Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Mari Sarapan Roti di Bandung

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Mari Sarapan Roti di Bandung - Main Photo
ksmtour.com
Rasa-rasanya percuma juga, kalau pergi ke Bandung tapi masih sarapan nasi. Masa' di kota yang kental dengan sentuhan Eropa itu, kamu masih saja sarapan nasi. Mending juga sarapan roti sambil ngopi-ngopi! Biar lebih menghayati ke-Eropa-an yang ada di sana.

Terus roti apa yang sebaiknya kamu jadiin menu sarapan? Ga usah bingung. Kuliner Bandung ga sebatas siomay, ataupun bakmi aja. Tapi ada juga roti enak yang bisa kamu jadiin menu sarapan. Dan tentu saja Qraved tahu tempat dimana kamu bisa sarapan roti di Bandung.
2View All Photos
Photo Source: makanpakereceh.com
Roti Gempol adalah yang pertama dan utama saat kamu pengen sarapan roti di kota Bandung. Roti gandum yang legendaris ini punya keistimewaan yang ga ada duanya: rotinya mau kamu jadiin apa aja enak. Mau kamu jadiin sandwich sederhana dengan sisipan keju? Bisa. Atau mau kamu bakar lalu dikasih selai perasa? itu sih bisa banget!
3View All Photos
Photo Source: helenysm.com
Sumber Hidangan juga punya roti yang enak dan legendaris. Toko Roti yang berdiri sejak dekade 30-an ini, membuat roti dengan resep turun menurun. Cara pembuatan rotinya pun masih mempertahankan gaya tradisional.

Soal rasa rotinya sih jangan ditanya, rotinya lembut di mulut. Rasa telur dan susu-nya pun cukup kuat. Bener-bener old but gold.
4View All Photos
Photo Source: Yenna Samantha
Dari tampilannya pun kita akan tahu dengan sendirinya, kalau toko roti Sidodadi ini adalah salah satu toko roti jadul. Roti yang ada di toko roti ini pun menu-menu jadul. Etss... tapi jangan salah, meski jadul, roti dari Toko Roti Sidodadi ini tak kalah dengan roti-roti kekinian.

Misalnya aja roti keju ini. Rotinya memang tidak terlalu mengembang, tapi punya tektur yang padat dan lembut di mulut. Isian kejunya juga creamy. Pas banget kalau mau kamu jadiin temen ngopi.
5View All Photos
Photo Source: femiadi.com
Kalau di Braga Permai, kamu bisa sarapan pakai Amandelbroodje. Bukan.. bukan.. ini bukan roti yang amandelnya sakit karena banyak minum es. Amandelbroodje (dalam bahasa Belanda, amandel berarti kacang, dan broodje adalah roti yang bentuknya cukup kecil. Dengan demikian, amandelbroodje ini merupakan roti kacang) di Braga Permai ini punya rasa rum yang sangat kuat. Gurih dan nagih. Ya, pas lah buat mengisi perut pagi-pagi sambil baca koran.
6View All Photos
Photo Source:  little mouth
Atau kamu juga bisa sarapan roti sosis dari Vitasari Bakery. Toko roti yang satu ini memang terbilang baru, jika dibandingkan toko-toko roti legendaris yang ada di atas. Tapi soal rasa sih tetap bisa diandalkan. Rotinya lembut di mulut. Sosisnya melimpah. Rasanya nagih. Apalagi?
7View All Photos
Photo Source: Bawean Bakery
Meski cenderung masuk klasifikasi kue-kuean, Nougat Roll dari Bawean Bakery ini juga asyik. Rasa vanilla dan telurnya begitu kuat. Terus layer vanilla-nya juga enak. Eh, tapi ada rasa mocha cream juga yang terselip disetiap gigitan. Kacangnya? Kacangnya juga berasa banget. Terus... terus.. terus kamu cobain deh!
8View All Photos
Photo Source: ksmtour.com
Prima Rasa punya menu sarapan roti super asoy. Picnic Roll! Roti yang satu ini adalah pie gulung yang punya isian daging dan telur. Terus, baik itu roti, daging, ataupun telurnya bisa melted di mulut. Asyik banget. Cobain deh.