Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

8 Masakan Ayam untuk Menu Buka Puasa

Chandra WijayaChandra Wijaya
Nggak kerasa, masih ada puluhan hari lagi menuju hari kemenangan. Emang jangan terlalu dipikirin! Tapi jangan biarkan juga menu buka puasa atau sahurmu nggak terasa puas dan kenyang. Nih, kali ini Qraved kasih sederet menu masakan ayam yang bisa dijadikan pilihan buat buka puasa nanti. Jangan terlalu diresapi juga ya lihatnya!
Masakan ayam pertama, mari coba dulu yang khas Indonesia. Yup, ayam goreng ini sungguh luar biasa. Di sini, kamu wajib pesan yang paket komplit sekaligus biar buka puasamu terasa puas dan menyenangkan. Dalam satu porsinya, udah terdiri dari ayam goreng, bakso goreng, telur mata sapi, bawang goreng, plus sambal yang melimpah di bawahnya.

Jangan kira coffee shop ini enaknya cuma untuk ngopi aja, ada banyak lho menu makanan berat dengan kualitas rasa yang nggak kalah enak. Misalnya ayam super crispy bernama Phill's Fried Chicken ini. Porsinya aja udah seabrek, trus terbuai lagi sama daging ayam lembut dan sausnya yang pecah.

Santapan buka puasa biasanya makin nikmat kalau makanannya kaya akan bumbu. Misalnya cita rasa kari, rasa dan aroma yang menyeruak di mulut itu emang enak banget. Nah, kalau makanan ini berupa cita rasa kari yang modern. Bayangin, menyantap nasi kari dengan ayam katsu super crispy dan keju lagi di dalamnya, buka puasamu pasti sangat puas.
Atau lebih memilih makanan yang ringan? Ini dia yang wajib kamu pesan. Gigitan ayam yang renyah dan mudah dikunyah dengan bumbu yang khas bersama mayonnaise-nya, bikin ketagihan!
Kalau cita rasa kari ini luar biasa sekali! Menu ini pun memang menu spesial Ramadhan yang dihadirkan khusus untuk memuaskan santapan buka puasa. Yuk pesan Chicken Curry Kurma. Menu ini merupakan ayam kari khas Bangka yang penuh akan rempah-rempah. Gurih banget!


Penyajiannya aja yang simple. Namun saat kamu melihat menu ini, coba bayangin kenikmatan nasi dengan ayam dan telur, kemudian lidah dihibur lagi sama tambahan saus telur asin yang creamy. Wajib coba!
Tentunya nggak lengkap kalau nggak makan ayam bakar saat buka puasa. Apalagi, kita semua pasti lebih senang jika ada sensasi rasa pedas di tiap gigitan. Nah, datang aja ke restoran ayam bakar taliwang yang juara ini. Satu porsi yang cukup besar ini pun cocok banget buat jadi makan tengah saat buka puasa rame-rame.
 - burppleView All Photos
Photo Source: burpple
Ini dia nih juaranya ayam penyet! Sambalnya pun nggak kalah juara. Pesan satu porsi nasi, ayam penyet dengan sambalnya, lalu nggak boleh ketinggalan bakso gorengnya juga. Nyam!