Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Kuliner Khas Cirebon di Jakarta yang Ngga Bikin Kamu Kas Bon

Makanan Cirebon Ibu Lily

Order Now

Kembang Goela

Order Now

Teh Poci

Order Now

Warung Tekko

Order Now

7 Kuliner Khas Cirebon di Jakarta yang Ngga Bikin Kamu Kas Bon

SintyaSintya
7 Kuliner Khas Cirebon di Jakarta yang Ngga Bikin Kamu Kas Bon - Main Photo
www.pegipegi.com
Ragam kuliner Kota Cirebon memang lagi banyak dicari oleh masyarakat. Nah, sekarang kamu ngga perlu jauh-jauh lagi untuk nikmatin kulinernya, karena di Jakarta ternyata juga sudah ada lho, guys! Yuk, simak 7 kuliner khas Cirebon di Jakarta yang ngga bikin kamu kas bon!
 - bludusblog.blogspot.comView All Photos
Photo Source: bludusblog.blogspot.com
Hampir semua orang tau makanan khas Cirebon ini. Yup, apa lagi kalau bukan empal gentong. Sajian daging sapi dan jeroan dengan siraman kuah santan yang gurih ini emang pas banget buat mengisi perut kosong kamu. Ngga cuma ada di Cirebon, kamu sekarang bisa nikmatin lezatnya empal gentong di kawasan Kebon Jeruk, tepatnya di Jalan Duri Raya No 6, Duri Kepa, Jakarta Barat, yang buka mulai jam 12 siang sampai jam 9 malam. Yuk, cobain!
 - sport.detik.comView All Photos
Photo Source: sport.detik.com
Kenapa dinamakan Nasi Jamblang, karena makanan ini berasal dari daerah Jamblang, yang terletak di Cirebon sebelah barat. Nasinya sih nasi putih biasa. Lauknya sendiri banyak banget dan kamu bisa pilih sesuka hati, biasanya akan ada tahu, sambal goreng, semur, cumi hitam, dan lauk lainnya. Uniknya lagi, makanan ini selalu disajikan pakai daun jati. Lucu, ya!
 - id.openrice.comView All Photos
Photo Source: id.openrice.com
Makanan khas Cirebon lainnya yang bisa kamu coba adalah Nasi Lengko. Makanan sederhana yang terdiri dari nasi putih, timun, toge, tempe, tahu, dan seledri yang disiram dengan bumbu kacang yang khas ini juga terkenal banget lho di kalangan orang Cirebon. Kalau di Jakarta, kamu bisa temuin Nasi Lengko di rumah makan khas Cirebon ini. Jangan lupa juga minta topping bawang goreng di atasnya, ya, biar makin gurih.
 - www.foody.idView All Photos
Photo Source: www.foody.id
Ada juga yang namanya Mi Koclok, yaitu mi kuning yang direbus bersama toge dan kubis. Kuahnya pun dari campuran tepung tapioka dan santan. Biasanya, mi ini bakal disajikan di atas daun pisang dengan taburan ayam suwir dan telur rebur. Oiya, jangan lupa juga sebelum makan, campur dulu semua bahannya, ya, biar bumbunya kecampur semua. Yummy!
 - wisataseru.comView All Photos
Photo Source: wisataseru.com
Eits, jangan takut dulu, guys! Jenis sate yang satu ini berasal dari daging sapi, kok. Dinamakan sate kalong karena di Cirebon sana para penjualnya baru jualan pas malam aja. Untuk rasanya sendiri, sate ini mirip rasanya sama dendeng, karena dia juga diiris tipis dulu, baru deh ditusuk dan dibakar serta disiram bumbu kacang yang manis. Mau coba?
 - opensnap.comView All Photos
Photo Source: opensnap.com
Bisa dibilang juga ini minuman khas Cirebon. Teh melati yang ditaruh di dalam poci ini pas banget buat nemenin kamu santai siang bareng temen sambil ngobrol seru. Gula yang dipake juga beda, bukan gula pasir seperti umumnya, tapi pakai gula batu. Dijamin manisnya khas!
 - id.openrice.comView All Photos
Photo Source: id.openrice.com
Buat kamu yang kebetulan lagi di daerah Kuningan dan pingin cobain tahu gejrot, coba deh dateng ke Warung Tekko. Tahu yang digejrot dengan campuran bawang putih, cabe rawit hijau dan disiram pakai kuah gula ini pas banget kamu yang mau makan tanpa harus kekenyangan. Harus coba!
Qraved | Life is Tasty