Sign In

Search

9 Makanan Roll yang Wajib Kamu Coba di Jakarta

December 01, 2016 00:51
9 Makanan Roll yang Wajib Kamu Coba di Jakarta
Makanan yang disajikan dalam bentuk gulungan atau roll tentu bukan menjadi hal yang asing bagi kita. Dari mulai makanan bercita rasa manis hingga asin, makanan berbentuk roll senantiasa hadir mewarnai dunia kuliner. Ingin tahu makanan gulung apa saja yang wajib kamu coba di ibukota? Pastikan kamu menyimak artikel ini hingga selesai ya!
Photo source: foodloves.jkt
Pernah membayangkan gimana enaknya perpaduan antara salmon dan bacon? Sekarang, kamu bukan hanya bisa membayangkannya, tapi juga benar-benar menyantapnya melalui menu Salmon Bacon dari Zenbu. Rasa nikmatnya yang nggak perlu dipertanyakan lagi tentu saja sanggup bikin kamu kepengen nambah terus!
Photo source: jktfoodbang
Kalo lagi ngomongin makanan yang digulung, rasanya kurang pas kalo belom membicarkan tentang sushi. Panganan khas Jepang yang lambat laun semakin dicintai masyarakat Jakarta ini kini hadir dengan berbagai varian yang mampu memanjakan lidah, salah satunya adalah Creamy Cheesy Yellowfish Volcano Sushi with Floss by Kiyadon Sushi. Pasti deh satu gigitan aja akan langsung bikin ketagihan!
Photo source: Sushi Tei
Jika sedang bosan dengan sushi, kunjunganmu di Sushi Tei tetap dapat terasa menyenangkan dengan hidangan Salmon Enoki Roll. Jamur enoki yang terbungkus dengan ikan salmon lembut ini memiliki rasa yang sangat mantap dan tidak akan membuatmu kecewa!
Photo source: myfoodfairytales
Pernah mendengar makanan yang bernama Kurtos? Makanan yang berasal dari Hungaria ini adalah sejenis pastry dengan rasa yang manis. Kini, kamu nggak perlu jauh-jauh terbang ke Hungaria untuk bisa merasakan kenikmatannya karena Bread of Kurtos telah hadir di Jakarta untuk menyajikan beragam varian Kurtos yang nikmat. Dijual mulai harga 15 ribu rupiah, Kurtos tentu akan menjadi makanan roll yang pas banget untuk menemani waktu ngemilmu! 
Photo source: Ebisuya
Sering memiliki kendala untuk menyantap sayuran? Nah, mungkin menu Grilled Vegetable Homemade Beef Bacon Roll dari Ebisuya Restaurant bisa menjadi solusi atas masalahmu tersebut. Beef bacon yang digunakan untuk menggulung sayuran tentu akan membantu menyamarkan rasa sayuran itu sendiri sehingga menyantap sayur tidak lagi menjadi momok yang menakutkan bagimu.
Photo source: theluckybelly
Butuh makanan pembuka yang menggugah selera ketika berkunjung ke Queens Head? Coba deh pesan menu Shrimp Egg Roll. Disajikan dengan saus Tamarine yang menyegarkan, makanan ini dijamin akan menambah lahap selera makanmu!
Photo source: keluarmakan
Foto Martabak Gulung emang nggak ada bosan-bosannya wara-wiri di Instagram. Dari sekian banyak kedai martabak yang menyediakan menu ini, ada salah satu kedai yang harus kamu coba, yakni Martabak Bangka Akim. Jangan khawatir masalah harga karena martabak di sini dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Kapan lagi bisa menyantap martabak enak dan murah kalo bukan di Martabak Bang Akim?
Photo source: theluckybelly
Mungkin Pho adalah nama makanan khas Vietnam yang paling “nyangkut” di otakmu. Namun, makanan khas Vietnam bukan cuma Pho aja lho. Di restoran Do An, kamu bisa menemukan beragam menu yang mungkin belum pernah kamu coba sebelumnya, salah satunya adalah Goi Cuon yang merupakan spring roll ala Vietnam. Diisi dengan ayam, udang, dan sayuran yang fresh, Goi Cuon tentu akan menjadi panganan yang mantap banget untuk disantap!
Photo source: theluckybelly
Ingin acara nongkrong bersama teman-teman jadi lebih seru dengan ditemani sajian pisang? Nah, Banana Rolls adalah pilihan yang sangat tepat untukmu. Selain enak karena dibalut dengan Nutella dan Corn Flakes, kamu nggak perlu sampai bangkrut untuk bisa menikmati menu ini karena harganya hanya Rp 25.000,00. Yuk, segera ajak teman-temanmu untuk menghabiskan akhir pekan di Roppang Brondong sambil menyantap Banana Rolls!
Photo source: theluckybelly
Siapa sih yang nggak doyan es krim? Dari anak kecil sampai orang dewasa, semuanya selalu menyediakan tempat khusus bagi panganan ini di dalam hati mereka. Jika biasanya es krim tersaji dengan cup atau cone, di Suntiang kamu bisa menemukan menu es krim di dalam gulungan roti pandan yang digoreng. Creamy dan crunchy, semua bisa kamu dapatkan dalam satu sajian spesial bernama Fried Ice Cream seharga Rp 32.000,00 di Suntiang.