Qraved
Makan enak! Ingat Qraved
Kuliner apapun yang kamu cari ada di Qraved! Download sekarang!
Sign In

Search

Bisa order
Go Food lho
sekarang!
Klik Order Now
di artikel ini untuk
pesan makananmu

Jenis-jenis Sandwich Dari Berbagai Belahan Dunia, ini 5 yang Paling Enak!

November 16, 2015 13:20
Jenis-jenis Sandwich Dari Berbagai Belahan Dunia, ini 5 yang Paling Enak!
Sandwich atau roti lapis, merupakan salah satu menu yang sangat mendunia. Berbagai kultur, berbagai negara punya versi sandwich mereka sendiri-sendiri. Nah berikut adalah 5 sandwich paling enak dari berbagai belahan dunia yang bisa kamu rasain di Jakarta!

Vada Pav - India

Photo source: gokulrestaurant
Masakan India identik dengan berbagai kari yang dimakan menggunakan roti naan, prata, atau sejenisnya. Tapi siapa sangka kalo India punya versi sandwich mereka sendiri! Vada pav adalah menu vegetarian ala India yang sangat populer di negara asalnya. Menu street food yang satu ini adalah sandwich kentang yang dipenuhi dengna berbagai rempah asal India. Kentang tumbuk yang digoreng, dan diselpikan diantara roti yang tebal, dipadukan dengan berbagai bumbu yang sangat wangi! Nah kalo kamu penasaran dengan menu ini, langsung aja deh meluncur ke Gokul Resto! Vada pav disini enak banget!

Banh Mi - Vietnam

Photo source: bettylovesblogging
Sandwich ala Vietnam memang sudah dikenal dimana-mana. Berbagai jenis daging (ayam, sapi, bahkan babi), berbagai sayuran mulai dari potongan tipis wortel, mentimun, dan daun ketumbar, diselipkan diantara roti baguette ala Perancis. Wah enak banget deh! Kalo kalian mau coba Banh Mi yang bener-bener autentik, coba deh ke restoran yang satu ini, bener-bener rasa Vietnam!

Sloppy Joe - Amerika Serikat

Photo source: eshtravaganza
Kalo sandwich yang satu ini, merupakan salah satu roti lapis paling khas dan populer di negara asalnya. Roti yang berisi daging cincang berbumbu saus tomat, kecap Inggris, dan berbagai rempah-rempah lain ini merupakan salah satu menu favorit anak-anak disana loh! Bahkan menjadi salah satu menu makan siang paling populer di sekolah-sekolah sana. Sandwich yang satu ini sudah mulai populer semenjak awal abad ke 20an loh! Kalo kalian pengen ngerasain sandwich sloppy joe's yang super enak, kalian harus segera meluncur ke restoran yang satu ini. Oh iya, selain sloppy joe's, kalian bisa nyobain berbagai sandwich lain ala Amerika loh disini!

Roti Bakar Kornet Keju - Indonesia

Photo source: myeatandtravelstory
Siapa bilang Indonesia gak punya menu sandwich sendiri! Roti bakar dengan berbagai macam isi yang gampang banget kita temuin dimana-mana ini juga termasuk sandwich loh! Nah buat jenis sandwich/roti bakar paling enak khas Indonesia, ya udah paling enak yang isinya kornet keju! Roti yang garing, diolesi mentega, diisi dengan daging korned yang lembut dan asin, dipadukan dengan taburan keju yang royal, dan dicocol dengan saus sambal. Wah juara! Nah kalo urusan roti bakar, tempat yang satu ini udah paling legendaris si! Selain sandwich isi kornet keju, masih banyak lagi loh pilihan isinya. Mulai dari cokelat, berbagai macam selai buah, hingga selai kacang!

Pork Belly Pao - Tiongkok

Photo source: febriyana febri
Kalo sandwich yang satu ini cukup berbeda dibanding roti lapis lainnya. Roti yang mirip dengan kulit bakpao ini membungkus pork belly yang juicy dan super empuk. Daging babi yang dimasak agak manis cocok banget dengan roti pao yang rasanya lembut dan sangat empuk. Kalo kalian penasaran, segera meluncur ke Gastromaquia di kawasan Senopati. Super enak!