Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

8 Menu Sambel Ijo Paling Nendang di Jakarta

Iqra RabikaIqra Rabika
8 Menu Sambel Ijo Paling Nendang di Jakarta - Main Photo
@kedailocale
Buat orang Indonesia makan gak pake sambel tuh rasanya hambar banget, bener gak? Terus juga nih banyak banget kan jenis sambel di Indonesia, salah satunya tuh sambel ijo yang popularitasnya ngalahin sambel merah. Nah buat kamu yang emang doyan banget sambel harus cobain tempat makan ini karena mereka punya menu sambel ijo yang nendang banget!
 - View All Photos
Photo Source: 
Di Radja Gurame emang kebanyakan menunya adalah ikan gurame yang diolah dengan berbagai macam bumbu, termasuk sambel ijo. Kamu mesti cobain gurame goreng cabe ijo mereka yang nendang banget enaknya dengan rasa pedas yang pas bikin kamu nagih.
 - View All Photos
Photo Source: 
Dari namanya aja udah ketauan kan mereka pasti nyediain makanan pake sambel ijo? Menu andalan di Live Seafood Cabe Ijo ini tuh ikan bakar sambel ijo yang bisa bikin kamu melek karena pedasnya yang gak cuma pedas aja, tapi juga punya sedikit rasa manis yang bikin pedasnya pas!
 - View All Photos
Photo Source: 
Dimana lagi makan pake sambel ijo yang enak banget kalo bukan di RM Padang? Walaupun Pagi Sore ini asalnya dari Palembang tapi mereka emang nyediain masakan Padang yang nendang banget. Di Pagi Sore ini paling pas kalo kamu makan ayam pop pake sambel ijonya yang super enak.
 - View All Photos
Photo Source: 
Makan bebek sambel ijo yang nendang, dimana lagi kalo bukan di Bebek Kaleyo. Kaleyo yang dari bahasa jawa ini punya arti dua ayo, yang artinya ngajakin kamu buat makan gak cuma sekali tapi bisa sampe dua kali makan disini. Beneran deh, rasa bebek sambel ijonya yang nendang banget bikin kamu pengen nambah deh!
 - gastronomy-aficionadoView All Photos
Photo Source: gastronomy-aficionado
Pengen nyobain makanan pake sambel ijo yang lain dari biasanya? Cobain deh makan di Suntiang. Soalnya disini mereka nyediain sushi pake sambel ijo! Aneh banget kan? Tapi jangan salah, rasanya tuh mantap banget. Kamu harus cobain sensasinya.
 - tripadvisorView All Photos
Photo Source: tripadvisor
Restoran yang nyediain masakan dari Asia Tenggara ini punya banyak menu mulai dari Pineapple Fried Rice ala Thailand sampe ke Coconut Seafood Andaman. Menu masakan mereka yang harus kamu coba dan gak ada duanya itu, dendeng dua rasa yang disajiin pake sambel ijo dan sambel merah bikin pedasnya dua kali lebih nendang deh.
 - @lifeoffodiesView All Photos
Photo Source: @lifeoffodies
Tempat makan yang ada di Plaza Senayan ini keliatannya fancy banget ini sebenernya affordable banget lho! Di Remboelan kamu bisa nemuin masakan khas Indonesia yang enak-enak banget. Salah satu yang harus kamu coba itu Ayam Sambal Ijonya yang punya rasa tiada duanya.
 - Kedai LocaleView All Photos
Photo Source: Kedai Locale
Sama kayak namanya yang Kedai Locale, disini emang nyediain menu makanan dan minuman yang menyesuaikan dengan lidah lokal. Kayak Tenderloin yang biasanya dijadiin steak, disini dikasih topping sambel ijo yang bikin beda banget. Selain itu, tempatnya juga enak banget buat ngobrol santai bareng temen.