Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Menghayati Roti Kukus Sehangat Pelukan Istri

Feb PradanaFeb Pradana
Menghayati Roti Kukus Sehangat Pelukan Istri1
teachershannon.wordpress.com
Roti kukus boleh jadi kalah tenar sama roti bakar yang sekarang variasinya udah macem-macem. Tapi satu yang enggak dimiliki roti bakar tapi jadi keunggulan roti kukus, adalah kehangatan otentik dari potongan-potongan empuknya dan kebanyakan disajikan masih hangat.

Makan roti kukus bisa buat pikiran kamu jadi lebih tenang loh karena kehangatannya mungkin setara pelukan orang yang kamu sayang. Apalagi kalo ditambah beberapa cocolan mulai dari srikaya sampai pandan. Terus nih, roti berguna banget karena juga mengandung karbohidrat. Pas deh buat kamu yang mau kenyang, tapi enggak pengen gendut.

Sebenernya mungkin banyak yang masih bertanya-tanya, emang ada ya yang jual roti kukus enak di Jakarta? Jawabannya ada banget. Banyak sih, tapi Qraved menyortirnya jadi enam tempat yang roti kukusnya enak kebangetan. Jadi, dimana aja? Simak langsung aja penelusurannya (kayak investigasi aja).
Bangi Kopitiam Menghayati Roti Kukus Sehangat Pelukan Istri2View All Photos
Photo Source:  ceritasikiky.wordpress.com
Salah satu kopitiam paling lengkap di Ibukota ini emang enggak usah lagi ditanya keampuhan makanannya yang bikin lidah bergoyang. Nah, mereka punya roti kukus selai kaya atau bahasa kerennya steam bread kaya. Selain selai yang enggak bikin enek pas dicocol, rotinya juga empuk banget dan pastinya disajikan pas masih hangat.
Pappa Jack Kopitiam Menghayati Roti Kukus Sehangat Pelukan Istri3View All Photos
Photo Source:  @so.felicious
Kalo roti kukus di sini agak beda karena pake roti gandum. Beuh! Makin sehat deh ya. Satu porsi roti kukus dipotong jadi empat dan udah ada isinya di dalamnya yang sampe tumpeh-tumpeh. Pokoknya wajib coba deh kalo ke sini.
Old Town White Coffee Menghayati Roti Kukus Sehangat Pelukan Istri4View All Photos
Photo Source: 
Otentik banget! Itu mungkin kesan pertama pas pesanan roti kukus kamu dateng ke meja. Soalnya disajikan pake tudung bambu yang ngebuat roti tebalnya enak banget aromanya. Langsung cocol deh tuh sama selai kaya atau butter-nya.
Eastern Kopi TM Menghayati Roti Kukus Sehangat Pelukan Istri5View All Photos
Photo Source:  Eastern Kopi TM
Ngiler enggak sih liat roti dengan tekstur sehalus itu? Belum lagi pas dipotong atau dirobek, serat-seratnya bikin nelen ludah terus. Pastikan dimakan pas masih anget-anget ya.
Dapoer Roti Bakar Menghayati Roti Kukus Sehangat Pelukan Istri6View All Photos
Photo Source:  @jogjataste
Kalo roti bakar lain rotinya dibakar (yaiyalah), nah di sini kamu bisa pesen roti yang dipepes. Lah apalagi deh ini? Jadi, roti dengan isi selai meleleh, dibalut daun pisang dan voila! Pas mateng, berasa banget aromanya dan rotinya jadi lembut banget, selembut pipi pasangan kamu.
PappaRich Menghayati Roti Kukus Sehangat Pelukan Istri7View All Photos
Photo Source: 
Coba perhatiin dari deket rotinya pas masih hangat, berasa tentram banget enggak sih. Selain kualitas rotinya yang dijaga banget, selai dan butter-nya juga dikasih banyak banget. Puas deh puas.