Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Olahan Buah di Jakarta Selatan buat Menu Buka Saat Macet

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
7 Olahan Buah di Jakarta Selatan buat Menu Buka Saat Macet - Main Photo
buby13
Buka puasa pakai sop buah ataupun olahan buah itu enak yang next level banget. Seger. Kuahnya juga manis, cocok banget buat ngembaliin kadar gula dalam tubuh setelah berpuasa. Buahnya juga punya nilai gizi yang tinggi.

Nah, kemudian yang jadi permasalahan adalah: kamu masih aja terjebak kemacetan di daerah Jakarta Selatan --yang notabene macet banget menjelang jam-jam buka-- sebelum sampai rumah ataupun lokasi buka bersama. Tenang, kamu ga perlu gusar lagi sama situasi kayak gitu. Soalnya, ada tujuh es buah enak yang tersebar di titik-titik crowded.
 - jadeayu.comView All Photos
Photo Source: jadeayu.com
Ga salah kalau Jalan Prof. DR. Satrio punya predikat Jalur Gaza. Soalnya ga pernah ga macet. Apalagi menjelang jam buka puas, uh... jangan ditanya deh.

Makanya, buat kamu orang Bekasi ataupun Jak-Tim yang sering lewat sini, mending kamu melipir dulu aja ke Kota Kasablanka. Terus ke Remboelan. Soalnya di sana ada es buah yang enak banget dan seger.
 - AJWicaksonoView All Photos
Photo Source: AJWicaksono
Buat kamu yang sering bermacet-macetan di seputaran Gatot Subroto, kalian bisa sedikit melipir ke Tebet. Soalnya di seputaran Tebet banyak restoran yang punya sop buah enak. Salah satunya Bebek Kaleyo.

Sop buah di sini seger banget. Apalagi ada tambahan yoghurt yang bikin rasanya semakin unik pas kuah sup-nya diseruput. Buahnya pun fresh banget. Pokoknya kamu harus coba!
 - Sop Duren 3DView All Photos
Photo Source: Sop Duren 3D
Meski banyak yang ga suka, durian adalah salah satu buah yang paling enak kalau diolah jadi sop. Nah, salah satunya di Sop Duren 3D ini. Di sini kamu bisa nikmatin olahan durian dengan berbagai rasa. Ada sop duren yang dicampur ketan, ada juga sop duren campur strawberry saus. Ada juga yang pakai topping es krim vanilla+oreo. Mantab.
 - Sop Duren LodayaView All Photos
Photo Source: Sop Duren Lodaya
Masih dari kelas per-durian-an, ada Sop Duren Lodaya yang udah terkenal banget. Lokasinya yang ada di sekitaran Cilandak, akan sangat mudah dijangkau sama kalian yang sering macet-macetan di jl. TB Simatupang. Soal rasa, sih jangan ditanya, Sop Duren Lodaya juaranya soalnya pakai 100% durian asli.
 -  buby13 View All Photos
Photo Source:  buby13
Bakso Lapanga Tembak juga punya menu es buah yang seger abis. Soalnya mereka pakai melon segar. Terus ada jelly dan roti tawarnya juga. Seru abis. Dan yang bikin lebih seru adalah, biji selasihnya yang melimpah.
 -  elvinds View All Photos
Photo Source:  elvinds
Kalau kamu sering kecebak macet di seputaran Arteri Pondok Indah, mending buka puasa di Tosoto aja. Soalnya, selain soto, mereka punya sop buah yang buah-buahannya melimpah dan lengkap, strawberry, apel, semangka, semua ada. Kamu dijamin puas deh pokoknya.
 - Es Teler Sinar Garut Kota IntanView All Photos
Photo Source: Es Teler Sinar Garut Kota Intan
Buat kamu yang sehari-hari lewat Kalibata, kamu harus banget cobain Es Teler Sinar Garut ini. Soalnya es teler yang satu ini emang seger banget, cocok buat menu buka puasamu. Gimana ga seger, kalau es serutnya aja melimpah. Susunya juga banyak. Alpukat yang dipakai pun, alpukat yang masih segar. Enak banget.