Qraved
Makan enak! Ingat Qraved
Kuliner apapun yang kamu cari ada di Qraved! Download sekarang!
Sign In

Search

Bisa order
Go Food lho
sekarang!
Klik Order Now
di artikel ini untuk
pesan makananmu

7 Jajanan Jaman BELANDA Yang Masih Bertahan Sampai Sekarang!

October 23, 2015 09:42
7 Jajanan Jaman BELANDA Yang Masih Bertahan Sampai Sekarang!
Masakan Indonesia banyak juga masih terinspirasi sama makanan asal negeri Belanda. Nggak jarang juga jajanan atau makanan kecil yang ada sekarang udah ada dari jaman Belanda dulu. Penasaran dong apa aja jajanan yang masih bertahan sampai sekarang, yuk langsung baca aja!
Photo source:
Coffe shop dengan gaya Belanda ini juga nyiapin jajanan Belanda yang sampe sekarang masih suka kita makan nih. Pannekoek jajanan khas Belanda ini disediain dalam dua varian yang manis dan asin. Mau yang asin atau manis sama-sama enak deh. Rekomendasi untuk yang manis Apple & Homemade Caramel Sauce ( Rp 30.000) saus karamelnya bikin ketagihan guys, terus kalau mau yang asin-asin cobain Smoked Beef, Mushroom, & Kaas atau keju ( Rp 38.000).
Photo source:
Bitterballen! Ini makanan favorit banget deh, bahkan di Indonesia kue kecil yang satu ini banyak banget yang jual. Salah satu yang rasanya otentik ada di sini karena dibuat handmade dan kalau makan ini wajib banget pake Dijon Mustard yang rasanya asem seger gitu. Ohya harga bitterballen di sini itu Rp 65.000 kamu bakal dapet 6 buah.
Photo source:
Restoran yang konsepnya ngangkat budaya jaman dulu yang ada unsur Belanda, Cina, dan Melayu ini beneran berhasil bikin kamu balik ke masa lalu. Mulai dari interior sampai menu-menu masakannya. Kamu bisa juga ngerasain nih gaya makan jaman Belanda dulu yang disebut Rijsttafel. Ini gaya makan bangsawan jaman dulu nih, penasaran nggak sih?
Photo source:
Poffertjes di sini sih rasanya emang enak banget. Lembutnya berasa banget dan rasa manisnya pas. Bakal ketagihan sih kalau makan poffertjes di sini, kamu nggak bakal sadar udah ngabisin satu piring poffertjes di sini.
Photo source:
Yang suka banget sama pastel tutup angkat tangannya! Kalau mau ngerasain pastel tutup dengan citarasa Belanda ke sini aja. Di sini kentang tumbuknya lembut banget dan susunya berasa banget!
Photo source:
Restoran ini emang restoran khas Belanda jadi nggak asing lagi menu-menu rumahan ala Belanda bisa ditemuin di sini. Salah satu yang harus kamu cobain adalah sup kacang merah yang rasanya gurih banget. Di Belanda sana emang sup kacang merah atau bruinebon soup jadi makanan favorit orang sana.
Photo source:
Klappertart makanan khas Manado ternyata banyak terinspirasi juga dari Belanda loh. Restoran yang nyampurin klappertart ala Manada dan Belanda ya di sini nih. Rasa legitnya dan lembutnya nyatu banget sama kelapa muda.