Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood8 Minuman yang Bikin Kamu Ga Sabar Nunggu Bedug Buka Puasa

Remboelan

Order Now

Omah Sendok Restoran

Order Now

Es Pisang Ijo Pemuda

Order Now

Pondol - Pondok Es Cendol

Order Now

Es Teler 77

Order Now

Sate Khas Senayan

Order Now

Es Selendang Mayang

Order Now

8 Minuman yang Bikin Kamu Ga Sabar Nunggu Bedug Buka Puasa

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
8 Minuman yang Bikin Kamu Ga Sabar Nunggu Bedug Buka Puasa - Main Photo
carapedia.com
Jujur saja. Ada dua hal yang paling ditunggu di bulan Ramadhan. Pertama, lebaran. Yang kedua tentu saja, waktu berbuka puasa.

Nah, karena Qraved, ga bisa ngasih kamu THR, makanya Qraved mau ngasih beberapa rekomendasi menu berbuka puasa selain kurma ataupun es teh manis.

Tapi, kamu juga harus hati-hati dan milih timing yang tepat buat liat-liat artikel ini. Soalnya minuman-minuman di bawah ini bikin kita ga sabar nunggu bedug Maghrib.
 - ranisoe.wix.comView All Photos
Photo Source: ranisoe.wix.com
Kolak. Kolak itu penanda bahwa buka puasa akan segera tiba. Misalnya aja, kalau kita liat di jalan banyak penjual kolak, berarti buka puasa ga lama lagi.

Makanya, kalau kita liat kolak, bawaannya pengen cepat-cepat buka puasa. Apalagi kolak Bandung a la Remboelan ini. Isian kolaknya lengkap. Ada pisang ubi, nangka, dan candil. Santannya gurih. Manisnya pun pas. Sedap, yah?
 - @SherlyView All Photos
Photo Source: @Sherly
Tesate punya es blewah yang bisa menggoda imanmu kala berpuasa. Blewahnya banyak. Biji selasihnya melimpah. Warnanya pun menarik hati dan lidah. Mana bisa tahan, ya kan?
 - dmangakazView All Photos
Photo Source: dmangakaz
Tampilannya emang sederhana. "Cuma" tepung beras dan gula merah. Tapi, siapa pula yang tahan sama tampilan sederhana yang seperti ini? Pasti bikin ga sabar buat buka puasa. Terlebih, ada harum dari daun pandan, pasti akan bikin kamu bertanya-tanya kapan waktu bedug tiba.
 - carapedia.comView All Photos
Photo Source: carapedia.com
Orang puasa tuh godaannya banyak. Makin parah lagi kalau ngeliat banyaknya penjual es pisang ijo di jalan-jalan. Pisang raja yang dibalut sama tepung terigu warna ijo dan berpadu sama bubur sumsum, emang eye-catching banget. Bikin kita sering nelan ludah sendiri dan ga sabar untuk buka puasa. Apalagi ada tambahan warna putih bubur sumsum yang lembut itu. Beuuh... bahaya!
 - food.detik.comView All Photos
Photo Source: food.detik.com
Es cendol. Es cendol yang biasa-biasa aja bikin kita ga sabar nunggu buka. Apalagi es cendol dari Pondol. Cendol hijaunya yang kenyal, buah nangkanya yang wangi, santannya yang gurih emang pas banget buat kamu jadiin menu berbuka puasa. Makanya, kalau liat es cendol pondol ini jangan pas di siang bolong.
 - resephariini.comView All Photos
Photo Source: resephariini.com
Ahaii ini dia. Es Teler 77. Es paling menggoda. Gimana ga menggoda coba? Es serutnya yang melimpah dan isian buah yang melimpah pasti bikin siapa aja mendadak haus. Jangankan pas tengah hari bolong, pas sore-sore hampir bedug pun bisa jadi mendadak haus banget kalau liat tampilan es teler dari Es Teler 77.
 - @putriamaliahidayatView All Photos
Photo Source: @putriamaliahidayat
Ga cuma pantai yang identik sama es kelapa. Buka puasa pun identik sama es kelapa.

Makanya, kamu sering ga kuat iman kan kalau liat es kelapa di bulan Ramadhan? Sering menengadah ke langit yang pemurah, lalu memohon agar waktu berbuka puasa segera tiba.

Hmm.. Apalagi es kelapa dari Sate Khas Senayan ini. Kelapa yang dipakai di sini adalah kelapa hijau pilihan. Daging kelapanya empuk-empuk kenyal. Air kelapanya pun seger. Duh...
 - resep4.blogspot.comView All Photos
Photo Source: resep4.blogspot.com
Es Selandang Mayang ini juga bisa bikin kita ga sabar buat nunggu waktu berbuka puasa. Soalnya, kenyalnya tepung hunkwe dan juga aroma daun pandang yang ada di minuman ini selalu ngangenin. Apalagi ditambah es serut yang melimpah. Pasti langsung bikin kamu nelan-nelan ludah sendiri.
Qraved | Life is Tasty