Qraved
Makan enak! Ingat Qraved
Kuliner apapun yang kamu cari ada di Qraved! Download sekarang!
Sign In

Search

Bisa order
Go Food lho
sekarang!
Klik Order Now
di artikel ini untuk
pesan makananmu

5 Fakta Unik Tentang Ramen Yang Harus Kamu Tahu!

October 20, 2015 13:48
5 Fakta Unik Tentang Ramen Yang Harus Kamu Tahu!
Ramen. Mie asal Jepang ini popularitasnya terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Di Jakarta kita bisa liat gimana restoran ramen terus menerus menjamur, bahkan banyak restoran asal Jepang yang buka cabang di Jakarta dan sekitarnya. Popularitas ramen bukan cuman berkembang di Jakarta loh, di negara-negara lain, ramen juga terus meingkat popularitasnya! Berikut 5 fakta unik yang kamu harus tau tentang ramen!

1. Termasuk Makanan Mahal.

Ramen memang sekarang sudah menjadi makanan yang bisa dikonsumsi siapapun. Mulai dari versi instant, hingga kedai-kedai ramen. Tapi dulu, ramen rupanya termasuk makanan yang cukup mewah. Jika dibanding dengan mie asal Jepang lainnya seperti udon, ramen harganya 6 kali lipat lebih mahal!

2.Bukan Cuma Dikonsumsi di Bumi!

Mie pertama yang dikonsumsi diluar Bumi! Keren kan? jadi pada tahun 2005, seorang astronot asal jepang, Soichi Noguchi menjadi orang pertama yang membawa ramen ke luar angkasa. Meski masih disebut ramen, mie yang dikonsumsi Noguchi harus mengalami berbagai perubahan agar bisa dikonsumsi di luar angkasa yang jelas gak ada gravitasi, hasil modivikasi ramen ini disebut Space Ram

3.Berawal Dari Tiongkok.

Meski ramen identik banget dengan negara Jepang, tapi ternyata ramen juga berasal dari Tiongkok. Wah berarti emang semua jenis mie berasal dari Tiongkok ya! Tapi pada akhirnya mie ramen rasa dan teksturnya berbeda banget dari versi Tiongkok, karena memang mie disesuaikan untuk lidah Jepang.

4. Jumlah Kalori.

Jumlah kalori pada ramen sebenarnya relatif sehat, gak terlalu tinggi, tapi juga gak kelewat redndah. Tapi buat kamu yang lagi jaga berat badan, hati-hati karena kuah ramen biasanya dimasak dengan berbagai kaldu protein yang lumayan tinggi kadar lemaknya, jangan lupa juga dengan berbagai jenis topping yang menghiasi ramen kamu ;)

5.Waktu Pencernaan yang Lama.

Nah bagi kalian yang lagi jaga badan, perlu dicatat bahwa ramen bukan makanan paling bagus kalo menyinggung soal pencernan. Karena berbagai studi berhasil membuktikan bahwa ramen agak susah dicerna, butuh waktu yang lumayan lama loh, bahkan setelah 2 jam, ramen disebut masih berbentuk utuh!
Nah sudah tau faktanya, sekarang saatnya kamu makan ramen! Berikut 5 ramen pilihan Qraved yang harus banget kamu coba!
Photo source:
Selain tekstur mie yang kenyal, salah satu faktor utama dari rasa ramen adalah kuahnya. Jenis kuah ramen sendiri bermacam-macam loh, nah kuah ramen di tempat ini berbeda dengan kuah bening yang sering kamu temui, disni kuahnya gak bening, tapi kayak bersusu! Rasanya kental bgt deh kaldu ayamnya, bener-bener berasa!
Photo source:
Ramen buat kalian yang gila pedes! Disini kamu bisa pilih berbagai jenis ramen dengan berbagai macam daging mulai dari ayam hingga babi. Tapi yang asik, disini kamu bisa milih tingkat kepedasan kuahnya! Hati-hati, ramen disini bener-bener pedes! Gak cuman pedes tapi, rasanya juga super enak, seger kuahnya!
Photo source:
Restoran ini dateng langsung dari Jepang loh! Andalan mereka adalah steak ramen; semangkuk ramen berkuah yang diberi topping daging sapi yang juicy banget! Cobain deh menu andalan mereka, Beef Shoyu Ramen “Hajime” (Rp 88.000) di sana bakal kamu temuin potongan daging steak yang gede-gede dan empuk banget!
Photo source:
Disini ramen-nya unik-unik loh! Kuahnya macem-macem, ada yang berwarna hijau karena terbuat dari olive oil dan keju, ada juga yang berwarna hitam karena terbuat dari lada hitam! Seru deh! Rasanya juga enak-enak banget, dan porsinya yang relatif besar. Oh iya, tempat ini selalu rame banget, tapi worth it banget kok!
Photo source:
Ramen gak semuanya harus berkuah loh! Ada juga yang disebut dry ramen, jadi ya kering aja, gak ada kuahnya sama sekali. Tapi soal rasa, gak kalah enaknya sama ramen berkuah! Nah untuk dry ramen, kamu harus coba di Tokyo Belly! Dry garlic ramen disini enak banget! Apalagi kalo kamu penyuka bawang putih, karena emang rasa bawangnya kuat banget, mie-nya jadi supir gurih!