Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Tempat Makan "Blusukan" Yang Bikin Ketagihan

Iqra RabikaIqra Rabika
7 Tempat Makan "Blusukan" Yang Bikin Ketagihan1
2663
Tidak selamanya tempat-tempat makan enak itu berlokasi di mal atau pusat kota. Buktinya, untuk bisa menikmati tujuh tempat makan ini, orang-orang membutuhkan usaha yang lebih dengan harus melewati jalanan sempit, atau bahkan masuk ke lorong pasar. Nah, berikut rekomendasi dari Qraved seputar tempat makan yang enak yang bakalan bikin kamu blusukan seperti Jokowi.
2
Photo Source:  noahleozidiq
Selain cabangnya di ITC Cempaka  Mas, ternyata kedai Mie Ayam Jamur Tip Top ini buka pertama kali di salah satu lorong di lantai dasar Pasar Senen Jakarta Pusat. Bahkan, sampai saat ini gerai mie yang di Pasar Senen tetap buka dan tetap ramai diburu pelanggan. Saat sudah sampai di tempat ini, kamu bakal langsung disuguhi mie ayam dengan topping ayam dan jamur yang melimpah ruah! 
3
Photo Source:  raymondkandou
Berada di dalam sebuah gang di kawasan Pecinan bernama Gang Gloria, Kopi Es Tak Kie yang berdiri sejak tahun 1927 ini sepertinya tidak pernah redup pamornya. Kenikmatan Es Kopi Susu-nya yang menyegarkan tidak tergantikan. Kamu pun bisa menikmati Nasi Tim, Nasi Campur, juga Bubur Ayam. 
4
Photo Source:  Giyanti Coffee Roastery
Untuk menemukan lokasi Giyanti Coffee Roastery, kamu mesti menyusuri kawasan Menteng, tepatnya di Jl. Surabaya, di belakang resto Cali. Meski tempatnya agak "blusukan", ternyata tidak menyurutkan niat banyak orang untuk menikmati nikmatnya sajian kopi lokal seperti biji Bakti Raja dari Sumatera, sembari duduk santai di tempatnya yang tenang dengan nuansa vintage. 
5
Photo Source:  dindamazeda
Buat kamu yang penasaran dengan lezatnya Mie Ayam Bakso Yunus, kamu mesti menyusuri gang sempit di sebelah Pasar Tebet. Mie ayam yang berdiri sejak 1967 ini sangat terkenal karena dengan kualitas mie homemade-nya yang kenyal dan kecil-kecil dan kuahnya yang mantab. 
6
Photo Source:  Lola
Selain tempat ngopi dan kedai mie ayam, ada juga bar cozy yang bikin kamu harus "blusukan". Contohnya Bar Lola yang ada di kawasan Senopati, namun kamu pasti akan sedikit kesulitan karena tempatnya berada di dalam sebuah gedung, tepatnya di bawah restoran Fujin. 
7
Photo Source: 
Menikmati kopi di malam hari memang nikmat, apalagi kalau di tempat yang homey dan berasa di rumah sendiri. Nah, di Volks Kaffee kamu bisa nih merasakan nikmatnya racikan kopi dari barista mereka di malam hari. Namun untuk mencari tempatnya, bisa jadi kamu bakal sedikit bingung karena mesti menyusuri kawasan perumahan di daerah Cipinang Jaya, dan lokasinya ada di salah satu teras rumah. 
8
Photo Source:  Nasi Uduk Kebon Kacang
Warung nasi uduk legendaris di Jakarta ini pun tak pernah sepi walaupun tempatnya bikin kamu harus blusukan ke jalan kecil di sekitar Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Nasi uduk gurih dibungkus dengan daun pisang ditambah dengan beragam lauk pauk, plus sambalnya benar-benar bikin penggila kuliner terpuaskan.