Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Restoran yang Menyediakan Minuman Tradisional di Jakarta

7 Restoran yang Menyediakan Minuman Tradisional di Jakarta - Main Photo
lifestyle.liputan6.com
Ngga melulu soal kopi, ternyata masih ada jenis minuman lain yang menarik untuk kamu cobain lho, salah satunya adalah minuman tradisional. Yup! Selain rasanya yang unik, minuman tradisional juga bagus banget buat kesehatan tubuh. Buat kamu yang penasaran, cobain deh beberapa jenis minuman tradisional yang bisa kamu temuin di beberapa kedai atau restoran yang ada Jakarta berikut ini.
2View All Photos
Photo Source: bakerymagazine
Buat kamu yang pengen, doyan, atau bahkan belum pernah cobain jamu tradisional sambil ngumpul bareng teman, cobain deh untuk ke sini. Banyak banget variasi jamu tradisional yang mereka punya. Menariknya lagi, racikan jamu mereka itu berasal dari sayur dan buah-buahan, lho! Salah satu contohnya adalah Bloody Tamarind, racikan jamu dari kunyit asam dan buah bit. Penasaran sama rasanya? Yuk, cobain!
3View All Photos
Photo Source: www.suara.com
4View All Photos
Photo Source: www.suara.com
Masih tentang kopi sih, tapi kedai kopi yang satu ini beda dari kedai kopi kekinian yang sekarang lagi banyak diminati oleh masyarakat. Di kedai yang berlokasi di kawasan Sahardjo ini, kamu bisa cobain gimana cara menikmati kopi ala masyarakat tradisional Sumatra Barat. Menu utama yang tentunya harus kamu cobain adalah kopi kawa yang kental tapi manis. Uniknya, kopi ini bukan berasal dari biji kopi, tapi dari daun tanaman kopi yang diasapi sampai kering lalu dihancurkan. Rancak bana!
5View All Photos
Photo Source: bonappetitdiary.blogspot.com
6View All Photos
Photo Source: breaktime.co.id
Ngga cuma menghadirkan makanan tempo dulu, warung makan peranakan khas Semarang ini juga menawarkan beberapa jenis minuman unik, lho! Di sini kamu bisa cobain minuman yang namanya Wedang Kacang Tanah. Minuman tradisional dari kacang tanah dengan campuran gula pasir dan daun pandan ini siap banget buat kamu ketagihan deh pokoknya. Harganya juga murah, cuma 10K aja, lho!
7View All Photos
Photo Source: food.detik.com
Emang sudah paling pas deh kalau kelapa muda dicampur gula merah. Rasa gurih dan manisnya yang khas campur jadi satu. Kamu pasti bakal ketagihan deh. Tenang, minuman ini ngga bakal bikin kamu gendut, kok! Asalkan, minumnya tetap pada porsinya, ya!
8View All Photos
Photo Source: food.detik.com
Siapa sih yang ngga tau wedang ronde? Minuman yang isinya bola ketan kenyal, kacang cincang, dan siraman kuah jahenya pas banget diminum kalo cuaca lagi dingin. Konsep lesehan dan meja makan yang sederhana yang ada di sana juga pasti bikin betah buat santai bareng yang tersayang, apalagi sama pacar.
9View All Photos
Photo Source: viva.co.id
Dua jenis minuman tradisional ini juga sayang banget kalau kamu lewatin. Coba deh rasain sensasi minum es beras kencur dan kunyit asam. Segar dan menyehatkan!
10View All Photos
Photo Source: edisjun.wagomu.id
11View All Photos
Photo Source: pergikuliner.com
Bir yang satu ini beda sama bir pada umumnya. Tenang, kalau yang ini ngga bakal bikin kamu mabok, kok! Yup, apa lagi kalau bukan bir pletok. Minuman khas Betawi yang diracik dari campuran rempah seperti jahe, daun pandan, dan serai ini cocok banget diminum pas malem. Selain bisa menghangatkan tubuh, bir pletok juga berkhasiat banget buat memperlancar peredaran darah.