Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Variasi Es di Jakarta yang Makannya Butuh Perjuangan

Iqra RabikaIqra Rabika
7 Variasi Es di Jakarta yang Makannya Butuh Perjuangan1
bocahlemak
Kuliner di Indonesia kini memang memiliki banyak inovasi, terlebih soal penyajian. Tidak heran kalau banyak pebisnis kuliner yang berlomba-lomba menyajikan menu dengan cara yang unik. Tapi terkadang, saking uniknya sampai bisa bikin repot untuk memakannya. 
Shirokuma Cafe 7 Es yang Makannya Ribet2View All Photos
Photo Source:  hungryfever
Shirokuma memang terkenal punya ragam es yang unik-unik. Mulai dari es dengan cotton candy yang berukuran jumbo, sampai es dengan bermacam topping yang seru. Kamu bisa lihat tuh foto di atas, pasti kebayang kan gimana ribetnya untuk memakannya. 
Milkbar3View All Photos
Photo Source:  bocahlemak
Berbagai sajian es krim banyak ditemukan di Milkbar yang ada di Pantai Indah Kapuk ini. Salah satu yang mesti dicoba adalah Mini Ice Cream, yang tampil unik dengan bentuknya yang imut dan satu porsinya berjumlah 16 cone sekaligus. Bisa nggak kamu menghabiskan es krim segar ini sebelum meleleh?
Jjigae House4View All Photos
Photo Source:  anakjajan
Punya spesialisasi di masakan Korea bikin Jjigae House ini punya banyak penggemar, terutama sajian Pat Bing Soo mereka yang disajikan di atas potongan buah melon yang besar, lalu di atasnya diberi es serut serta es krim vanila. Porsinya yang besar memang bikin agak ribet untuk menghabiskannya!
Lick & Whoop 7 Es Krim yang Ngabisinnya Susah5View All Photos
Photo Source:  lenkafoodies
Lihat fotonya pasti kamu bertanya-tanya, ini cotton candy atau es sih sebenarnya? Menu es krim dari Lick & Whoop ini memang bikin penasaran karena soft ice cream mereka dibentuk seperi cotton candy agar terlihat berbeda. Tapi karena porsi dalam satu cone-nya agak banyak, alhasil sesi  makannya jadi sedikit butuh perjuangan.
Yi-Kon 7 Es yang Makannya Ribet6View All Photos
Photo Source:  @selfinriyanto
Kalau lagi jalan-jalan ke Mall Kelapa Gading 3, jangan lupa mampir ke Yi-Kon dan nikmati menu es krim yang lain dari pada yang lain. Dessert bernama Seoul Tower Ice Cream ini memang dibuat tinggi menjulang bak menara yang ada di Seoul. Tapi, cepat meleleh nggak, ya? Makanya cobain sendiri!
Drinks By Food Fighters 7 Es yang Makannya Ribet7View All Photos
Photo Source:  Drinks By Food Fighters
Food Fighters memang jagonya mengkreasikan menu-menu yang serba kekinian. Selain tempatnya yang asyik buat menghabiskan waktu, mereka juga punya es super-segar. Es mereka yang dikasih nama Fighting Fish Kakigori ini punya bentuk yang unik dengan cotton candy dan disajikan di atas gelas yang merupakan akuarium mini ikan cupang.
Shirayuki 7 Es yang Makannya Ribet8View All Photos
Photo Source:  ellynatjohnardi
Lihat tampilan menu es yang ada di Shirayuki ini! Besar banget sampai-sampai kepala kamu bisa ketutupan. Es dengan cotton candy yang besar dan manis ini bisa jadi senjata untuk bikin tenggorokanmu segar seketika. Tapi, bingung nggak sih gimana cara makannya?