Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Sajian Jamur yang Tak Boleh Kamu Lewatkan di Jakarta

Karina MarpaungKarina Marpaung
7 Sajian Jamur yang Tak Boleh Kamu Lewatkan di Jakarta1
7 Sajian Jamur yang Tak Boleh Kamu Lewatkan di Jakarta
Sebagian besar masyarakat Indonesia tentu sudah akrab dengan berbagai makanan olahan jamur. Tumbuhan ini kerap menghiasi beragam hidangan, mulai dari yang tersedia di tempat makan kaki lima hingga restoran bintang lima. Pernahkan tebersit pertanyaan di pikiranmu tentang hidangan jamur yang tak boleh kamu lewatkan di kawasan Jakarta? Jika iya, maka artikel ini sangat tepat untukmu karena berikut ini akan dipaparkan mengenai tujuh sajian jamur yang harus kamu cicipi di ibukota.
Casa De Peri 7 Sajian Jamur yang Tak Boleh Kamu Lewatkan di Jakarta2View All Photos
Photo Source:  @the.lucky.belly
Jamur segar yang dimasak dengan saus pedas tentu akan sangat menggiurkan, bukan? Bila kamu ingin santap siang hari ini lebih berkesan, cobalah menu Garlic Peri-Peri Mushroom dari Casa de Peri. Jangan lupa, santap jamur dengan roti tortilla agar rasanya semakin mantap ya.
Portafilter Artisan Coffee 7 Sajian Jamur yang Tak Boleh Kamu Lewatkan di Jakarta3View All Photos
Photo Source:  @kelilingading
Pizza bertopping jamur nampaknya sudah umum ditemui di berbagai restoran Italia, namun Fungi Cheese Pizza dari Portafilter menjanjikan sensasi yang berbeda. Tekstur Pizza yang renyah dengan taburan jamur dan keju mozzarella sangat cocok untuk menemani kunjunganmu di tempat makan yang berlokasi di Kelapa Gading ini.
MONKS 7 Sajian Jamur yang Tak Boleh Kamu Lewatkan di Jakarta4View All Photos
Photo Source:  @jojoe2904
Masih berkutat di kawasan Kelapa Gading, MONKS pun turut menyajikan sajian jamur dalam hidangan Kinoko Balls. Sajian ini berupa jamur goreng dengan lelehan keju yang meledak-ledak di mulut dan saus bercita rasa manis. Siapkan dirimu untuk merasa ketagihan menyantap Kinoko Balls ya.
Bakmi GM 7 Sajian Jamur yang Tak Boleh Kamu Lewatkan di Jakarta5View All Photos
Photo Source:  @foodjournalz
Siapa yang tak kenal dengan Bakmie GM? Tempat makan legendaris ini pun turut melibatkan kehadiran jamur dalam sajian mie yang sangat termasyhur di kalangan masyarakat. Kamu pun pasti setuju bahwa sajian jamur yang satu ini merupakan salah satu yang terbaik terutama ketika kamu lagi kelaparan.
Shao Kao 7 Sajian Jamur yang Tak Boleh Kamu Lewatkan di Jakarta6View All Photos
Photo Source:  @febylin
Bila sate biasanya dibuat dari potongan daging, lain halnya dengan sate yang disajikan di Shao Kao. Di sini, kamu dapat menemukan sate yang terbuat dari berbagai jenis jamur, seperti jamur Shimeji, Shitake, Kuping dan Enoki. Tak perlu merogoh terlalu dalam untuk mendapatkannya karena sate jamur dijual mulai harga Rp 8.000,00 per tusuk. Makan enak tak harus mahal, bukan?
Sate Khas Senayan 7 Sajian Jamur yang Tak Boleh Kamu Lewatkan di Jakarta7View All Photos
Photo Source:  Sate Khas Senayan
Bila kamu bosan menyantap pepes ikan, tak ada salahnya untuk mencoba menu pepes jamur di Sate Khas Senayan. Jamur kancing yang diolah dengan berbagai bumbu rempah khas Indonesia ini tentu mampu menciptakan rasa nikmat untukmu.
Warung Leko 7 Sajian Jamur yang Tak Boleh Kamu Lewatkan di Jakarta8View All Photos
Photo Source:  @eatineraryid
Iga penyet rasanya sudah terlalu umum dijumpai di kawasan Jakarta, lantas bagaimana dengan jamur penyet? Masih tergolong langka, bukan? Oleh karena itu, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba menu jamur penyet di Warung Leko ya. Cukup dengan harga Rp 20.000,00, kamu sudah dapat merasakan renyahnya jamur goreng yang dipadukan bersama sambal lezat.