Qraved
Makan enak! Ingat Qraved
Kuliner apapun yang kamu cari ada di Qraved! Download sekarang!
Sign In

Search

Bisa order
Go Food lho
sekarang!
Klik Order Now
di artikel ini untuk
pesan makananmu

5 Rujak Segar Khas Indonesia Yang Harus Kamu Coba!

December 18, 2015 10:43
5 Rujak Segar Khas Indonesia Yang Harus Kamu Coba!
Rujak segar yang punya rasa asam, manis, dan pedas selalu menggoda apalagi sehabis makan siang. Godaan potongan buah-buahan segar sama bumbu kacangnya yang legit pedas, susah banget untuk ditolak. Tapi rujak nggak cuma dari buah aja loh, ada juga rujak khas Indonesia yang bahan utamanya malah sayuran. Pengan tahu rujak segar khas Indonesia lainnya? Yuk langsung aja!
Photo source: @lupipramudyo
Kedai yang ada di Jakarta Timur ini emang jagonya ngebuat makanan Indonesia dengan citarasa tradisional tapi ada sentuhan modernnya. Sentuhan modern juga hadir di rujak serut yang ngebuat rasanya unik dan nggak bisa ditemuin di tempat lain. Rujak serut yang terdiri dari buah-buahan dengan rasa pedas asam dicampur sama es krim! Unik banget kan? Kalau kamu pikir rasanya bakal aneh, kamu salah besar karena perpaduan es krim dan rujak ini pas banget.
Photo source: @meefangtee
Potongan jambu, mangga, ubi, dan nanas yang segar disiram sama bumbu kacang yang manis pedas hmmm enak banget! Kamu bisa dapetin rujak buah yang segar dan manis pedas ini di sini nih. Rujak Kolam Medan ini udah terkenal banget akan rasanya yang enak dan dengan bumbunya yang pakai kacang tanah. Jadi kalau mau cobain rujak buah yang rasanya oke banget ya di sini lah tempatnya.
Photo source: the.karimuddin.com
Rujak cingur khas Surabaya ini bisa kamu nikmatin juga nih di Jakarta. Kalau rujak yang satu ini ada yang pakai buah tapi kebanyakan pakai sayur kangkung. Kalau dilihat sih mirip ya sama gado-gado cuma bumbunya yang agak beda karena pakai sambal kacang plus petis. Cingur yang kenyal ditambah sama kangkungknya yang kres kres emang enak banget apalagi kalau dimakan pakai lontong.
Photo source: myeatandtravelstory.wordpress.com
Rujak yang satu ini juga khas nih karena pakai juhi atau cumi kering. Bumbu kacangnya juga beda kalau biasanya agak kental yang ini lebih cair. Bumbu kacangnya agak mirip sama bumbu otak-otak yang pedas dan sedikit asam. Rujak juhi yang ada di Ragusa ini cukup legendaris nih, biasanya sebelum makan es krim banyak orang yang pesan rujak juhi ini. Kamu udah pernah makan rujak juhi di sini belom?
Photo source: tripadvisor
Pernah dengar rujak pengantin? Tenang rujak ini boleh dimakan sama siapa aja kok, nggak harus jadi pengantin dulu. Rujak pengantin ini isinya ada sayuran, buah, dan tahu tempe. Untuk sausnya masih sama pakai bumbu kacang juga. Kalau mau dimirip-miripin si rujak pengantin ini mirip banget sama rujak juhi atau gado-gado. Kamu bisa nyobain rujak pengantin dengan penyajian modern di Remboelan. Yuk langsung aja meluncur!