Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Nasi Uduk buat Sahur Biar Puasamu Teratur

Nasi Uduk Ibu Jum

Order Now

Nasi Uduk Ibu Sum

Order Now

Nasi Uduk Ayam Goreng Zainal Fanani

Order Now

Nasi Uduk & Ayam Goreng Mas Miskun

Order Now

Nasi Uduk Pak Andry

Order Now

Rumah Makan Nasi Uduk & Ketupat Bang Uwan/Pa'i

Order Now

7 Nasi Uduk buat Sahur Biar Puasamu Teratur

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
7 Nasi Uduk buat Sahur Biar Puasamu Teratur - Main Photo
Nasi Uduk Pak Andry
Ada masa-masa rawan saat bulan puasa seperti ini. Masa dimana, kamu nongkrong sampai larut malam, terus berasa lapar. Mau makan, tapi tanggung, solanya pengen sahur. Ga makan, tapi laper. Dan parahnya, kalau pulang larut malam, kadang malas juga buat makan sahur. Makan sahur aja males, apalagi beli makan sahur. Masa-masa itulah yang kemudian dikenal sebagai: Jam Nanggung.

Duh... ribet banget!

Udah, ga usah pusing-pusing. Kalau nongkrong sampai larut malam, laper, terus bimbang mau sahur dulu apa tidur dulu, mending langsung melipir cari nasi uduk ini aja. Nasinya yang pulen dan ngenyangin, jaminan mutu kamu bakal puasa sampai maghrib. Ga cuma puasa bedug aja, buka puasanya pas adzan Dzuhur.
 - @nasiudukibujumView All Photos
Photo Source: @nasiudukibujum
Ibu Jum ini bisa dibilang yang megang dunia per-nasi uduk-an di Ibu Kota. Di sini ada sekitar 30-an lauk pauk yang bisa kamu pilih sebagai temen makan nasi uduk yang pulen dan gurih. Mulai dari bakwan jagung, ayam, sayur, sampai semur jengkol pun ada. Bohong kalo kamu sampai ga ketagihan.

Ibu Jum ini jualannya mulai jam 4 sampai tengah malam. Jadi, bisa kamu samperin sehabis nongkrong.
 - gogirlmagz.comView All Photos
Photo Source: gogirlmagz.com
Nasi Uduk Ibu Sum. Rima namanya mirip dengan Ibu Jum. Rasa nasi uduknya pun hampir sama, pulen dan gurih. Pilihan lauknya juga ga jauh beda. Yang sedikit membedakan cuma jam bukanya aja. Nasi uduk Ibu Sum ini buka dari jam 10-an sampai jam 3 pagi. Jadi bisa kamu andalin buat jadi menu sahur.
 - makansutra.comView All Photos
Photo Source: makansutra.com
Tampilan nasi uduk ini memang cukup sederhana. Tapi kamu ga bisa nge-judge rasa nasi uduk ini sekadar dari tampilannya. Soalnya nasi uduk di sini, selain pulen dan gurih, juga punya aroma pandan yang kuat. Sambel terasinya pun mantab. Dijodohin sama lauk apa aja masuk. Cobain deh.
 - makanmakan.comView All Photos
Photo Source: makanmakan.com
Nasi uduk Zainal Fanani cukup unik. Nasi uduknya dibungkus pakai daun pisang saat disajikan. Makanya, ga heran, selain ada aroma daun pandan, ada aroma daun pisang yang cukup kuat. Nasinya pun pulen dan gurih.
 - Nasi Uduk & Ayam Goreng Mas MiskunView All Photos
Photo Source: Nasi Uduk & Ayam Goreng Mas Miskun
Nasi uduk yang satu ini bener-bener bisa kamu andalin kalau pengen sahur di jam-jam tanggung. Nasinya yang pulen banget, bikin kita jadi ketagihan. Pengen ngunyah terus.. terus.. dan terus sampai perut kamu begah. Jadi, kamu ga akan khawatir lagi, kalau habis nongkrong langsung tidur. Soalnya perut udah kenyang pakai banget.
 - Nasi Uduk Pak AndryView All Photos
Photo Source: Nasi Uduk Pak Andry
Nah, ini nih. Buat kamu yang tinggal di Bekasi nun jauh di sana, kalau pengen nasi uduk malam-malam, ga perlu jauh-jauh ke tengah Jakarta. Di Pondok Gede pun ada nasi uduk enak. Nasi uduk Pak Andry. Nasi uduk yang gurih, pas banget kalau mau kamu duetin sama ayam goreng empuk yang punya cita rasa asin gurih.
 - detik.comView All Photos
Photo Source: detik.com
Beuhh... kalau yang ini sih Betawi asli. Lauk nasi uduk di sini emang ga banyak-banyak amat. Tapi, dari ke-tidak banyak-annya itu kita bisa tahu kalau nasi uduk di sini punya sentuhan Betawi yang kental. Soalnya lauk yang ada seputaran semur-semuran, kayak semur tahu-tempe, ayam, dan juga jengkol. Semur jengkol di sini juara banget. Gurih dan manisnya pas.
Qraved | Life is Tasty