Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Makanan Kuah yang Paling Pas Dimakan di Bandung

7 Makanan Kuah yang Paling Pas Dimakan di Bandung

Iqra RabikaIqra Rabika
7 Makanan Kuah yang Paling Pas Dimakan di Bandung - Main Photo
katalogwisata
Bandung tuh punya cuaca yang lebih dingin dari Jakarta, nah dingin-dingin emang paling enak makan yang hangat-hangat, kayak makanan berkuah. Nah, Qrave bakalan kasi tau kamu makanan berkuah apa yang pas banget kamu makan di Bandung.
 - gastronomy-aficionadoView All Photos
Photo Source: gastronomy-aficionado
Makanan wajib yang harus kamu cobain di Bandung ya mie kocok. Makanan yang terdiri dari mie gepeng, tauge, dan kikil ini punya kuah dari kaldu kaki sapi yang bikin kuahnya lebih kental dibanding mie kuah biasa.
Nah, untuk dapetin sensasi makan mie kocok paling enak, kamu bisa dateng ke Mih Kocok Mang Dadeng. Mie kocok mereka tuh enak banget, karena mie kocok ini ngegabungin 27 bumbu buat nambah cita rasa, selain itu kaldu sapinya juga kerasa banget di kuah kental mereka. Mantap!
 - tempatmakanmanaView All Photos
Photo Source: tempatmakanmana
Gak selalu makanan berkuah cuma soto atau sop aja kan? Ada juga makanan yang punya kuah lainnya, kayak kupat tahu yang punya kuah dari bumbu kacang. Kalo kamu pengen nyobain kupat tahu yang paling enak, dateng aja ke Kupat Tahu Gempol yang legendaris banget. Kuah bumbu kacang Kupat Tahu Gempol ini berasa banget kacangnya, dengan tahunya yang kenyal.
 - Cekeran MidunView All Photos
Photo Source: Cekeran Midun
Kalo ke Bandung emang paling cocok buat nyobain kulinernya yang macem-macem banget. Salah satunya adalah Cekeran Midun ini. Cekeran ini tuh makanan yang dibikin dari ceker atau kaki ayam yang dikasih kuah panas dan pedas. Bener-bener enak buat dimakan di cuaca Bandung yang dingin.
 - klikhotelView All Photos
Photo Source: klikhotel
Siapa yang gak tau baso cuanki? Baso cuanki yang kepanjangan dari 'cari uang jalan kaki' ini kan emang biasanya dijual sama abang-abang yang keliling komplek sambil manggul jualannya, tapi sekarang baso cuanki udah gak cuma yang keliling komplek doang. Udah ada yang mangkal lho kayak Baso Cuankie Serayu, jadi kapan aja kamu pengen nikmatin gurih dan panasnya kuah baso cuanki bisa langsung dateng kesini aja. Baso cuanki disini juga udah terkenal banget enak dan murah.
 - klikhotelView All Photos
Photo Source: klikhotel
Makanan kuah yang enak banget dimakan di Bandung adalah sop kaki kambing. Sop Kaki Kambing 999 Mustopa ini salah satu yang nyediain sop kaki kambing yang paling enak di Bandung. Soalnya perpaduan antara kuah santan dengan jeroan kambing mereka tuh pas banget rasanya. Dijamin deh abis makan ini kamu gak akan kedinginan lagi.
 - gastronomy-aficionadoView All Photos
Photo Source: gastronomy-aficionado
Kalo ditanya makanan kuah yang langsung terlintas di pikiran kamu pasti soto. Nah makanan kuah yang satu ini emang enak banget sampe ada berbagai macemnya dari tiap daerah. Salah satu soto yang pas banget kamu cobain di Bandung ya pasti soto Bandung dong. Soto Ojolali Bandung ini nyediain soto dengan kuah bening yang dipakein irisan daging sapi, sayur kol, dan juga kacang goreng. Rasanya gurih, dan seger banget karena ada tambahan irisan jeruk nipisnya. Cobain deh!
 - myeatandtravelstoryView All Photos
Photo Source: myeatandtravelstory
Makan pempek enak gak cuma bisa di Palembang aja. Di Bandung juga ada pempek yang terkenal enak, namanya Pempek Rama. Pempek Rama ini terkenal karena rasa kuah cukanya yang punya perpaduan rasa asam dan pedas yang ngepas banget. Kalo kamu kesini, kamu mesti cobain pempek lenggang mereka yang pempeknya dilapisi oleh telur. Enak Banget.
Qraved | Life is Tasty