Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Gaya Makan Tentukan Kepribadianmu, Penasaran?

Nimas AriniNimas Arini
Gaya Makan Tentukan Kepribadianmu, Penasaran? - Main Photo
safebee.com
Suka nggak sih perhatiin kalau makan di satu meja pasti ada aja yang makannya selesai lebih dulu atau makannya selesai terakhir. Ternyata di balik gaya makan kita bisa dilihat bagaimana kepribadian kita loh. Jadi nggak usah bertanya-tanya lagi nanti kalau ada teman yang makannya pilih-pilih atau memisahkan makanan. Qraved kasih tahu nih kepribadian di balik gaya makan kalian. Yuk langsung aja dibaca biar nggak penasaran!

Si Gaya Makan Pelan-Pelan

 - @ajibagoes20
Photo Source: @ajibagoes20
Kalau diperhatikan pasti ada di antara kalian yang makannya pelan-pelan banget. Entah sambil ngobrol dan bikin lama atau emang kamu makannya memang pelan-pelan. Biasanya pasti ada aja yang suka nanya “Kok makannya lama banget sih?” dan kamu pasti cuma nyengir aja. Kalau ada teman atau malah kamu yang gaya makannya pelan ini berarti kamu suka memegang kontrol dan tahu bagaimana menikmati hidup. Setuju nggak nih? Nilai plus dari orang yang suka makan pelan-pelan adalah percaya diri dan konsisten.

Buat kamu yang suka makan pelan-pelan, Qraved kasih rekomendasi restoran yang cocok banget buatmu. Si gaya makan pelan-pelan cocok banget kalau makan di restoran all you can eat dim sum seperti Bamboo Dim Sum. Kamu bisa ajak teman-temanmu ke sini dan nggak bakal di protes karena makanan di sini datangnya satu-satu dan kamu yang pilih. Tips bawa teman-teman yang makannya buru-buru biar mereka kenyang duluan jadi kamu bisa makan dengan santai deh. Pengen tahu lebih lanjut soal Bamboo Dim Sum langsung klik aja button di bawah!

Si Gaya Makan Cepat

 - thefoodexplorer.com
Photo Source: thefoodexplorer.com
Pasti kamu pernah merasakan dan mengalami ini nih, di restoran makannya baru datang dan kurang dari 5 menit ada aja orang yang makannya udah selesai. Tenang bukan karena orang ini kelaparan atau rakus banget tapi emang begitu cara makannya. Orang-orang yang kayak gini punya kepribadian terbuka dan suka cari pengalaman baru. Selain itu mereka ini termasuk orang ambisius dan biasanya nggak sabaran.

Si gaya makan cepat ini cocok banget sama makanan cepat saji. Cuma jangan makan junk food mulu ya mentang-mentang cara penyajiannya cepat. Marugame Udon bisa dijadikan pilihan kalau kamu nggak suka menunggu lama. Mereka penyajiannya super cepat jadi nggak perlu lama nunggu makanan datang, walaupun cepat saji mereka bukan junk food loh ya.

Si Gaya Makan Petualang

 - jenzcorner
Photo Source: jenzcorner
Bosen sama makanan yang itu-itu aja? Mungkin kamu harus cari makan sama orang-orang yang suka coba makanan baru alis petualang kuliner. Orang dengan gaya makan petualang biasanya selalu tahu nih tempat makan baru yang oke-oke. Orang dengan gaya makan seperti ini umumnya orang yang nggak kaku dan nggak takut untuk coba sesuatu yang baru. Orang seperti ini berani untuk keluar dari comfort zone, kalau kamu gimana berani nggak keluar dari zona nyamanmu?

Kalau kamu lagi pengen berpetualang kuliner dan ngajak teman yang mau makan apa saja. Coba deh ajak dia ke tempat makan extream! King Cobra yang ada di daerah Mangga Besar bisa jadi salah satu tujuan kuliner kalian. Tenang makanan di sini emang extream tapi rasanya enak kok. Kamu bisa cobain daging ular atau biawak di sini. Berani mencoba? Penasaran ada daging apa lagi? Yuk langsung aja baca selengkapnya di bawah ini.

Si Gaya Makan Pemilih

 - Lulabyspoon
Photo Source: Lulabyspoon
Nggak suka bawang? Nggak suka daging kambing? Nggak suka makan buah? Wah kalau kamu pilih-pilih gini berarti kamu termasuk picky eater. Kamu cuma mau makan makanan tertentu aja. Kalau di restoran suka minta sausnya dipisah atau ribet nanya ini bumbunya apa aja, pokoknya ribet dalam menentukan mau makan apa. Si pemilih ini umumnya adalah orang yang selalu punya cara tertentu untuk menghadapi masalahnya. Tapi hati-hati nih kamu si picky eater gampang banget stress.

Kalau punya teman picky eater pasti susah menentukan pilihan mau makan apa karena dia suka berubah-ubah. Tenang kita kasih solusi nih, kamu ajak aja temanmu ini makan di restoran all you can eat buffet seperti di Satoo karena pilihannya banyak. Kamu bisa tenang kalau bawa ke sini karena pilihannya banyak jadi bisa disesuaikan sama makanan favorit temanmu si picky eater. Penasaran di Satoo ada makanan apa aja? Langsung aja klik button di bawah ini, oh ya kamu juga bisa reservasi di Qraved jadi nggak perlu repot-repot telpon. Mudah banget kan!

Si Gaya Makan Memisahkan Makanan

 - Lee P.
Photo Source: Lee P.
Pernah lihat orang yang kalau makan satu-satu, misalnya nasi dengan sayur dulu lalu nasi dengan lauk. Kalau pernah lihat berarti orang ini masuk ke kategori the isolationist. Kebiasaan makan ini seperti memiliki arti si orang ini sangat memperhatikan detail, hati-hati, keras kepala, disiplin, dan enggak suka multitasking.

Nah si gaya makan isolatonist ini paling cocok diajak ke Mimoosa karena di sini semua lauknya ditaruh di piring-piring kecil. Jadi kamu yang punya gaya makan memisahkan tiap makanan nggak perlu repot memisahkan lagi. Oh ya pilihan makanan di sini juga banyak banget loh! Pengen tahu lebih banyak soal Mimoosa klik aja button di bawah ini!