Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Hangatkan Perut Saat Berbuka Puasa Dengan 8 Makanan di Bandung

PitacilyPitacily
Hangatkan Perut Saat Berbuka Puasa Dengan 8 Makanan di Bandung - Main Photo
Soto Mie Cirebon M. Didi
Masuk ke pertengahan bulan Ramadan kayaknya udah saatnya cari suasana baru untuk buka puasa nih. Gimana kalo jalan-jalan ke Bandung dan cari makanan berbuka puasa yang menghangatkan? Qraved punya list-nya nih! Ada soto bandung, sop buntut, mie kocok dan lain-lainnya. Yuk langsung aja!
 - www.kuliner.panduanwisata.idView All Photos
Photo Source: www.kuliner.panduanwisata.id
Kalo ke Bandung ya harus makan soto bandung lah. Emang bedanya apa sih soto bandung dengan soto yang biasa? Jadi, soto bandung itu ada tambahan lobak dan kacang kedelai gorengnya. Kuahnya yang hangat, pasti langsung bisa menghangatkan perutmu saat berbuka puasa deh.
 - gastronomy-aficionadoView All Photos
Photo Source: gastronomy-aficionado
Selain soto bandung, makanan wajib yang harus kamu coba di Bandung ya udah pasti mie kocok! Satu porsi mie kocok yang berisi mie gepeng, tauge, dan kikil ini punya kuah dari kaldu kaki sapi yang rasanya luas biasa enak buat disantap saat baru buka puasa. Salah satu kelebihan Mih Kocok Mang Dedeng adalah adanya tambahan sumsum tulang sapi di satu porsinya. Yum!
 - Cekeran MidunView All Photos
Photo Source: Cekeran Midun
Cekeran Midun gak cuma hangat, bahkan setiap porsinya disajikan panaasss. Kuahnya yang cocok buat kamu pecinta pedas tentunya bikin buka puasa makin lahap deh. Ini salah satu kuliner unik Bandung yang gak boleh kamu lewatkan.
 - klikhotel.comView All Photos
Photo Source: klikhotel.com
Kalo mau cari sop buntut di Bandung, udah pasti Dahapati. Cita rasa yang begitu sempurna dikarenakan resep sop buntut di sini turun temurun dari sejak zaman penjajahan Belanda.
 - kuliner.panduanwisata.idView All Photos
Photo Source: kuliner.panduanwisata.id
Satu lagi makanan hangat khas kota Bandung adalah Baso Cuankie Serayu di Jl. Riau. Kuah bakso yang hangat dan gurih udah pasti bikin buka puasa makin lahap dan mantap deh. Selain cuankinya, menu spesial di sini juga ada batagor dengan harga 12 ribu aja loh Qravers.
 - gigastic.comView All Photos
Photo Source: gigastic.com
Di no 6 ada Sop Korno Merannu. Makanan khas Makassar ini bisa kamu nikmati di Bandung, jadi gak perlu jauh-jauh ke Makassar lagi. Hangatnya kuah dengan cita rasa yang sedikit pedas namun gurih.. hmm udah kebayang deh pasti bakal nambah kalo makan di sini.
 - Soto Mie Cirebon M. DidiView All Photos
Photo Source: Soto Mie Cirebon M. Didi
Di Bandung ada juga Soto Mie Cirebon yang udah berdiri cukup lama. Kuah hangat yang gurih dan segar di satu porsi soto mie berisi mie, kikil, daging, potongan tomat dan risol bihun adalah menu yang tepat untuk berbuka puasa dan hangatkan perutmu.
 - Sop Kaki Sapi & Babat M. SyamView All Photos
Photo Source: Sop Kaki Sapi & Babat M. Syam
Yang terakhir adalah Sop Kaki Sapi & Babat M. Syam yang udah terkenal banget di kalangan warga Bandung. Berlokasi di tenda kecil di Jl. Banceuy kedai satu ini selalu terlihat ramai pengunjung dan tentunya semua pecinta kuliner Bandung.