Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Makanan yang Nggak Bisa Lepas dari Kerupuk

Chandra WijayaChandra Wijaya
Banyak pasti di antara kalian yang pingin bawa kaleng kerupuk kemana-mana, biar bisa dimakan kalau lagi dimana aja. Makan apa aja pun jadi 10 kali lebih nikmat kalau pake cemilan khas Indonesia ini. Nih beberapa makanan yang kurang kerasa surganya kalau nggak pake kerupuk.
Makan nasi goreng atau nasi gila nggak pake kerupuk? Datar aja pasti rasanya. Apalagi kalau nasi goreng seenak Nasi Goreng Gila Gondrong, minta tambah lagi gih.
 - loopView All Photos
Photo Source: loop
Apalagi ini. Rasa bumbu kacang yang gurih di sini memang berbeda dengan ketoprak lainnya. Udah seenak ini, ditambah kerupuk lagi jadi bikin makin maknyus.
 - gedoorView All Photos
Photo Source: gedoor
Nah kalau makanan yang satu ini, nggak bisa lepasnya dari kerupuk pangsit. Di sini kamu bisa minta extra pangsit yang ditaruh di dalam mangkuk mie lagi. Jadi, puas-puasin deh tuh. Mie ayam dan yaminnya juara banget!
Jangan ngaku orang Jakarta kalau belum makan soto Betawi. Nah salah satu yang paling recommended adalah kafe-nya orang-orang Betawi ini. Terus makan ini nggak pake kerupuk emping? Kurang sedap rasanya.
Nggak heran kenapa makan bubur jadi jauh lebih nikmat kalau pake kerupuk. Lauknya yang seabrek barengan sama kerupuk, lalu diaduk sampe menyampur, itu nikmat banget! Nah bicara soal bubur, yang paling legendaris ini juaranya!
Sebenarnya makan nasi padang biasa aja udah enak banget kalau pake kerupuk putih. Tapi, gulai kerupuk jangek ini siapa yang bisa nolak? Tampilannya aja udah menggoda banget.