Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Tempat Yang Bikin Makanan Indonesia Naik Level

Rebecca CristabelRebecca Cristabel
7 Tempat Yang Bikin Makanan Indonesia Naik Level1
7 Tempat Yang Bikin Makanan Indonesia Naik Level
Percaya nggak sih, kalo makanan Indonesia yang disajikan dengan harga mahal berbanding lurus dengan rasanya yang juga lebih enak? Masak makanan Indonesia emang sulit dan penuh dengan faktor kebiasaan. Indonesia merupakan negeri yang kaya rempah-rempah, sehingga pemanfaatan rempah-rempah tersebut tercermin banget dalam makanan kita yang kaya akan bumbu. Makanya, bagi orang yang ngga terbiasa masak makanan Indonesia, akan sulit mencapai rasa enak khas masakan Indonesia tersebut.

Mungkin beberapa dari kita pernah bayar mahal untuk nasi goreng hotel yang rasanya kalah jauh sama nasi goreng tek tek yang lewat depan rumah. Hal itu bikin kita gak mau lagi makan masakan Indonesia dengan harga yang mahal. Eits, tapi jangan pesimis dulu. Dibawah ini, ada beberapa makanan Indonesia yang dimasak oleh chef super andal sehingga rasanya nampol berat. Nggak akan bikin kamu rugi dan malahan bikin kamu nagih deh. Seusai berkunjung ke tempat-tempat dibawah, kamu pasti setuju kalo makanan Indonesia bisa naik level dalam segi rasa, dari rasa yang selama ini sudah kamu ketahui. Penasaran? Yuk scroll kebawah.
Kila Kila by Akasya 7 Tempat Yang Bikin Makanan Indonesia Naik Level2View All Photos
Photo Source:  Kila Kila by Akasya
Ayam Aceh merupakan satu menu andalan dari Kila Kila yang memiliki tekstur ayam sangat juicy, lembut dan juga pedas. Ayam dengan marinasi bumbu ala aceh yang kaya rempah, pasti bikin kamu mengakui bahwa Kila Kila bisa menaikkan level masakan nusantara.
Seribu Rasa 7 Tempat Yang Bikin Makanan Indonesia Naik Level3View All Photos
Photo Source:  @thestarvingmerrymen
Kalo kamu pencinta rendang, harus banget mampir ke Seribu Rasa buat cobain Rendang disini! Lembutnya dijamin melebihi kelembutan kasur raja. Daging super lembut, ditambah dengan bumbu rendang yang kental, beh dijamin bikin minta ampun!
Meradelima 7 Tempat Yang Bikin Makanan Indonesia Naik Level4View All Photos
Photo Source:  Meradelima
Menu ini punya nama unik yaitu, Ayam Panggang Mertua! Dari nama yang kocak ini, mungkin kita berpersepsi bahwa ayam ini memiliki rasa pedas yang amat sangat, tapi kita salah. Ini merupakan ayam dengan marinasi santan yang dipanggang dengan bumbu khas peranakan. Rasanya bikin kita makin sayang deh sama mertua (eh?)
Kembang Goela 7 Tempat Yang Bikin Makanan Indonesia Naik Level5View All Photos
Photo Source:  Kembang Goela
Biasanya kita sering menjumpai nasi tumpeng yang super besar dengan lauk yang melimpah pada perayaan – perayaan khusus. Di Kembang Goela, nasi kuning ini merupakan menu signature mereka yang wajib kita coba. Nasi kuning dengan aroma kental kunyit terasa gurih dilidah dan semakin mantap disantap bersama macam – macam lauk disampingnya!
Remboelan 7 Tempat Yang Bikin Makanan Indonesia Naik Level6View All Photos
Photo Source:  @myfoodfairytales
Nasi bakar! Siapa yang nggak suka nasi bakar? Kalo kamu nggak suka nasi bakar, mungkin kamu belum pernah cobain nasi bakar dari Remboelan. Begitu bungkusan daun pisangnya dibuka, wangi sedapnya langsung siap menggoda iman kamu. Ditambah dengan rasa pedas yang bikin segar, cocok deh buat menu makan siang besok.
Plataran Dharmawangsa 7 Tempat Yang Bikin Makanan Indonesia Naik Level7View All Photos
Photo Source:  @recommendes
Onde-onde juga pastinya merupakan jajanan favorit kita semua waktu kecil. Nggak cuma waktu kecil doang, tapi pasti kalo sekarang kamu disajikan onde – onde hangat dengan isian kacang hijau tumbuk yang manis, rasanya pengen nambah terus kan?
Bunga Rampai 7 Tempat Yang Bikin Makanan Indonesia Naik Level8View All Photos
Photo Source:  Bunga Rampai
Nah, ini nih dessert-dessert ala Indonesia yang nggak akan lekang dimakan waktu. Lihat saja kolak Stop dulu berburu dessert-dessert ala Korea, ini saatnya menikmati dessert ala Negeri sendiri yang manisnya bikin hari kamu jadi berwarna.