Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Jengkol Jawara di Jakarta

RM Betawi Hj. Aisyah

food.detik.com Order Now

Betawi Ngoempoel

instagram.com Order Now

Betawi Pelataran

Order Now

7 Jengkol Jawara di Jakarta

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
7 Jengkol Jawara di Jakarta - Main Photo
Serbaraso
Ke Cikokol beli botol. Botolnya dianter ke Kalibata. Ini jengkol bukan sembarang jengkol. Jengkol yang ini paling jawara di Jakarta.

Banyak orang yang menghindari atau mungkin belum pernah merasakan senikmat apakah jengkol itu. Sederhana saja, mereka terlanjur termakan stigma masyarakat, bahwasanya jengkol bisa membuat bau mulut. Dan akhirnya diidentikan sebagai makanan murahan dan acap kali dihindari.

Padahal, makanan yang satu ini benar-benar nikmat dan dapat diolah dengan berbagai cara. Kalau tidak percaya, cobalah sesekali singgah ke restoran-restoran berikut. Pesanlah olahan jengkol yang ada, lalu bagikan pengalaman kalian menyantap jengkol di Qraved. Tak usah takut akan bau mulut tak sedap. Toh, bukan cuma jengkol yang menyebabkan mulut kamu bau. Tidak gosok gigi selama dua haripun akan menjadikan mulutmu bau lebih bau dari makan jengkol.

Akhir kata, dari Meruya ke ke Pasir Koja. Kalau enggak percaya cobain aja.

Nasi uduk semur jengkol di sini sungguhlah luar biasa enaknya. Nasi uduknya gurih dan wangi. Jengkolnya empuk. Tidak pahit. Dan yang terpenting Bu Hj. Aisyah sudah meminimalisir bau yang ditimbulkan oleh jengkolnya. Aman.
Sambala.. sambala.. sambala.. sambalado.. jengkol sambalado, terasa nikmat.

Pedasnya pas. Pahitnya enggak ada. Jengkolnya empuk. Bujubuneng dah ah... Enaknye kaga' ade tandinganye.
 - SerbarasoView All Photos
Photo Source: Serbaraso
Rumah makan yang satu ini, sepertinya, benar-benar paham kalau di dunia ini tak ada yang lebih pahit daripada ditinggal kawin oleh mantan. Oleh karenanya, jengkol di sini diolah sedemikian rupa sehingga rasanya tidak pahit. Apalagi dengan bumbu gulai yang teramat gurih yang bikin nagih, kamu akan dipaksa buat nambah nasi!
Jikalau kamu sedang mampir ke sini, pesanlah ayam goreng dan semur jengkol. Jangan lupa juga untuk memesan nasi uduknya. Setelah semua tiba di mejamu, siramkan kuah semur jengkolnya ke atas nasi. Lalu santap ayam dan jengkolnya bergantian. Kamu akan merasakan senikmat apa jengkol yang kaya akan aroma rempah-rempah itu!
 - nennym_View All Photos
Photo Source: nennym_
Kalo kalian nyari semur jengkol ataupun makanan Betawi, ya mending ke Betawi Ngoempoel aja. Semur jengkol di sini rasanya bener-bener khas. Kayu manis, cengkeh, dan mericanya benar-benar berasa.
 - View All Photos
Photo Source: 
Betawi Pelataran seakan bikin jengkol naik kelas.

Jengkol yang biasanya diidentikkan sebagai makanan rumahan ataupun makanan kaki lima, kini masuk mall. Tampilannya elegan. Rasanya juga kayak makanan gedongan. Ya, mulai sekarang, kamu enggak perlu malu lagi kalau mau ngajak pasangan makan jengkol.
 - View All Photos
Photo Source: 
Enggak afdol kalo ngomongin jengkol tapi enggak masukin Republik Jengkol. Soalnya, tempat makan yang satu ini, emang fokus sama jengkol. Ada tongseng jengkol. Ada semur jengkol. Ada jengkol lada hitam sama jengkol sambel ijo juga.

Lengkap deh pokoknya. Benar-benar surga buat para penggila jengkol.

Qraved | Life is Tasty