Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Restoran Yang Mungkin Jadi Tempat Pacaran Orang Tua Kamu Dulu

Chandra WijayaChandra Wijaya
7 Restoran Yang Mungkin Jadi Tempat Pacaran Orang Tua Kamu Dulu1
7 Restoran Yang Mungkin Jadi Tempat Pacaran Orang Tua Kamu Dulu
Sebelum baca artikel ini, pastikan kamu lagi bareng orang tua kamu, karena beberapa list restoran kumpulan Qraved kali ini seperti menjadi lorong waktu yang akan membawa kamu dan orang tua ke restoran zaman dahulu. Konsep dan suasananya pun sungguh berbeda, nggak bisa ditemukan di restoran kekinian sekalipun. Yuk simak ulasannya!
2
Photo Source:  @ahrestocafe
Kalau tanya soal AH Resto Cafe ke mama papa kamu, mereka mungkin pasti langsung tahu. Restoran yang sudah ada sejak tahun 1980-an ini sempat menjadi restoran hits yang banyak diserbu kalangan anak muda saat itu. Tapi jangan salah, sampai sekarang restoran ini masih tetap berdiri tegak dengan konsep semakin menarik pula. Sedangkan untuk urusan makanan, coba saja ajak orang tua kamu nostalgia memesan Original Burger. Pasti mereka akan teringat kenangan masa dulu. 
3
Photo Source:  @emmanueljerry
4
Photo Source:  @stanzazone
Nah siapa yang nggak tahu tempat ini? Bahkan hingga sekarang, Es Krim Ragusa yang sudah ada sejak 1932 ini masih menjadi favorit banyak orang. Coba saja tanya orang tua kamu dulu, pasti kenal banget sama daerah dan tempatnya. 
5
Photo Source:  efenerr
6
Photo Source:  @everylittlethingsheloves
Sedangkan kamu yang sering melintasi kawasan Gondangdia, pasti sudah sering menikmati makanan khas Restoran Trio. Dari tahun 1947 hingga sekarang, restoran Oriental ini masih setia menjadi tempat incaran warga sekitar untuk mengisi perut. Oh iya, bahkan pejabat dan artis banyak yang senang ke sini, lho!
7
Photo Source:  @cafe_batavia
Kalau jalan-jalan ke kawasan Kota Tua, hampir dipastikan semua tempat di sana sudah beroperasi sejak zaman dulu. Salah satunya Cafe Batavia, yang menempati bangunan berusia lebih dari 200 tahun dan dialihfungsikan sebagai restoran sejak tahun 1993. Suasananya yang menyejukkan memang enak untuk duduk santai sambil menikmati makanan khas Indonesia. 
8
Photo Source:  @ngidamnih
Dari dulu, steak ternyata jadi makanan paling dicari banyak orang. Nggak heran kalau Gandy Steak House yang sudah buka sejak tahun 1976 dan terkenal dengan kenikmatan steaknya, masih tetap terkenal sampai sekaarng. Meskipun suasananya oldies, namun bukan berarti tidak menyenangkan. Justru di situlah kenikmatannya!
9
Photo Source:  @rm.akoen
Untuk kawasan Jakarta Selatan, salah satu tempat makan yang paling digemari orang sejak adalah Rumah Makan Akoen. Di restoran yang sudah ada sejak 1956 ini kamu bisa pesan Mie Goreng Special. Menu ini menjadi salah satu ciri khasnya dan nikmat untuk dijadikan makan tengah ataupun porsi sendiri. 
10
Photo Source:  @ahmad.faruka
Satu lagi yang nggak boleh ketinggalan adalah Nanaban Tei. Restoran a la Jepang yang menyajikan konsep All You Can Eat sejak tahun 1988 ini selalu ramai diserbu banyak orang kala itu. Sampai sekarang pun rasanya tetap saja nikmat, bahkan aromanya saja sudah bisa tercium jika kamu melintasi area depan restorannya saja. Cobain hidangan Yakiniku, Shabu Shabu, Sukiyaki, dan saos spesial Nanaban Tei!