Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Makanan Paling ENAK Buat Musim HUJAN!

Margareth StellaMargareth Stella
8 Makanan Paling ENAK Buat Musim HUJAN! - Main Photo
8 Makanan Paling ENAK Buat Musim HUJAN!
Musim hujan udah tiba lagi nih. Kalo liat ke luar jendela, rasanya jadi gloomy banget karena mendung nya parah. Daripada diem-diem aja, mending langsung aja cabut ke tempat-tempat di bawah ini buat menikmati makanan paling enak buat dikonsumsi selama musim hujan. Yuk, check this out!
2View All Photos
Photo Source: @ivys_life
Ini dia makanan paling pas buat bikin badan hangat selama musim hujan. Bakso! Supaya makan siang lo lebih ber-sensasi, cobain nih bakso urat rusuk di tempat ini. Harganya sekitar Rp. 20.000an sampe Rp. 40.000an. Jangan lupa dinikmatin pake sambel nya, seru banget deh!
3View All Photos
Photo Source: @shelmisetiawan
Lagi mendung gini enaknya spend time di tempat unik nih, dan tempat ini salah satu yang lo mesti kunjungin. Suasana tempatnya otentik Jepang banget, sama dengan ramen nya! Lengkap dengan potongan pork yang juicy dan empuk, enak banget sampe ke gigitan terakhir. Pas banget deh buat musim hujan begini!
4View All Photos
Photo Source: foodnotebdg
Steamboat emang pas banget buat bikin tenang, apalagi pas lagi hujan di luar. Kalo lo ngaku suka banget sama steamboat, nggak usah ragu lagi, langsung aja cabut ke sini, dan pesen menu yang spesial pake kuah rasa Tom Yum (Rp. 80.000), lengkap dengan crab stick, irisan daging, bakso ikan, bakso sapi, dan masih banyak lagi. Di sini juga ada menu yakiniku loh. Nagih semuanya!
5View All Photos
Photo Source: @gabzpanda
Pantes aja tempat yang ini nge-hits banget dari pas baru buka. Semua makanan yang disajikan di sini nggak sembarangan dimasak nya. Indomie kuah telur asin nya cocok banget buat dimakan di musim hujan kayak gini. Saus telur asin nya gurih, tekstur mie nya pas di lidah, apalagi ditambah kornet. Gokil deh!
6View All Photos
Photo Source: lulabyspoon
Lihat dari gambarnya aja, udah bikin ngiler banget kan? Coba bayangin aja, lagi hujan deras di luar, dingin-dingin, dan makan Pork Kimchi Jjigae (Rp. 164.000) ini, yang lengkap dengan semua jenis daging. Bisa buat sharing rame-rame! Jangan lupa tambahin ramen supaya makin nendang.
7View All Photos
Photo Source: @ajisaefudin
Inget hujan, inget bubur! Yup, nggak ada yang ngalahin rasa gurih nya bubur ayam khas Indonesia di tengah derasnya hujan. Daripada cuma ngebayangin, langsung aja cabut ke sini buat menikmati bubur ayam legendaris satu ini!
8View All Photos
Photo Source: @myfunfoodiary
Rasa kuah yang otentik, dipaduin dengan rice noodles yang tekstur nya pas, terus ditambah potongan daging Wagyu yang enak banget, dan jadilah seporsi pho yang nagih banget ini! Pho Wagyu Beef Slices (Rp. 130.000) nya pas banget buat menghangatkan tubuh di musim hujan ini. Nagih!
9View All Photos
Photo Source: @makanberdua
Buat hujan, udah deh, paling bener emang makan sop ayam ini! Selain daging nya empuk, gede, dan banyak, kuah nya juga gurih, apalagi kalo disiram di atas nasi putih. Cuma kurang dari Rp. 25.000 aja kok harganya. Jangan sampe kehabisan ya!