Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Mengungkap Sensasi Kenikmatan Berbagai Salad dari Seluruh Penjuru Dunia

Karina MarpaungKarina Marpaung
Mengungkap Sensasi Kenikmatan Berbagai Salad dari Seluruh Penjuru Dunia1
Mengungkap Sensasi Kenikmatan Berbagai Salad dari Seluruh Penjuru Dunia
Jika membayangkan tentang salad, tentu kamu akan berpikir tentang semangkuk penuh sayuran lengkap dengan siraman saus nikmat yang disebut sebagai dressing. Di balik semua itu, tahukah kamu bahwa masing-masing negara memiliki sajian salad yang berbeda-beda? Mari simak daftar berikut ini untuk mengetahui berbagai salad dari seluruh dunia yang dapat kamu temukan di Jakarta.
2
Photo Source:  @pernahkenyang
Jika melihat-lihat menu makanan di restoran Western, tentu kamu akan sering menemukan tulisan “Caesar Salad” di dalamnya. Tahukah kamu negara asal dari Caesar Salad? Ternyata, salad ini berasal dari Meksiko. Biarpun begitu, kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke Meksiko untuk dapat menikmatinya karena sudah banyak restoran di Jakarta yang menjajakannya, salah satunya adalah Olivier. Jangan lupa siapkan uang Rp 85.000,00 untuk dapat menyantap Caesar Salad di sini.
3
Photo Source:  @thefatcorner
Amerika Serikat menjadi negara asal bagi Cobb’s Salad. Jika ingin merasakan kesegarannya, pergilah ke Hurricane’s Grill di kawasan Kuningan. Seporsi salad seharga Rp 98.000,00 ini tentu saja akan menjadi makanan yang sehat dan penuh gizi bagi tubuhmu.
4
Photo Source:  @ehfoodiary
Beralih ke Perancis, negara ini pun memiliki salad khas yang tak kalah lezat. Diberi nama Nicoise Salad, makanan ini terdiri sayuran yang disajikan dengan ikan tuna, kacang-kacangan, zaitun, baby potatoes, dan telur. Tak sabar untuk segera melahapnya? Segera kunjungi Portico Bistro Terrace di Senayan City dan nikmati Nicoise Salad dengan harga Rp 75.000,00. 
5
Photo Source:  @jktdelicacy
Negara-negara di kawasan Asia pun tak luput dari hidangan salad. Masing-masing negara di Asia memiliki sajian salad khas yang begitu menggugah selera. Apakah kamu ingin merasakan salad dengan sentuhan Jepang? Sushi Tei siap menyediakannya hanya untukmu. Dari berbagai varian salad yang tersedia di sini, kamu harus mencoba Salmon Romaine Salad yang diberi harga Rp 65.000,00. Di sini, kamu bebas menentukan dressing yang kamu suka, mulai dari Sushi Tei Dressing hingga Wafoo Dressing yang bercita rasa asam. Tunggu apa lagi, langsung saja datangi gerai Sushi Tei kesayanganmu untuk dapat merasakan salad dengan sentuhan khas Negeri Sakura.
6
Photo Source:  @hungryfever
Setelah dari Jepang, mari kita pergi ke Thailand dan menengok sajian salad khas Negeri Gajah Putih tersebut. Thailand memiliki Mango Salad yang bercita rasa asam namun sangat menyegarkan. Dari sekian banyak restoran Thailand di Jakarta, Thai Xtreme adalah salah satu restoran yang dapat kamu tuju untuk merasakan kenikmatan Mango Salad. Tak perlu mengeluarkan terlalu banyak uang untuk bisa mendapatkannya karena seporsi Mango Salad di sini hanya dihargai sebesar Rp 29.500,00. Untuk menjadi sehat tak harus mahal, bukan?
7
Photo Source:  @jajanbeken
Vietnam, negara yang masih berada di kawasan Asia Tenggara ini juga memiliki salad khas yang terdiri dari buah pepaya muda dan disiram dengan kuah cuka asam. Salad tersebut tentu akan semakin nikmat bila ditambah dengan potongan udang, seperti pada menu Goi Tom Hap Du Du di restoran Vietopia. Niscaya, kamu akan serasa berada di Vietnam ketika merasakan kesegaran dari salad pepaya ini.
8
Photo Source:  @thequirkyfoodie
Setelah “berkeliling dunia”, rasanya kurang pas jika tidak kembali ke negara sendiri. Ya, Indonesia juga memiliki beragam hidangan salad yang lezat. Selain beberapa jenis salad tradisional yang sudah terkenal, seperti gado-gado dan pecel, ternyata Indonesia masih memiliki deretan salad yang pantas untuk kamu coba, salah satunya adalah Selat Solo. Kamu bisa memperolehnya dengan harga Rp 40.000,00 di restoran Selera Meneer. Memang, hanya cita rasa Indonesia-lah yang paling ampuh untuk membuat hati merasa nyaman.
9
Photo Source:  @kulinerkelapagading
Siapa yang tak kenal dengan hidangan rujak? Salad tradisional Indonesia ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat. Berbagai jenis rujak pun tersedia untuk dapat kamu nikmati, mulai dari Rujak Cingur khas Jawa Timur hingga Rujak Juhi khas Betawi. Tempat yang menyediakan Rujak Juhi lezat dengan porsi melimpah dapat kamu temui di kawasan Kelapa Gading. Tempat itu bernama Bakso Den. Cukup membayar Rp 26.000,00 saja, rujak mantap khas negeri sendiri dapat kamu santap bersama dengan orang-orang tersayang.