Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Makanan Internasional ber-Citarasa Indonesia di Jakarta

Naomi FrancesNaomi Frances
Tidak cuma teknologi saja yang berinovasi, kuliner pun sekarang mengalami inovasi, terutama di Indonesia dengan warganya yang super kreatif, semakin banyak bermunculan makanan-makanan Internasional yang bercita rasa Indonesia. Buat kamu yang cinta makanan dengan cita rasa Indonesia, daftar makanan berikut harus kamu coba.

SUSHI RENDANG

 - DetikView All Photos
Photo Source: Detik
Makanan dari negeri sakura ini, tidak lepas dari target inovasi para pengusaha kuliner. Di Jakarta ada Sushi rasa Rendang di restoran Suntiang. Restoran padang yang bergaya minimalis ini benar-benar modern. Mereka punya sushi bar lho. Soal bumbu rendang dari restoran padang ini udah ga perlu diragukan lagi deh. Jadi wajar aja kalo Sushi Bar nya juara. Ga cuma sushi, Suntiang juga punya menu-menu lain hasil inovasi juga. seperti Beef Enoki Saus Balado dan Ramen Cabe Hijau. Cobain!

BURGER RENDANG

Burger juga ga lepas dari inovasi. Makanan fast food ini disajikan dalam bumbu rendang juga oleh Bite and Burgers, restoran yang berlokasi di kelapa gading ini memilih rendang sebagai olesan dalam burger yang memberikan citarasa yang unik buat makanan asal luar negeri ini. penasaran? dateng aja ke Bun N Bite, lokasinya di Kelapa Gading, Jakarta

SPAGHETTI TELUR ASIN

Kamu suka telur asin? gimana kalo Spaghetti Telur Asin, udah pernah coba? Spaghetti dengan kekenyalan yang pas dipadu dengan telur asin sebagai saus nya, rasanya gurih banget, walaupun penampilannya biasa, tapi Qraved jamin kamu ga bakal nyesel makan spaghetti yang satu ini, ditambah lagi dengan udang goreng tepung nya yang renyah dan enak. So Tasty!

LAMB CHOP SAUS BALADO

 - View All Photos
Photo Source: 
Bumbu balado sangat populer di Indonesia. Padang adalah pelopor bumbu balado terenak buat semua masakannya. bumbu ini memang biasanya sebagai bumbu masakan daging sapi. Rasa ini yang ingin dihadirkan oleh Pastis Kitchen & Bar. Lamb Chop yang biasanya dimasak dengan balsamic brown sugar atau di panggang dengan bawang putih dan minyak zaitun, sekarang berinovasi dengan bumbu balado. Rasanya pasti enak, karena rempah-rempah dalam balado benar-benar meresap ke dagingnya. Coba deh.

PIZZA TERONG

 - GanlobView All Photos
Photo Source: Ganlob
Kebayang ga terong jadi campuran di pizza? Papa Ron's Pizza punya jawabannya. Pizza Terong di Papa Ron's Pizza ada 2 varian rasa yang bisa kamu cobain, yaitu rasa balado dan sambel ijo. Idenya awalnya dari daerah Padang yang masyarakatnya menyukai masakan pedas sambalado dan sambel ijo. Jadi, Papa Ron's Pizza mengkombinasikan kuliner tradisional dan modern. Jadilah inovasi Pizza Terong.

MIE RASA PECEL

 - GrouponView All Photos
Photo Source: Groupon
Bumbu pecel yang selama ini kita biasa temukan di gado-gado atau ketropak, sekarang berinovasi menjadi bumbu mi goreng. Rasanya jadi unik banget deh. kamu harus cobain mi goreng bikinan warung Nasi Goreng Papadut di Cengkareng ini. Papadut juga punya menu nasi goreng yang sama uniknya kayak mi gorengnya.

BAKPAO RASA TELUR ASIN

Cemilan khas Cina yang biasanya berisi daging ataupun kacang merah dan kacang hijau sekarang berinovasi dengan isi telur asin. Bakpao telur asin ini bisa kamu dapatkan di Imperial Kitchen & Dimsum. Telur asin yang gurih meleleh didalam bakpao yang masih panas ini, membuat kombinasi yang enak sekali saat bakpao ini mendarat di lidah kamu.