Qraved
Makan enak! Ingat Qraved
Kuliner apapun yang kamu cari ada di Qraved! Download sekarang!
Sign In

Search

Bisa order
Go Food lho
sekarang!
Klik Order Now
di artikel ini untuk
pesan makananmu

6 Sop Hangat Pengusir Dingin Musim Hujan

January 07, 2016 11:13
6 Sop Hangat Pengusir Dingin Musim Hujan
Masuk bulan Januari pasti Jakarta diguyur hujan lebat hampir setiap hari. Daya tahan tubuhmu bisa menurun karena cuaca yang sering berubah-ubah. Nah biar kamu tetap fit di musim hujan ini kamu harus mengkonsumsi sop hangat biar badan tetap hangat. Yuk intip rekomendasi sup hangat dari Qraved!
Photo source: @nirshinta
Musim hujan gini pasti daya tahan tubuh menurun karena cuaca yang nggak bersahabat. Salah satu cara untuk menjaga daya tubuh adalah dengan memakan sumsum nih. Tulang sumsum sapi emang dari dulu dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Kalau pengen fit kamu harus makan sup sumsum yang ada di RM Pak Tardja. Kuah kaldu sapinya yang banyak rempah-rempah bisa membuat tubuhmu terasa hangat plus tulang sumsumnya dijamin kamu bisa jadi lebih sehat lagi.
Photo source: @ludwigna.emiell
Walaupun dari warnanya mirip sama rawon tapi rasanya beda jauh. Penggila iga sapi haru banget makan sop konro khas dari Makassar. Kuahnya yang banyak mengandung rempah-rempah ditambah iga sapinya yang super besar bakal bikin rasa capek di badan pergi jauh. Kamu bisa makan sop konro ini dengan buras yang bentuknya sama kayak ketupat.
Photo source: My Fun Food Diary
Resto yang satu ini emang juaranya mengolah ikan gurame. Di Radja Gurame kamu bakal temuin ikan gurame yang nggak berbau tanah. Musim hujan kayak gini juga enak nih makan sup gurame yang rasanya segar dan sedikit asam. Kuahnya yang bening bakal bikin kamu ketagihan dan minta tambah.
Photo source: @tvntan
Siapa yang suka sama sop buntut? Hujan-hujan kayak sekarang ini emang nggak salah kalau makan siang pakai sop buntut. Kuahnya yang kental sama rasa kaldu sapi ditambah potongan kentang dan wortelnya hmmm enak banget!
Photo source: @kikkylim
Kamu yang nggak suka makan ikan karena repot sama duri, sekali-kali harus nyobain sop ikan batam. Daging ikannya yang lembut dan nggak berduri emang enak banget ditambah dengan potongan tomat hijaunya. Gurih kaldu ikan plus segarnya tomat hijau bisa ngusir rasa dingin pas hujan.
Photo source: @korinaekaputeri
Pasti udah pada tahu dong ada sop kaki kambing yang rasanya mantap banget di daerah Fatmawati. Penjual sop kaki kambing yang stau ini berhasil bikin kangen bayak orang nih. Kuahnya yang bumbunya pas dengan daging dari kaki kambing susah banget buat dilupain. Kalau kebetulan lewat daerah ini dan lagi hujan boleh banget mampir di Sop Kaki Kambing Bang Anen.