Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Begini Nih, Cara Makan Kepiting yang Benar Supaya Tak Ada yang Terbuang!

SintyaSintya
Begini Nih, Cara Makan Kepiting yang Benar Supaya Tak Ada yang Terbuang!1
Begini Nih, Cara Makan Kepiting yang Benar Supaya Tak Ada yang Terbuang!
Bisa dibilang, kepiting adalah salah satu menu seafood kesukaan banyak orang, karena tekstur dagingnya yang lembut dan rasanya yang unik. Tapi, untuk menikmatinya kita juga butuh banyak tenaga dan usaha untuk disantap sampai benar-benar bersih, kan? Bukan cuma itu, menikmati kepiting juga bisa bikin meja berantakan, apalagi buat kamu yang masih belum tahu cara mengambil daging dari dalam cangkang kepiting yang cukup keras. Mengingat menu kepiting dijual dengan harga cukup mahal, rasanya sayang dong kalau kamu nggak bisa menikmatinya sampai titik darah penghabisan? Tenang, guys! Qraved punya beberapa trik menikmati daging kepiting yang benar agar kamu nggak rugi!

1. Persiapkan Meja, Kepiting, dan Peralatannya

Cut The Crab Begini Nih, Cara Makan Kepiting yang Benar Supaya Tak Ada yang Terbuang!2View All Photos
Photo Source:  Cut The Crab
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengalasi meja dengan plastik atau kertas yang cukup lebar untuk menampung kepiting dan sisa-sisa cangkangnya saat selesai makan. Setelah meja siap, baru deh sajikan kepiting dan siram dengan saus gurih di atasnya. Jangan lupa juga siapkan cracker atau palu untuk memecah cangkangnya.

2. Nikmati Bagian Kaki Kepiting Terlebih Dahulu

Cut The Crab Begini Nih, Cara Makan Kepiting yang Benar Supaya Tak Ada yang Terbuang!3View All Photos
Photo Source:  Cut The Crab
Salah satu bagian tubuh yang banyak dagingnya adalah bagian kaki kepiting. Makanya, usahakan untuk menikmati bagian ini dulu, ya! Cara memecah cangkangnya pun cukup gampang. Kamu tinggal pegang bagian kakinya, lalu dipukul dengan menggunakan cracker beberapa kali sambil memegangi kepitingnya agar tidak meleset. Hati-hati ya, jangan sampai malah tangan kamu yang kena pukul palu atau cracker-nya!

3. Ambil Dagingnya

Cut The Crab Begini Nih, Cara Makan Kepiting yang Benar Supaya Tak Ada yang Terbuang!4View All Photos
Photo Source:  Cut The Crab
Setelah cangkang pecah, ini dia saat yang tepat buat kamu ambil daging yang ada di dalamnya. Pastikan kalau semua dagingnya terambil sempurna, ya! Rasakan kelembutan dan gurihnya saus siramannya. Yummy!

4. Buka Cangkangnya!

Cut The Crab Begini Nih, Cara Makan Kepiting yang Benar Supaya Tak Ada yang Terbuang!5View All Photos
Photo Source:  Cut The Crab
Kalau sudah selesai dengan kaki kepiting, sekarang giliran kamu untuk membabat habis isian yang ada di balik cangkang besarnya, tepatnya di bagian perut si kepiting. Katanya sih, banyak orang yang suka banget untuk makan bagian ini. Biar makin nggak rugi, coba makan kepitingnya pakai nasi. Jadi kamu bisa nih habisin nasi, daging kepiting, sampai ke saus siramannya sampai bersih. 

CUT THE CRAB, BATU CEPER

Sudah tau cara makannya, tapi masih bingung di mana cari menu kepiting enak dengan harga terjangkau di Jakarta? Tenang, lagi-lagi Qraved punya solusinya, nih. Coba kamu mampir ke Cut The Crab, yang baru buka satu outlet barunya di Batu Ceper, Jakarta Pusat. Di sini kamu bisa menikmati kelezatan menu kepiting dengan siraman saus gurih dan sedikit pedas yang tersedia sampai jam 11 malam, lho! Jenis dan ukuran kepitingnya bisa kamu pilih sesuai keinginan, mulai dari Single Jingle sampai Giga Godzilla. 
Cut The Crab Begini Nih, Cara Makan Kepiting yang Benar Supaya Tak Ada yang Terbuang!6View All Photos
Photo Source:  Cut The Crab
Tapi, nggak melulu ngomongin kepiting, di sini kamu juga bisa pesan menu lain kayak kerang hijau, lobster, udang, cumi-cumi, dan bahkan saat ini sudah ada menu baru, yaitu menu ikan, mulai dari ikan gurame, kakap, hingga bawal yang digoreng crispy. Ada juga paket lunch yang terdiri dari nasi beserta pilihan lauk seperti kepiting soka goreng tepung, ikan dori goreng crispy, cumi, udang, dan kerang hijau. Menu lunch ini tersedia di semua outlet Cut The Crab (kecuali Cikajang) saat jam makan siang, tapi khusus untuk outlet di Batu Ceper menu ini tersedia sepanjang hari. Menu baru ini akan dilaunching pada 22 Maret 2017 bertepatan dengan ulang tahun Cut The Crab yang ke-4 nanti.
Cut The Crab Begini Nih, Cara Makan Kepiting yang Benar Supaya Tak Ada yang Terbuang!7View All Photos
Photo Source:  Cut The Crab
Nah, buat kamu yang suka makan di Cut The Crab, khususnya yang di Batu Ceper, siap-siap aja buat menikmati berbagai keuntungannya, seperti promo diskon untuk pembayaran dengan credit card, voucher belanja di Hypermart, bahkan sampai tiket liburan! Serunya  lagi, mereka juga ada program Beerlicious Friday setiap hari Jumat jam 5 sore di mana kamu bisa menikmati kesegaran paket 5 botol bir Heinekken plus menu calamari dan mix fries hanya dengan Rp 199.000 aja. Program ini berlaku di semua outlet, tapi kalau di Batu Ceper berlaku SETIAP HARI. Seru, kan!