Qraved
Makan enak! Ingat Qraved
Kuliner apapun yang kamu cari ada di Qraved! Download sekarang!
Sign In

Search

Bisa order
Go Food lho
sekarang!
Klik Order Now
di artikel ini untuk
pesan makananmu

Diplomat-Diplomat Kuliner Indonesia

January 11, 2017 17:22
Social House
Restoran-restoran luar negeri yang membuka cabang di Indonesia, sih, sudah banyak. Sebaliknya, masih belum banyak restoran Indonesia yang mampu melakukan ekspansi ke luar negeri. Tapi beda halnya dengan beberapa restoran berikut yang mampu membawa makanan Indonesia go internasional.
Photo source: Es Teler 77
Segarnya es teler atau gurihnya bakso di gerai Es Teler 77 ini memang tak perlu dipertanyakan lagi. Semua orang Indonesia sudah tahu akan hal itu. Namun, kini tidak hanya orang Indonesia saja yang bisa menikmati segarnya es teler yang ada di restoran ini. Orang-orang Singapura pun bisa menikmatinya karena, Es Teler 77 juga sudah membuka cabang di Singapura, tepatnya di sekitar kawasan Orchad. 
Photo source: Hungry Go Where
Tak hanya Es Teler 77 saja yang punya cabang di Singapura. Ayam Penyet Ria "Khas Bu Ruth" juga punya, tepatnya berlokasi di Lucky Plaza. Tak heran kalau orang-orang Singapura juga mulai akrab dengan gurihnya ayam penyet ini.  
Photo source: Three Buns
Pun begitu dengan Three Buns. Restoran ini juga punya cabang di Singapura. Lokasinya ada di 36 Keong Saik Road, Singapore. Kehadiran Three Buns di Negeri Singa juga mendapat sambutan hangat dari warga di sana. Hal ini bisa kita lihat dari selalu ramainya gerai Three Buns di Singapura. 
Photo source: Bumbu Desa
Kalau tiga restoran tadi berekspansi ke Singapura, beda lagi dengan Bumbu Desa. Restoran masakan Sunda ini memilih untuk membuka cabang di Malaysia, yang berlokasi di KLCC. Lewat Bumbu Desa, orang-orang Negeri Jiran pun kini akrab dengan sambal dan lalapan khas Sunda.
Photo source: Pecel Lele Lela
Sebagai restoran yang punya menu ikan lele yang variatif dan punya rasa enak, Pecel Lele Lela pun membuka cabang di Malaysia, tepatnya di Shah Alam. Di sini, masyarakat Malaysia juga bisa merasakan aneka menu seperti Lele Goreng Tepung, Lele Saos Padang, juga Lele Fillet Kuah Tom Yam. 
Photo source: Social House
Nasi goreng memang udah terkenal banget di Eropa. Tapi, pesona dan enaknya nasi goreng, tampaknya, belum terlalu tenar di Timur Tengah. Itu dulu. Sekarang, Social House sudah mengambil peran untuk mengenalkan kuliner Indonesia di kawasan Timur Tengah. Pasalnya, restoran yang terkenal dengan tempatnya yang cozy, kini sudah membuka gerai di Dubai, tepatnya Lower Ground Dubai Mall.