Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Kulineran Soto dan Sop yang Menghangatkan Di Bandung

PitacilyPitacily
Kulineran Soto dan Sop yang Menghangatkan Di Bandung - Main Photo
food.detik
Ngomongin soal kulineran di Bandung emang gak akan pernah ada habisnya. Kali ini Qraved jalan-jalan ke Bandung dengan cuaca gerimis hujan mencari makanan penghangat badan. Pilihan Qraved pun jatuh ke makanan berkuah, soto, dan sop. Yuk ikutan Qraved ke-8 tempat dibawah ini yang punya rasa soto dan sop yang enak dan menghangatkan.
 - www.kuliner.panduanwisata.idView All Photos
Photo Source: www.kuliner.panduanwisata.id
Walaupun kata 'ojolali' berasal dari bahasa jawa yang artinya, jangan lupa, tapi Soto Ojolali Bandung menyediakan soto khas Bandung. Tau gak bedanya soto biasa dan soto khas Bandung itu apa? Soto khas Bandung sebenarnya sama dengan soto lain yang berbahan dasar daging sapi, tapi bedanya soto khas Bandung ada tambahan lobak dan kacang kedelai goreng di dalamnya.
 - www.eatinguntildiee.blogspot.comView All Photos
Photo Source: www.eatinguntildiee.blogspot.com
Dahapati sudah terkenal di Bandung dengan kelezatan sop buntutnya. Mau tau rahasianya? Resep sop buntut di restoran ini katanya sih turun-temurun dari sejak zaman penjajahan Belanda. Jangan-jangan abis makan ini kamu bakal berasa jadi noni belanda nih. Penasaran kah mau cobain sop buntut legendaris di Bandung yang satu ini?
 - kuliner.panduanwisata.idView All Photos
Photo Source: kuliner.panduanwisata.id
Gak cuma konro bakarnya aja yang terkenal disini, tapi coto Makassar dengan rasa yang gurih khas kuliner Makassar juga bisa kamu nikmati. Hangatnya kuah coto dengan cita rasa pedas membuat makanan yang satu ini pasti dirindukan.
 - food.detikView All Photos
Photo Source: food.detik
Kalo soto yang satu ini adalah soto asli dari Garut. Potongan daging sapi di dalam semangkuk kuah soto Ahri berwarna kuning ini ternyata udah mengambil banyak hati para pelanggannya. Selain sotonya, ternyata kecap dan kerupuknya juga produksi rumahan asli dari Garut loh.
 - http://wisatakuliner.com/View All Photos
Photo Source: http://wisatakuliner.com/
Yang ke-5, di Bandung juga ada sop buntut goreng yang enak banget rasanya. Buntut goreng yang empuk dan gurih dengan bumbu yang meresap kemudian disiram dengan kuah hangat udah pasti bisa bikin kamu makin lahap menikmatinya.
 - bandung.panduanwisata.idView All Photos
Photo Source: bandung.panduanwisata.id
Warga asli Bandung bilang ini adalah sop kaki sapi dan kambing yang paling enak di Bandung. Potongan daging yang besar dengan rasa gurih dari rempah-rempah di satu mangkuk sop hangat ini berhasil mencuri hati pecinta kuliner. Walaupun hanya berlokasi di tenda kecil di Jl. Banceuy tapi bisa terlihat bahwa tenda ini tidak pernah sepi oleh pengunjung.
 - tikatheexplorer.wordpress.comView All Photos
Photo Source: tikatheexplorer.wordpress.com
Walaupun nama kedai yang satu ini adalah Sate Maulana Yusuf, tapi ada dua menu yang cukup mencuri perhatian para pelanggan yaitu sop buntut dan soto. Rasa satenya emang lebih enak dan gurih tapi kedai ini juga jadi salah satu destinasi untuk para pecinta soto di Bandung.