Qraved
Makan enak! Ingat Qraved
Kuliner apapun yang kamu cari ada di Qraved! Download sekarang!
Sign In

Search

Bisa order
Go Food lho
sekarang!
Klik Order Now
di artikel ini untuk
pesan makananmu

7 Restoran Peranakan Dengan Menu Paling Unik

January 18, 2016 16:07
7 Restoran Peranakan Dengan Menu Paling Unik
Restoran peranakan yang menyajikan menu unik di Jakarta sebenarnya ada banyak loh. Hanya mungkin kamu yang tidak ngeh kalau restoran-restoran ini menyajikan menu peranakan. Makanan peranakan biasanya terpengaruh budaya Melayu dan Cina yang punya rasa dan pengolahan unik. Kita punya rekomendasi restoran peranakan yang punya menu-menu unik nih, yuk langsung dicoba!
Photo source: Dapur Babah & TAO Bar
Photo source: http://indonesiaexpat.biz/
Dapur Babah adalah oase di tengah kota Jakarta yang serba modern. Begitu masuk kamu bakal merasakan suasana tempo dulu yang serba klasik dengan sentuhan kental Cina peranakan. Nggak cuma interiornya saja, menu-menu yang ada di sini juga menyuguhkan sajian spesial yang terpengaruh cina dan melayu peranakan. Kamu bisa menikmati jamuan makan seperti bangsawan jaman dulu loh. Coba saja pesan de Rijsttafel van Tugu, sekali-kali jadi raja dalam sehari pasti seru!
Photo source: indochinatown.com
Photo source: Tjap Toean
Makan siang di sini selalu seru karena pilihan menunya yang lengkap banget dari nasi, ikan, ayam, sampai daging sapi. Cara penyajiannya pun unik menggunakan piring dan mangkok jaman dulu. Kamu harus cobain nih Nasi Toean Muda yang isinya nasi tim dengan topping ayam dan jamur ditambah kuah kaldu yang harum. Hmmm sedap banget!
Photo source: soompet
Photo source: soompet
Mama Malaka ini salah satu resto peranakan yang ada di dalam mall. Kalau di sini kamu bakal nemuin makanan peranakan Melayu dengan ciri khas bumbunya yang lebih berani dan gurih. Sate ayam di sini mesti dicoba banget karena bumbu kacangnya beda banget. Rasa daging ayamnya pun juga beda, rasanya benar-benar gurih dengan sentuhan manis. Jangan lupa dicoba ya!
Photo source: pappajack_kelapagading
Kopi tiam atau kedai kopi juga salah satu peninggalan dari jaman dulu nih. Sekarang kedai kopi ini banyak pengaruh peranakan, bisa dilihat dari menu makanan dan minumannya. Kalau ke Pappa Jack kamu bahkan bisa mencicipi mie goreng khas peranakan yang rasanya manis dengan mie yang gendut-gendut.
Photo source: Garuda Magazine
Photo source: http://frvbali.com/
Sesuai sama namanya Shanghai Blue ini adalah restoran yang dipengaruhi budaya Cina. Mulai dari interiro sampai menunya pun ada pengaruh budaya Cina. Di sini kamu bisa merasakan masakan Cina peranakan. Salah satu yang unik adalah Lychee Lychee Swing of Love yang isinya adalah kepiting. Kepiting di sini dimasak pakai kuah kari dan ada sentuhan buah lecinya, unik banget kan?
Photo source: ciakholiao
Kedai Tiga Nyonya ini juga menawarkan masakan khas peranakan Cina yang lebih kental ke arah masakan Jawa. Rasa masakannya sih nggak usah dipertanyakan lagi deh. Nilai plus dari resto ini adalah mereka tidak menggunakan MSG. Sehat banget kan jadi jangan ragu untuk nyobain makanan di sini ya!
Photo source: venuemagz.com
Photo source: Meradelima
Resto yang satu ini punya menu yang banyak banget pilihannya. Kamu bakal bingung untuk milih karena emang di sini makanannya enak dan unik semua. Menunya yang memakai nama-nama unik emang bikin penasaran. Tapi tenang kamu bisa tanya ke pramusajinya dan mereka dengan sigap akan menjelaskan.