Qraved
Makan enak! Ingat Qraved
Kuliner apapun yang kamu cari ada di Qraved! Download sekarang!
Sign In

Search

Bisa order
Go Food lho
sekarang!
Klik Order Now
di artikel ini untuk
pesan makananmu

6 Restoran BATAK Yang Harus Kamu Coba Di Jakarta!

November 20, 2015 14:40
6 Restoran BATAK Yang Harus Kamu Coba Di Jakarta!
Orang-orang lokal Jakarta mesti berterima kasih banget nih sama warga Batak yang udah membawa kuliner khas daerah mereka ke kota ini. Nggak perlu dipertanyain lagi, masakan khas Batak enak banget. Di bawah ini, lo bisa temuin sejumlah lapo, alias rumah makan Batak, yang enak banget di Jakarta. Oh iya, restoran-restoran di bawah ini nggak halal yah, namanya juga masakan Batak. :p
Photo source: @shelmisetiawan
Ini dia satu-satunya tempat yang menyajikan makanan khas Batak yang mantap di daerah PIK. Daaan, restoran yang satu ini emang legendaris banget babi goreng nya! Walaupun garing banget, tapi daging nya juicy dan berasa banget. Dimakan pake nasi dan sambel nya, pecah banget deh di mulut. Dengan hanya Rp. 50.000an aja udah bisa kenyang kok.
Photo source: @indra_agung
Buat lo para penggemar makanan Batak, pasti udah nggak asing lagi sama tempat yang satu ini. Dari dulu sampe sekarang, pengunjung nya nggak pernah sepi! Daaan, harganya masuk akal banget. Satu porsi babi panggang nya yang fenomenal itu cuma Rp. 20.000an aja. Gokil kan? Bagi yang belum coba, cepet deh buruan have a taste!
Photo source: @kartikasanrego
Wah, gimana nggak ngiler liat babi goreng di atas? Daging nya tebel, juicy, kulitnya garing, dan tentunya rasanya nggak ada duanya. Istimewa banget deh yang satu ini, apalagi sambel nya juga beda. Yummm, daging juicy dimakan pake sambel pedas... Kebayang kan betapa rasanya nggak bisa dilupain?
Photo source: pergikuliner
Siapa sih yang nggak tau Viky Sianipar, sang musisi dan penyanyi terkenal di seluruh Indonesia? Sebagai orang asli Batak, beliau buka restoran Batak yang tentunya otentik banget! Selain babi panggang dan babi goreng nya yang empuk dan gurih banget, tempatnya juga asyik buat nongkrong. Seru deh!
Photo source: @hanajuntak
Ini adalah salah satu restoran Batak yang paling asli yang bakal lo pernah temuin deh. Rasa babi goreng tepung nya enak dan otentik banget! Satu porsi kira-kira Rp. 40.000, dijamin worth it banget. Psst, awas, dijamin ketagihan.
Photo source: Facebook
Kita mengerti kok kalo lo langsung ngiler liat gambar di atas. Iga babi goreng (Rp. 33.000) di sini, selain harganya pas banget, juga nendang parah! Daging nya tebel, puas banget deh pokoknya. Nggak mungkin nggak ketagihan.