Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Makanan Rumahan yang Bakal Ingetin Kamu Sama Ibu!

Bebek Malio

Order Now

Masakan Rumah Bu Endang

Order Now

Ayam Goreng Berkah Rahmat

Order Now

Soto Kudus Garuda

Order Now

RM Sop Iga Sapi Cipto Roso

Order Now

Warung Rawit

Order Now

7 Makanan Rumahan yang Bakal Ingetin Kamu Sama Ibu!

Nimas AriniNimas Arini
7 Makanan Rumahan yang Bakal Ingetin Kamu Sama Ibu! - Main Photo
7 Makanan Rumahan yang Bakal Ingetin Kamu Sama Ibu!
Makanan rumahan yang punya rasa sederhana dan penuh cinta dari ibu emang paling juara. Rasanya susah banget kan cari masakan ala ibu di restoran atau tempat makan. Mumpung lagi Hari Ibu Nasional, Qraved mau buat kamu kangen sama ibu dan rumah nih. Langsung aja ya kita bahas makanan rumahan yang bikin kangen ibu! Selamat Hari Ibu Nasional, jangan lupa ucapain ke ibu kalian ya!
 - eatandtreatsView All Photos
Photo Source: eatandtreats
Sayur asem ini pasti jadi salah satu maskaan Ibu kamu yang bikin kangen. Rasanya yang sederhana emang bikin kangen rumah banget. Kalau lagi kangen berat sama sayur asem yang rasanya rumahan banget, kamu bisa dateng ke sini nih lumayan bisa ngobatin kangen.
 - Food DetikView All Photos
Photo Source: Food Detik
Nasi goreng hangat selalu hadir di meja makan, menu sarapan favorit ini makin lengkap kalau yang masak ibu kamu. Setuju nggak sih? Walaupun nasi goreng abang-abang udah banyak yang enak kaya di Warung Bakti Nasi Goreng, tapi nasi goreng buatan mama pasti lebih enak!
 - infomakanView All Photos
Photo Source: infomakan
Kalau kamu berasal dari keluarga berdarah Jawa pasti suka kangen sama makanan rumahan khas Jawa kaya tempe tahu bacem, rawon, atau sambel tempe. Nah di rumah makan yang satu ini kamu bisa melepas rindu sama ibu plus kampung halaman karena di sini makanannya benar-benar masakan khas rumhan Jawa.
 - WanderbitesView All Photos
Photo Source: Wanderbites
Ayam kuning atau ayam kalasan buatan ibu eang juara banget rasanya. Kayaknya susah buat cari di tempat lain, tapi kalau kamu pengen nyobain ayam goreng yang rasanya gurih dan pakai ayam kampung kamu sekali-kali bisa makan di sini. Asik juga kalau ngajakin ibu kamu makan di sini nih.
 - segalamakanView All Photos
Photo Source: segalamakan
Soto ini juga pasti cukup sering dimasak sama ibu kamu, apalagi kalau lagi musim hujan kayak sekarang. Emang paling enak makan yang berkuah dan hangat di cuaca kaya sekarang. Soto ini masaknya cukup ribet loh, sekali-kali boleh nih nyobain soto kudus ini. Rasanya gurih dan suwiran ayamnya yang banyak bakal bikin perut kenyang.
 - Dimas Ari Kurniawan PerdanaView All Photos
Photo Source: Dimas Ari Kurniawan Perdana
Inget nggak waktu kecil dulu kalau kita lagi sakit, pasti dibikin sop iga atau daging yang pakai potongan kentang dan wortel. Kadang suka kangen kan sama sop yang kayak gini, kamu bisa nemuin sop iga yang enak dengan bumbu yang berasa di sini nih. Ada yang udah pernah coba belom?
 - View All Photos
Photo Source: 
Ikan gurame goreng kering yang kriuk-kriuk jadi makanan spesial di rumah. Setuju nggak nih? Biasanya dibuat pas lagi ada yang ulang tahuan atau acara-acara spesial. Mumpung hari ini Hari Ibu Nasional yuk traktir ibu kamu untuk makan di sini, jangan lupa gurame goreng-nya ya!
Qraved | Life is Tasty