Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodMengenal Rice Bowl Paling Terkenal di Dunia!

Donburi Ichiya

Order Now

Wu Jang Gun

Order Now

Queen's Tandoor

Order Now

Common Grounds

Order Now

Mengenal Rice Bowl Paling Terkenal di Dunia!

Nimas AriniNimas Arini
Mengenal Rice Bowl Paling Terkenal di Dunia! - Main Photo
Mengenal Rice Bowl Paling Terkenal di Dunia!
Kalian pernah makan nasi plus lauk pauk yang disajikan di mangkuk? Kalau pernah penasaran nggak sih negara mana saja yang punya menu rice bowl. Bukan cuma di negara Asia saja loh di Amerika juga ternyata ada sajian berbentuk rice bowl. Qraved bakal kasih tahu kamu menu rice bowl yang paling terkenal di dunia. Yuk langsung dibaca aja!
 - Donburi IchiyaView All Photos
Photo Source: Donburi Ichiya
Donburi ini kayaknya rice bowl paling terkenal di dunia deh. Setuju nggak? Makanan yang termasuk fast food di negeri asalnya ini memang jadi salah satu menu yang ada di hampir semua restoran Jepang. Kamu pasti pernah dong nyobain gyutandon atau katsudon? Kalau belum pernah kamu bisa cobain berbagai macam donburi di Donburi Ichiya.
 - the.karimuddin.comView All Photos
Photo Source: the.karimuddin.com
Ternyata Korea juga punya rice bowl yang dinamain Bibimbap. Masakan ini juga jadi salah satu menu khas dari Korea karena Bibimbap nggak bisa ditemukan di negara lain. Salah satu ciri khasnya adalah Bibimbap ini disajikan menggunakan mangkuk dari batu yang dipanaskan. Rice bowl asal Korea ini menggunakan banyak sayuran seperti bayam, wortel, dan timun. Oh ya di atasnya juga selalu ada telur setengah matang yang membuat bibimbap jadi makin istimewa.

Bibimbap ini cocok banget buat kamu yang suka sama makanan agak pedas dan panas. Kamu bisa cobain bibimbap khas Korea ini di Wu Jang Gun. Saus gochujang di sini spesial banget, rasanya benar-benar menyatu ketika nasi, sayur, daging, dan telur diaduk bersama!
 - FoodspottingView All Photos
Photo Source: Foodspotting
Sekarang kita bahas rice bowl dari Cina. Seperti yang kita tahu kebanyakan orang Cina suka banget sama nasi, bahkan ada pepatah "tanpa nasi, istri yang paling pintar pun tidak bisa memasak". Jadi nggak salah banyak masakanan ala Cina yang memang harus dimakan pakai nasi. Misalnya saja ayam kungpao, sapo tahu, atau orange chicken.

Di Jakarta nggak sulit cari rice bowl ala Cina yang enak. Salah satunya kamu bisa dapatkan di Rice Bowl, sesuai sama namanya di sni tersedia banyak menu yang bisa dipilih. Rekomendasinya kamu bisa cobain Chicken Kungpao Rice Bowl yang rasanya sedikit pedas dan manis.
 - Queen's TandoorView All Photos
Photo Source: Queen's Tandoor
Sama kayak di Indonesia, India juga makanan utamanya adalah Nasi. Di sini juga ada rice bowl seperti biryani. Tapi ada yang sedikit beda kalau dibandingkan dengan rice bowl dari negara lain. Kalau di Jepang atau Cina rice bowl disajikan dengan cara lauk pauknya di tumpuk di atas nasi kalau India kebanyakan lauknya langsung dijadikan satu dengan nasi. Walaupun cara penyajiannya berbeda, rice bowl dari India ini punya kekhasan sendiri terutama bumbunya yang lebih kuat.

Kamu bisa cobain murgh biryani ini isinya ayam yang dimasak dengan banyak rempah-rempah. Rasanya yang seikit pedas dan gurih ini bisa menambah selera makan. Selain ayamnya yang bikin enak, nasinya pun rasanya unik dan penuh bumbu. Kalau penasaran kamu bisa dapatkan murgh biryani ini di Queens Tandoor.
 - http://www.escapesweetest.com/View All Photos
Photo Source: http://www.escapesweetest.com/
Setelah banyak ngebahas rice bowl dari negara-negara Asia. Sekarang waktunya untuk membahas rice bowl dari Amerika. Bingung nggak ada rice bowl dari Amerika? Ya memang nggak salah ada rice bowl yang berasal dari Mexico negara bagian di Amerika. Rice bowl ini punya nama naked burrito. Burrito sendiri sebenarnya makanan khas dari Meksiko yang bentuknya seperti kebab tapi bedanya isinya ada nasinya. Nah naked burrito ini adalah burrito yang nggak pakai tortilla.

Semangkuk naked burrito ini rasanya enak banget dan bergizi! Di Jakarta ada juga nih naked burrito yang rasanya super yummy. Kamu bisa mendapatkannya di Common Grounds.
Qraved | Life is Tasty