Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Cemilan Seafood yang Rasanya Gimanaaa Gitu

Feb PradanaFeb Pradana
7 Cemilan Seafood yang Rasanya Gimanaaa Gitu1
@danielle081190
Makanan laut atau seafood yang dahulu dikenal amis dan enggak banget buat dibawa-bawa, sekarang wujudnya udah berbeda banget. Seafood kini udah bisa jadi cemilan asik sambil dibawa muter mal. Soal rasa, enggak kalah kok sama cemilan lain yang isinya macem daging ayam, sapi, atau babi. Dari daftar ini, beberapa mungkin udah pernah kamu cobain, sementara lainnya wajib dicicip kalo ada kesempatan soalnya rasanya gimanaaa gitu dan bikin ketagihan.
Okirobox 8 Cemilan Seafood yang Rasanya Gimanaaa Gitu2View All Photos
Photo Source:  @gitalastika
Makanan cepat saji dari Jepang ini emang ampuh banget buat nemenin kamu jalanin kesibukan sambil isi perut. Cara masaknya juga unik banget dan nunjukkin keahlian sang pembuat. Di Okirobox yang cabangnya udah seantero Jakarta, kualitas rasa masih terjaga. Kenyalnya daging gurita berpadu pada asin pedasnya saus dan bonito flakes atau serutan ikan cakalang.
Otak Otak Binatu AN 8 Cemilan Seafood yang Rasanya Gimanaaa Gitu3View All Photos
Photo Source:  Detik.com
Daging ikan tenggiri olahan ditaruh di dalam daun pisang dan dibakar, dari aromanya aja udah enak, apalagi otak-otaknya! Buat kamu yang mau cobain cemilan seafood paling legendaris di Jakarta, langsung aja ke daerah Gambir buat mampir ke Otak Otak Binatu AN, dijamin legit banget!
Sushi! Kiosk 8 Cemilan Seafood yang Rasanya Gimanaaa Gitu4View All Photos
Photo Source:  @stevanimartinus
Sekali lagi makanan khas Jepang, apalagi kalo bukan sushi. Berbagai isian mulai dari stik kepiting, ikan salmon, sampe tuna, ada di dalamnya, ditambahkan beberapa saus. Kalo enggak punya waktu banyak tapi pengen ngemil, dateng aja ke Sushi Kiosk. Favoritnya di sini adalah Salmon Volcano Sushi yang gurih-gurih pedas.
Umaku 8 Cemilan Seafood yang Rasanya Gimanaaa Gitu5View All Photos
Photo Source:  JenzCorner
Selanjutnya ada okonomiyaki atau pancake Jepang yang atasnya diisi berbagai ciptaan lezat mulai dari cumi, gurita, udang, sampai daging-dagingan. Kalo kamu suka versi yang agak garing, baiknya langsung ke Umaku. Selain okonomiyakinya yang tebal dan amat berisi, bonito flakes-nya juga dikasih banyak banget.
Warung Siomay 8 Cemilan Seafood yang Rasanya Gimanaaa Gitu6View All Photos
Photo Source:  Warung Siomay
Yak, siomay. Panganan dari ikan tenggiri ini emang favorit sebagian besar manusia di Jakarta dan seanteronya. Tapi jangan ngaku pencinta siomay kalo belum ke sini. Tempat legendaris ini tetap ramai karena konsisten sama rasa yang disajikan. Siomaynya berasa banget ikannya, terus saus kacangnya masih bertekstur dan lezat.
Yaya Giant Squid 8 Cemilan Seafood yang Rasanya Gimanaaa Gitu7View All Photos
Photo Source:  @danielle081190
Salah satu inovasi paling baru di dunia percemilan. Sebuah cumi besar dibersihkan lalu digoreng dengan tepung dan ditaburi bumbu sesuai selera. Makanan legit di dalam dan garing di luar ini memang paling cocok buat disantap sambil melakukan kegiatan lainnya.
Lucky Cat Coffee 8 Cemilan Seafood yang Rasanya Gimanaaa Gitu8View All Photos
Photo Source:  Anakjajan.com
Bingung mau ngapain di tempat yang lagi hits banget di Jakarta ini? Selain pesen kopi sambil foto-foto, kamu juga bisa coba calamari gorengnya yang ternyata rasanya enak banget. Potongannya pas di mulut dan sausnya juga enggak bikin kapok. Pokoknya sajian sempurna banget deh buat hang out lucu bareng temen di sini.