Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Minuman yang Tampak Luar Biasa di Bulan Puasa

Sate Khas Senayan

Order Now

Sop Duren 88

Order Now

Omah Sendok Restoran

Order Now

Remboelan

Order Now

7 Minuman yang Tampak Luar Biasa di Bulan Puasa

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
7 Minuman yang Tampak Luar Biasa di Bulan Puasa - Main Photo
7 Minuman yang Tampak Luar Biasa di Bulan Puasa
Di bulan Ramadhan, yang notabene kamu harus menahan nafsu makan dan minum, ada beberapa minuman yang seperti tampak luar biasa. Padahal di hari-hari biasa, kamu sering mengacuhkannya. Karena tampilannya yang biasa-biasa saja.

Apa sajakah minuman yang jadi tampak luar biasa di bulan puasa ini?
 -  missnl View All Photos
Photo Source:  missnl
Yang pertama jelas es teh manis. Es teh manis bisa dibilang minuman 1000 umat. Siapapun, sehabis makan pasti sering minum es teh manis.

Tapi, atas dasar bosan, kamu sering males minum es teh manis, kan? Terus ganti pesan minuman lain.

Etss.. itu di hari-hari biasa, bukan pas bulan puasa. Di bulan Ramadhan, semua orang pasti akan tertegun kagum ketika melihat gambar es teh manis. Apalagi es teh manis dari Dapur Sunda ini? Porsinya yang jumbo seakan jadi hal yang paling dibutuhkan oleh siapa saja yang berpuasa ketika siang bolong.
 - myfunfoodiary.comView All Photos
Photo Source: myfunfoodiary.com
Es cendol. Oke, seberapa seringkah kamu mengkonsumsi es cendol? Besar kemungkinan sangat jarang. Karena, kamu lebih sering minum ocha ataupun minuman bersoda ketimbang es cendol. Nah, tapi beda halnya ketika bulan Ramadhan seperti ini. Kamu pasti akan punya angle lain dalam memandang es cendol. Minuman yang satu ini pasti tampak lebih luar biasa ketimbang hari-hari biasa. Ya, ga?
 - @sendywilsonView All Photos
Photo Source: @sendywilson
Meski asli Indonesia, tapi peredaran es pisang ijo tak sebanyak peredaran sushi ataupun steak. Kamu lebih sering mana, makan sushi apa steak? Apa es pisang ijo?

Beda halnya sama bulan Ramadhan gini. Es pisang ijo bisa jadi minuman yang luar biasa. Bikin kamu BM, terus pengen cepet-cepet buka puasa. Apalagi es pisang ijo dari Sop Duren 88 ini? Pisang ijonya dikombinasiin sama duren. Beuhh... mantab!
 - Raja MakanView All Photos
Photo Source: Raja Makan
Menurut penelitian yang tak teliti-teliti amat, es kelapa muda merupakan minuman yang jarang di pesan saat makan siang meski cuaca sedang panas sekali.

Yap, keanggunan es kelapa, acap kali terlihat saat di pantai dan juga menjelang berbuka puasa. Siapa saja yang berpuasa, akan terpesona melihat minuman ini manakala bedug Maghrib tak kunjung tiba. Apalagi es kelapa muda dari Bakmi Naga yang ada jeli-jelinya ini, pasti bikin kamu ga sabar pengen cepat-cepat buka puasa.
 - @SherlyView All Photos
Photo Source: @Sherly
Ah, siapa pula yang habis makan terus minum es blewah. Di hari-hari biasa, daripada minum es blewah banyak orang yang memilih untuk minum jus ataupun smoothies ketimbang es blewah.

Namun, kalau menjelang buka puasa, es blewah bisa berubah jadi minuman yang elegan. Yang dijual di jalan-jalan aja elegan, apalagi es blewah dari TeSate ini? Isinya ga cuma blewah, tapi ada biji selasihnya juga. Mantab abis.
 - dmangakazView All Photos
Photo Source: dmangakaz
Siapa sih yang mau makan nyeruput bubur sumsum di hari-hari biasa? Soalnya bubur yang satu ini lebih identik sama makanan orang sakit. Akan tetapi stigma yang seperti itu akan runtuh dengan sendirinya ketika bulan puasa. Orang berlomba-lomba pengen makan bubur sumsum buat menu berbuka. Apalagi bubur sumsum dari Omah Sendok ini. Buburnya yang lembut dan gula merahnya yang manis, bikin orang menelan ludah tanpa sadar!
 - ranisoe.wix.comView All Photos
Photo Source: ranisoe.wix.com
Nah ini. Minuman yang sebenarnya sulit untuk kita temui di hari-hari biasa, namun berubah jadi sangat luar biasa pas bulan puasa. Kolak.

Kolak emang bisa terbilang musiman. Karena jarang restoran yang menyediakan kolak juga. Tapi uniknya, pas menjelang buka puasa, kita bisa lihat kolak ada di mana-mana, baik di jalan maupun di restoran.

Dan Remboelan punya kolak yang luar biasa. Kolak Bandung. Isiannya lengkap. Ada pisang, ada biji salak, ada candil juga. Santannya pun gurih. Manisnya juga pas. Enak banget.
Qraved | Life is Tasty