Qraved
Makan enak! Ingat Qraved
Kuliner apapun yang kamu cari ada di Qraved! Download sekarang!
Sign In

Search

Bisa order
Go Food lho
sekarang!
Klik Order Now
di artikel ini untuk
pesan makananmu

8 Gulai Paling ENAK Yang Bakal Bikin Kamu Ketagihan!

November 30, 2015 17:15
8 Gulai Paling ENAK Yang Bakal Bikin Kamu Ketagihan!
Lidah orang-orang Indonesia emang nggak suka yang hambar. Jawaban nya cuma satu: GULAI! Makanan yang satu ini tentunya khas banget, jarang bisa ditemuin di negara-negara lain. Yuk, cobain pilihan-pilihan di bawah ini sampe puas!
Photo source: Dapur Seafood
Ini dia, satu porsi makanan khas Indonesia yang unik banget! Gulai kepala ikan ini adalah salah satu menu paling favorit di restoran ini. Walaupun kedengarannya aneh, yaitu kepala ikan dimasak dengan gulai, tapi sekali coba dijamin ketagihan. Satu porsi harganya Rp. 110.000. Nggak bakal ngerasa rugi deh.
Photo source: thehoneycombers
Kalo lagi di sini, nggak mungkin bisa cuma habisin satu potong ayam gulai nya yang rasanya mantap banget. Pasti harus pesen 1 kotak sekaligus! Satu kotak harganya Rp. 31.000. Dimakan pake nasi panas, dijamin jadi istimewa banget deh rasanya. Pantes restoran Padang yang satu ini legendaris banget!
Photo source: opensnap
Orang-orang Padang emang paling jago deh kalo dalam soal kreativitas makanan. Ide mereka yang paling spesial salah satunya gulai kikil! Cobain deh gulai kikil di sini, dijamin ketagihan deh. Salah satu masakan gulai paling gokil yang ada di Jakarta!
Photo source: wsj
Bosen sama ramen yang gitu-gitu aja? Waktunya lo nyobain GULAI RAMEN (Rp. 58.000) yang satu ini nih! Coba bayangin aja, ramen yang tekstur nya pas banget di lidah, disiram kuah gulai yang gurih banget. Nggak kebayang kan betapa enak nya makanan unik yang satu ini? Diet bisa menunggu deh!
Photo source: bango
Tempat yang satu ini emang nggak ada matinya deh. Pantes aja selalu rame dengan pengunjung dari berbagai macam kalangan. Selain mie Aceh dan roti cane nya yang legendaris, gulai bebek Aceh (Rp. 24.000) nya juga nendang banget! Daging bebek nya empuk dan saus gulai nya nggak ada dua nya. Top deh.
Photo source: opensnap
Gulai kepala ikan nggak cuma satu kok yang enak. Ada lagi nih yang mesti lo coba. Gulai kepala ikan di sini mantap banget, porsi nya banyak, dan rasa jeruk nipis nya bikin makin gurih! Seru deh makan nya!
Photo source: @deltanne
Siapa sih yang nggak tau masakan gulai paling populer di Jakarta ini? Gulai tikungan ini emang udah jadi salah satu makanan favorit semua orang buat makan malem. Simple, enak, dan murah banget! Satu porsi Rp. 10.000an aja kok. Nggak pernah ngecewain deh!
Photo source: sauskecap
Pantes aja gulai kambing di sini terkenal banget. Selain kuah nya sendiri yang gurih dan pedas nya pas, daging kambing nya juga empuk dan porsi nya banyak. Coba bayangin aja, musim hujan begini, makan gulai kambing yang gurih ini dibarengin nasi putih panas. Yummm... Jadi ngiler kan?