Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Jalan Tikus Menuju Perancis yang Romantis

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
7 Jalan Tikus Menuju Perancis yang Romantis1
www.asia-bars.com
Semua yang romantis itu ada di Perancis. Banyak orang yang bermimpi untuk sampai di negerinya Napoleon itu. Untuk sekadar merasakan indahnya hidup dalam keberagaman, melihat indahnya seni, ataupun untuk sekadar dinner romantis bersama kekasih. Namun, semua itu emang ga gampang di dapat. Kepentok biayalah, kepentok cuti, ataupun kepentok visa adalah alasan-alasan kenapa banyak dari kita belum juga sampai ke Paris. Tenang saja. Karena Jakarta sebenarnya juga menyediakan jalan pintas bagi kita untuk menikmati romantisnya Perancis lewat restoran-restoran yang ada. Toh, Paris dan Jakarta ga ada bedanya, sama-sama Ibukota dan juga pusatnya makanan enak.  
Le Quartier Jalan Tikus Menuju Paris yang Romantis2View All Photos
Photo Source:  eatandtreats.blogspot.com
Le Quartier ini ga perlu lagi diragukan ke-Perancis-annya. Dari tampilan luarnya, kita udah tau kalo restoran yang ada di sekitaran Senopati ini emang Perancis banget. Kalo dari luar aja udah Perancis banget, udah bisa ditebak kalo interior dan makanannya punya citarasa Perancis yang khas.
Paris - Lyon Cafe Jalan Tikus Menuju Prancis yang Romantis3View All Photos
Photo Source:  jktgo.com
Dari namanya --yang mencatut nama dua kota besar di Perancis-- aja kita udah tahu, kalo restoran ini emang Perancis banget. Soal makanan sih jangan dipertanyakan lagi, udah pasti Perancis banget. Yang kemudian bikin restoran ini unik adalah, interiornya yang lebih mirip interior di dalam rumah-rumah borjuis Perancis ketimbang restoran. Nyaman dan bikin betah.
Avec Moi Restaurant and Bar Jalan Tikus Menuju Paris yang Romantis4View All Photos
Photo Source:  daman.co.id
Simple dan elegan. Mungkin itulah yang bisa menggambarkan suasana di Avec Moi ini. Tatanan meja kursinya pun manis kayak Paris. Syahdu banget.
Emilie Jalan Tikus Menuju Paris yang Romantis5View All Photos
Photo Source:  jktgo.com
Emilie adalah salah satu jalan tercepat untuk menikmati bagaimana rasanya menjadi borjuis di Perancis. Di sana, kamu bisa dinner romatis bareng pasanganmu di ruangan yang amat elegan. Kamu juga akan mendapat pelayanan prima, layaknya bangsawan. Pun begitu dengan makanannnya, benar-benar enak dan classy.
Amuz Gourmet Restaurant Jalan Tikus Menuju Prancis yang Romantis6View All Photos
Photo Source:  Amuz Gourmet Restaurant
Di Amuz, kamu bisa mendapatkan kuliner Paris kontemporer, yang udah pasti cocok banget buat dijadiin menu fine dining. Interior restoran ini --kalo boleh dibilang sedikit berlebihan-- benar-benar megah. Bikin suasana dinner-mu bareng pasangan jadi semakin romantis.
L'Avenue - The Hermitage Hotel Jalan Tikus Menuju Prancis yang Romantis7View All Photos
Photo Source:  L'Avenue - The Hermitage Hotel
Nah, kalo pengen ngerasain suasana layaknya Perancis pasca revolusi, L'Avenue adalah jawabannya. Saat kamu masuk restoran ini, niscaya kamu akan berasa seperti bangsawan pada jamannya.
Loewy Jalan Tikus Menuju Prancis yang Romantis8View All Photos
Photo Source:  www.asia-bars.com
Loewy ini asyik banget. Interiornya yang memadukan gaya retro dan industrial emang sedap dipandang mata dan bikin betah. Rasa-rasanya kalo ke sini, kita udah kayak orang-orang yang kerja dan ingin melepas penat ataupun makan di restoran yang ada di tengah kota. Asyik banget.