Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Kelapa Kopyor, Surga Kuliner Baru di Kelapa Gading Buat Kamu yang Mager

Nimas AriniNimas Arini
Kelapa Kopyor, Surga Kuliner Baru di Kelapa Gading Buat Kamu yang Mager - Main Photo
Kelapa Kopyor, Surga Kuliner Baru di Kelapa Gading Buat Kamu yang Mager
Ayo ngaku kamu pasti pengen banget sekali-sekali wisata kuliner tapi males karena jarak restorannya yang jauh-jauh. Belum lagi macetnya Jakarta yang susah ditebak. Buat kamu yang anaknya banyak mau tapi suka mager (males gerak) tenang Qraved kasih solusinya! Di daerah Kelapa Gading ada yang namanya Jalan Kelapa Kopyor.

Jalanan ini banyak banget makanan! Sama kayak daerah lain di Kelapa Gading di sini kamu dengan mudah menemukan makanan enak. Mulai dari yang ringan-ringan sampai berat, mulai buka dari jam 6 pagi sampai tutup jam 12 malam. Jalan ini juga gampang buat ditemukan kok, letaknya ada di belakang Apartemen Wisma Gading.
 -
Photo Source: 
Kamu nggak perlu macet-macetan setiap mau pindah tempat makan, cukup parkir kendaraanmu di satu spot aja. Kamu bisa jalan kaki menyusuri restoran di satu jalan ini. Tenang kita nggak bakal bikin kamu bingung, kita sudah bikinin rekomendasi restoran mana saja yang wajin dikunjungi di Jalan Kelapa Kopyor. Sudah siap bertualangan? Yuk langsung saja!
 - http://wanderbites.com/View All Photos
Photo Source: http://wanderbites.com/
Petualangan kulinermu di Kelapa Kopyor harus dimulai di sini. Kedai kopi yang sudah buka dari pagi hari ini selalu ramai pengunjung. Walaupun kedai kopi ini sederhana dan sempit tapi tempat bakal ngebuat petualangan kulinermu lebih berkesan.

Kwang Koan ini sama seperti kedai kopi yang ada di Medan atau Pontianak. Menunya cukup sederhana hanya tersedia teh dan kopi. Kamu bisa memilih yang dingin atau panas, plus kamu juga bisa pesan teh tarik atau kopi tarik. Biar lebih mantap kamu juga bisa pesan telur setangah matang dan bakpao untuk mengganjal perut di pagi hari.
 - Anak JajanView All Photos
Photo Source: Anak Jajan
Kulineran di Kelapa Gading kalau belum nyobain mie-nya berasa kurang afdol. Di sini Gading ini memang banyak banget mie yang bisa kamu coba. Salah satunya ada di Jalan Kelapa Kopyor, Bakmi Aloi ini sudah terkenal banget di kalangan penggila makanan. Walaupun punya banyak cabang, mie Aloi yang ada di sini selalu ramai.

Setelah ngopi-ngopi santai di Kwang Koan, kamu bisa lanjut sarapan di Bakmi Aloi. Oh iya bakmi ini nggak halal ya jadi buat kamu yang nggak bisa makan daging babi jangan makan di sini. Tenang di daerah ini masih banyak kuliner lainnya yang halal. Nah kalo kamu boleh makan daging babi, Bakmi Aloi ini bakal berasa surga buatmu karena pilihan dagingnya banyak banget. Kamu bisa tambah jeroannya seperti usus, babat atau kuping.
 - @dii_thaaView All Photos
Photo Source: @dii_thaa
Nah buat kamu yang nggak bisa makan babi, Nasi Kuning Plus Plus ini bisa dijadikan pilihan. Sarapan pagi pakai nasi kuning susah ditolak kan, apalagi ditambah sama ayam goreng. Porsi di sini lumayan banyak nih, jadi mending bawa teman saja kalau mau kulineran di sini biar masih bisa nyicipin yang lain.
 - retorikacoffeeView All Photos
Photo Source: retorikacoffee
 - @eanindyaView All Photos
Photo Source: @eanindya
Setelah kenyang bahagia sarapan di tempat-tempat yang sudah dibahas di atas. Sekarang waktunya santai-santai di Retorika, coffee shop ini cocok buat kamu yang cuma mau menghabiskan waktu dengan ngobrol santai atau baca buku. Kopi di sini juga enak banget kok!
 - http://www.ayambahagia.com/View All Photos
Photo Source: http://www.ayambahagia.com/
Untuk makan siang kita rekomendasiin ayam bakar bumbu Padang yang bakal bikin kamu bahagia sesuai sama nama tempat makannya Ayam Bahagia. Kamu bisa pilih menu khas Padang lain seperti dendeng balado atau soto padang. Cocok banget buat makan siang setelah santai-santai di coffee shop!
 - http://www.cikopi.com/View All Photos
Photo Source: http://www.cikopi.com/
 - The Caffeine DispensaryView All Photos
Photo Source: The Caffeine Dispensary
Tenang jangan bingung, setelah makan siang kalau kamu masih pengen lanjut kulineran masih banyak yang bisa dieksplor kok. Perut sudah terisi penuh di Ayam Bahagia? Olahraga dikit nggak kenapa-kenapa kan, tinggal jalan sedikit kamu bisa menemukan coffee shop yang cozy plus homy. Lumayan banget kan setelah panas-panasan masuk tempat yang adem dengan suasana yang nyaman. Pilihan kopi di sini standar dan nggak ribet tapi tetap ada yang unik. Kamu bisa pilih Ice Latte Gula Jawa yang rasanya manis tapi nggak terlalu manis karena pakai gula jawa.
 - Ottje A.View All Photos
Photo Source: Ottje A.
Nah ini dia untuk makan malamnya kamu bisa pilih yang agak enteng dan nggak bikin kenyang. Bakwan malang di sini bisa jadi penutup yang manis untuk petualangan kulinermu di Kelapa Kopyor. Baksonya yang terbuat daging sapi asli memang enak banget. Belum lagi sama siomaynya yang penuh rasa udang. Yummy banget!
 - http://myfunfoodiary.com/View All Photos
Photo Source: http://myfunfoodiary.com/
Masih belum puas kulineran di sini? Perut masih keroncongan? Tenang masih ada satu tempat lagi yang bisa kamu kunjungi namanya OTW Food Street. Ini tempat bisa dibilang paling hits di Jalan Kelapa Kopyor ini, dulu kalau mau makan di sini sampai harus antri. Sekarang masih sama saja sih, masih tetap ramai dan harus antri. Di sini kamu bisa makan-makanan yang lagi hits seperti kue cubit, martabak, sampai black burger.