivitas yang padat. Botolnya yang ramping pun akan memudahkanmu untuk membawanya ke manapun kamu pergi. Mengonsumsi jamu tak pernah semudah ini, bukan?
6
Photo Source:  @mybigfatbelly
Sesuai dengan namanya, Suwe Ora Jamu memang memiliki spesialisasi pada hidangan jamu. Uniknya, di buku menu akan tertera penjelasan tentang khasiat setiap jamu yang disediakan di sini. Kamu pun bebas menentukan jamu apa yang hendak kamu konsumsi sesuai dengan kebutuhan. Jamu di sini tak dihargai terlalu mahal, rata-rata hanya Rp 12.000,00 untuk satu gelas jamu. Tak hanya memiliki sederet jamu nikmat, Suwe Ora Jamu dirancang seperti café sehingga nyaman untuk tempat bercengkrama bersama orang-orang terdekat. Acara kumpul bersama tentu akan menjadi sangat menyenangkan bila dihelat di Suwe Ora Jamu. 
7
Photo Source:  @houseofrhe
Pernahkah kamu meminum jamu yang dicampur dengan soda? Jika belum, itu tandanya kamu harus mengunjungi Kedai Locale. Di sini, tersedia menu Beras Kencur Soda dan Kunyit Asam Soda yang ternyata memiliki rasa super nikmat. Penasaran? Langsung saja kunjungi Kedai Locale dan rasakan sendiri kenikmatannya!
8
Photo Source:  @jktfooddestinations
Jika biasanya mocktail diracik dari minuman yang kental akan unsur Western, lain halnya dengan Jamu Royal Mocktail dari Attarine. Minuman ini menjadi bukti nyata bahwa jamu tidak selamanya membosankan. Ternyata, jamu bisa juga dapat dibuat menjadi minuman “kekinian”. Daripada terus bertanya-tanya tentang bagaimana mocktail rasa jamu ini, lebih baik segeralah mencobanya dengan bertandang ke Attarine.