Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Bakmi yang Ga Boleh Kamu Lewatin Kalau Main Ke Bandung

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
7 Bakmi yang Ga Boleh Kamu Lewatin Kalau Main Ke Bandung  - Main Photo
@monicasulaeman
Secara geografis dan administratif, Bandung adalah ibukota provinsi, Jawa Barat. Namun, lebih jauh dari itu, Bandung itu sebenarnya pusatnya kuliner, soalnya Kota Kembang punya semua jenis makanan yang paling enak di kelasnya.

Misalnya aja Bakmi. Oke, semua orang tahu, kalau mie kocok Bandung itu enak banget. Tapi, lebih dari itu semua, Bandung juga banyak varian enak yang sayang banget kalau kamu lewatin.
 - bandung.panduanwisata.idView All Photos
Photo Source: bandung.panduanwisata.id
Meski bukan makanan Sunda, tapi Bakmi Jogja Bengawan merupakan salah satu makanan legendaris di Bandung. Mie-nya yang kenyal, dan rasanya yang otentik adalah salah dua alasan kenapa Bakmi Jogja Bengawan ini selalu jadi favorit dari hari ke hari.
 - arifsetiawan.comView All Photos
Photo Source: arifsetiawan.com
Bakmi Jowo DU67 ini juga ga pernah sepi pengunjung. Wajar juga sih, mengingat bakmi di sini emang nagih banget. Apalagi bakmi gorengnya. Rasa bakmie gorengnya otentik, cenderung manis tapi ga bikin enek. Mie telurnya juga kenyal dan bumbunya meresap. Mantab banget!
 - foodandteatraveller.comView All Photos
Photo Source: foodandteatraveller.com
Selayaknya kota yang terletak di 700mdpl, Bandung punya udara yang dingin. Nah, kalau kamu lagi kedinginan, coba deh hangatin tubuh pakai Bakmi Rebus Pak Karso ini. Kuahnya yang segar dan berasa banget kaldunya ini, pasti akan membuat tubuhmu jadi sedikit hangat.
 - bandung.panduanwisata.idView All Photos
Photo Source: bandung.panduanwisata.id
Nah, kalau yang ini mungkin kamu udah pernah coba, Bakmi Jowo Pak Roso. Bakmienya kenyal dan khas banget. Suwir ayamnya juga lumayan banyak. Bumbunya juga meresap. Apalagi aromanya.. beuh! bikin siapa aja langsung jadi laper mendadak!
 - reza setiawanView All Photos
Photo Source: reza setiawan
Dan tentu saja, Bakmi Apin. Ga lengkap rasanya kalau ngomongin dunia per-bakmi-an Bandung tanpa menyertakan Bakmi Apin. Bakmi yang satu ini bukan cuma punya rasa yang khas, tapi juga punya topping ayam yang khas juga. Topping ayam di sini digiling halus gitu. Jadi, kita bisa lebih mudah untuk ngaduk ayamnya. Terus bumbunya bisa meresap juga.
 - @monicasulaemanView All Photos
Photo Source: @monicasulaeman
Mie Danau Toba ini punya porsi yang besar banget. Porsi yang akan bikin kamu langsung kenyang! Mienya yang kenyal dikasih topping daging suwir merah yang enak banget. Makanan ini juga lebih mantab dengan adanya telur semur kecap yang hmmm.... lazis! Cobain deh.
 - sebandung.comView All Photos
Photo Source: sebandung.com
Mie Merapi adalah menu yang paling cocok buat kamu para penggemar makanan pedas. Isiannya pun lengkap. Dalam semangkuk mie ada sayura, baso, sosis, sampai ceker ayam. Kamu juga bisa nambahin chiken katsu sebagai topping. Biar mie yang udah enak dari sononya ini jadi makin enak dan enak dan enak banget.